Setelah menempuh jarak 1.500 km, akhirnya Vixion saya sudah waktunya ganti oli. Oli yang saya gunakan adalah Castrol Power 1 dengan spek SAE 10W-40 API Service SL JASO MA2. Harga oli ini Rp45rb, bisa didapatkan di bengkel2 Castrol Bike Point. Cukup terjangkau banderolnya mengingat oli merek lain dengan spek yang sama dijual dengan harga Rp50rb. Bagaimana performa ???
Klaim pabrikan, Castrol Power 1 udah dibekali dengan Formula Power Release. Dengan ramuan tadi oli ini dapat meningkatkan akselerasi, mengurangi gesekan berlebih pada mesin yang dapat menurunkan tenaga mesin, memberi perlindungan terhadap jeroan mesin hingga mengurangi gejala selip kopling.
Selama menggunakan oli ini boleh dikata apa yang diklaim pabrikan tak berlebihan. Akselerasi cukup baik, suara mesin halus & perpindahan gigi cukup lancar meski lalu lintas cukup padat. Hingga mencapai 1.000 km, performa oli masih menunjukkan kinerja cukup baik. Di kemacetan kipas radiator Vixion jarang sekali menyala, hal ini menunjukkan oli sanggup meredam panas mesin. Hanya saja kemampuan kuda besi untuk berakselerasi mengalami penurunan.
Ada yang sudah pernah mencobanya ??? monggo di-share…
Belum,malah lagi mau nyoba.
#bingung cp1 apa spx
kl dibanding shell AX7 gimana masbro ? scara harganya kan sama 🙂
Ntar saya biqin artikelnya,tunggu aja 🙂
AX 7 MESIN CEPET PANAS , MESIN MATI OPER HEAT BRO PERNAH SY ALAMI REPOTNYA MINTA MAPUN
Pak mit saya kemaren beli castrol power 1 Tapi tulisanya with Power Release formula, 4T 10w-40 Increased power, api SJ JASO MA-2, 1 liter, 45 ribu
Gak ada tulisany NEW pak mit.
Apa yg saya beli itu castrol palsu ya..??? Kalo palsu kok cetakan
stikernya Timbul…???
Trus ada kertas putih didalam tutup botolnya juga ada bekas cetakan
tulisan logo castrol…
palsu gak ya jadi was2,,,
Untung belum tak tuang ke mesinya JangNara piksonku.
Tolong di poto juga dong isi olinya tutup dalamnya stiker hologramnya..
Biar kita2 bisa membedakan
mana asli & palsu….
Mohon jawabanya bagi yg tahu….
Menurut saya Castrol yang mas bro beli itu produk yang lama,terlihat dari spek API Service SJ JASO MA-2 sedangkan yang terbaru sudah SL JASO MA-2. Waktu saya nuangkan oli ke mesin gak saya poto mas bro. Rekan2 yang lain ada yang mau menambahkan ???
2
9 TAHUN PAKAI OLI CASTROL SAMPAI SEKARANG BELUM PERNAH BONGKAR MESIN
Kmu pkai castrol apa
baru mau nyoba nihhhh
http://blogbikers.wordpress.com/2011/12/28/suzuki-nex-banyak-miripnya-dengan-honda-beat-nexbeat/
pernah nyoba 2 kali di motor karisma tahun 2004, power lumayan tp saat pertama mesin hidup pagi hari agak susah over gigi……menurut saya lebih enak pakai pertamina enduro racing 10-40, power hampir sama tp bensin jadi lebih irit…..biasanya isi premium 10rb seminggu sekarang cukup 5rb saja (maklum jarak rumah ke knt cuma 3km, itupun plus jalan2).
sayang aja ga ada yg 800ml. harganya sama 1 liter 45rb.
eh..tapi 5 bulan yg lalu di bandung castrol power one harganya cuma 35rb 1 liter. sekarang udah naik kali ya…..
Mungkin 5 bulan yang lalu Castrol Power 1 yang model lama,soalnya yang saya pake model terbaru https://blognyamitra.wordpress.com/2011/06/18/oli-castrol-power-1-hadir-dengan-ramuan-terbaru/
ane msh pake fk massimo heheheh
ah besok beli ahh..oli bawaan pabrik jelekkk..cpet panas
oli bawaan pabrik memang g tahan lama2…..apalagi pas jalan macet, wah kerasa bgt panasnya……
udah pernah nyoba juga,dan sekarang udh menjadi langganan.hehehe
yaa lumayan lha,ketimbang oli dr pabrikan.
Buat saya yg penting mesin awet. gak peduli tarikan, mau ngebut kayak gimana, lha wong jakarta macet mulu.
yahhhhhh, ada yang turun
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/28/bubur-ayam-balap/
aku kan juga pake..om mit…..perasaan nih oli berat di rpm awal-menengah…tapi top speed dapat daripada pake oli lain….dah 2kali om pake nih oli….yang pasti mesin jadi alus
lebih baik mana sama AX7 pak mit?aku masih pake ax7..enak jadi berasa ringan bgt motornya..cuma kipas rada sering nyala..ditunggu artikel komparasinya ya.. 😀
Dah bertahun-tahun pakai Castrol Activ 4T 20W-50.
Tahun ini coba Mobil Super 20W-50.
Menurut gw, lebih bagus Mobil Super 20W-50.
Suara mesin lebih halus, lebih mudah hidupin mesin kalo pagi & power sedikit meningkat.
Harganya juga murah, cuman 30-an ribu.
Kalau yang Mobil Extra 10W-40 keknya lebih mahal dikit.
Ada yang pernah pakai produk Mobil Super 20W-50 atau Mobil Extra 10W-40 juga nggak?
kmrn saya beli castrol power 1 sae 10-40 api SL jaso ma2 800ml itu asli apa tidak?krn dilihat2 dari web and testimoni cm ada yg 1 L..
Ada 2 kemasan mas bro, ukuran 1 liter & 800 ml.
Ane baru banget nyoba ni oli kemarin di motor honda karisma x 125D tahun 2005, diantara oli yang dicoba AHM Oil MPX1 SAE 10w-30, motul 3100 15w-50 ternyata castrol Power 1 paling cocok motor karisma x ini,,akselerasi mantep banget, cukup significant perbedaanya dibanding oli2 sebelumnya yang pernah dipakai.
Suara mesin juga lebih halus, lalu bagaimana dengan top speed ? waktu pakai AHM Oil MPX1 cuma sampai 80 Km/jam itu pun dengan gas hampir pol dan mesin bergetar hebat. Ganti Motul 3100 (katanya ni oli bagus), akselerasi awal agak berat (mungkin karena SAE 15w-50, karena baca manual honda karisma ternyata spek standarnya 10w-30, nyari yang 10w-40 ga dapet), tapi top speed meningkat sampai 90km/jam dengan getaran sedikit lebih halus dibanding AHM Oil MPX1. Tapi kayanya pakai oli ini perpindahan gear kurang mulus klo di jalan macet & mesin agak lebih panas.
Setelah 1000km penasaran ganti Castrol Power 1, ternyata terasa banget peningkatan akselerasinya, suara mesin lebih halus. Lalu top speednya ? test di Jl. Raya Bekasi (Cakung) akhirnya Karisma X 125 ane bisa mencapai 100km/jam, getaran mesin pun tidak sehebat waktu pakai AHM Oil & Motul 3100. Gas belum maksimal coz tidak mau ambil resiko karena jalanan sedikit basah bekas hujan. Mungkin jika digas pol 105-110km bisa terlampui. Perpindahan gear pun mulus.
Gitu pengalaman ane pakai Castrol Power 1,,yang lain mungkin punya pengalaman berbeda lagi.
Dengan harga segitu,tarikan si vixi ku mantap
apapun olinya,,,ttep pikson motornya,,,:-D
iya…castrol power 1 emang mantaabzz… aq dah coba dan aq dah klop ma oli nie…
Ini oli masih semi-syntetic sama seperti Shell AX7, tapi untuk performance mesin, Shell AX7 lebih baik. Kalo mau naik level sedikit pake yang full-synntetic : Castrol Power 1 RACING / Motul H-Tech 100, kisaran harga keduanya sama, performance mesin kira-kira sama. Semuanya udah pernah test di Vixion ane.
Sy udah nyoba di vega r 2008 ane lumayan drpd yamalube
bro-bro sekalian pernah ad yg make silkolene comp4 ride 10w40 tidak??? 😀
baru saja coba ini oli ke jup z1 saya
saya mau berbagi pengalaman juga
dari yang saya rasakan oli ini lebih kepada proteksi, pada sudut tenaga dari penilaian saya rasakan kurang
untuk gejala slip kopling cukup jarang, dan suhu mesin tidak terlalu tinggi
tenaga bawah sedikit berat, dan getaran di rpm tinggi cukup terasa
tetapi di rpm bawah – cukup tinggi, terasa mesin halus dan minim getaran
next mau coba ke ax7, karena barang lagi kosong di bengkel langganan, jadi cobain castrol p1 gold dulu
sempet baca juga review blognyamitra castrol p1 gold vs ax7, menurut saya benar apa yang di paparkan
sepertinya castrol p1 gold sudah pas di hati, proteksi kopling, mencegah panas dan getarannya sudah melebihi ekspetasi, bila di banding harga untuk menebusnya.
cuma perlu diperhatikan juga kemampuan mencegah deposit dan daya pembersihan mesin, yg ini saya rasakan perlu penilaian dalam waktu jangka panjang
goe sudah pake bro pada cbr pabrikan tailand cuman nemu netral ko susa bangt. kalau suhu panas tarikanya menurun tapi cuaca dingin mantap bro trus waktu pengurangan gigi ko kasar gitu. goe udh pake sekam 2 thn
Slam knal bro
Sya jg pmakai castrol power 1
Mlai dr hbis_a oli gratis dri service gratis sya lgsg bralih k castrol, kni motor ane da 3 thun make castrol kondisi mesin ttp awet blm prnah ad mslah bro mtor ane vixion, prjlanan ane naik turun gunung trikan diawal ringan dan tenaga puncak minim gtaran bro, ane bralih k castrol power 1 krna oli ni trus dikmbangkan oleh pra ahli, mlai dr castrol power 1 kluaran prtama yg msi mggunakan api service SG mngkat k SJ dan kni utk kbthan motor2 kluaran trbaru castrol mningkatkan kmampuan oli dgn tgkat api service SL, hal itu mnunjukkan bahwa oli ni trus dipantau kualitas_a demi memenuhi kbtuhan kndaran yg mmlki tknologi trkini/system injeksi, ats hal trsbutla ane ttap pke castrol power 1 hgga sampai saat ni,,,dan tak akan bralih k oli lain yg tdak dikmbngkan/mlki kualitas oli ditgkat itu sja,,,,
Bgi bro yg trikan puncak_a gtaran_a trasa bnget ntu kmgkinan krna ad_a timbunan kerak pda piston dan bka tutup klep, coba pke yamaha carbon cleaner bro, buat mmbrsihkan ruang bkar mesin, agar kerak yg ad didaerah ruang bkar bsa diminimalisir bro, carbon cleaner jg bsa digunakan ttga bro bkan hnya yamaha, pabrik lain jg bsa sprti honda, suzuki, kawasaki,dll
Smoga brmanfaat bro
Slam rider
Motor saya Karisma X 125D tahun 2005 yang tetep masih orisinil sampe sekarang( belum pernah turun mesin lhooo), saya selalu pake oli Castrol P1 di motor saya dan sampe saat ini memang tidak pernah mengecewakan saya…Castrol P1 memang top banget deh ga mau ke lain hati.
Buat yang sama motornya saya jamin deh!!!
-Akselerasinya mantep
-Mesin tidak cepet panas
-Getaran mesin halus
-Top speed motor saya sih nyampe 140km/jam cuman agak lama sih naiknya dari 120 ke 140 harus di jalan yang jarak panjang buat testnya
Saya beneran cinta banget sama castro P1. Deh…….
Pengalaman pakai oli Castrol power 1 4T di HSX 125 Helm In th 2013, cukup memuaskan. Sudah pakai sejak pergantian oli kedua, soalnya yang pertama pakai Enduro racing. Pas mau ganti Enduro racing, yang kemasan 0,8 L kosong, langsung ja coba Castrol power 1 4T. hasilnya lumayan. Sedikit kekurangannya adalah motor agak sulit hidup pada saat kondisi dinging atau pagi hari, harus distarter 2 atu 3 kali baru nyala, mungking karena kelebihannya yang mampu mendinginkan mesin itu. Mesin tidak mudah panas. Saat saya bawa touring Ponorogo- Pantai Prigi berboncengan perjalanan kurang lebih 2 jam, akselerasinya lumayan dan mesin tidak cepat panas. Belum mencoba kecepatan maksimalnya berapa, karena jalan di Ponorogo bergelombang dan banyak lubangnya…. 🙂 Sayangkan kalo jatuh, soalnya motor baru hhhhhh….
Slm knl masbro..
Sy pengguna castrol power 1 dr th 2009-skr tapi yg racing..
Sempet pke yg power 1 biasa 3x pd awalnya,lalu pindah ke power 1 racing..
Bln lalu(juli 2014) hrgny msh 75rb/btl ukuran 1L di bike point castrol,saat ini sudah 110rb.
Dengan yamaha vega r db 2009(bkn yg zr),mampu menembus 135km/jam di jarum speedometer dg asupan pertamax sbg pendukung. Gear 4 gas full 120km/jam tp perlahan naik hingga 135km/jam. Peforma ini sy dptkan tidak bgtu saja,krn wkt motor gress dr dealer hny mampu menembus 90km/jam wlwpn sdh mengkonsumsi pertamax. Namun perlahan2 meningkat stiap tahunnya. Sy sarankan jika menggunakan castrol power 1 racing,pastikan kondisi rem berfungsi dg baik(kanvas rem tdk tipis) & gunakan ban yg tdk licin(spy tidak tergelincir/ngepot). Rasakan sensasi akselerasiny bro.
Seperti naik motor sport. Skr sy pke vixion lightning sbg tunggangan dan tetap pkai castrol power 1 racing. Bbrp bln pertama top speed 110km/jam,skr sdh dpt 130km/jam.
castrol power 1 power release.. kalo di Yamaha force 14 .. ngurut gas.. putaran bawah s.d tengah mesin alus.. licin.. putaran atas berattt.. betot gas nyari akselerasi.. kurang maksimal… terkesan Berat..
BM1 PC1300.. ngurut gas bawah tengah atas dapettt… betot gas bawah tengah atas .. ganas.. enteng banget buat akselerasi… mantapp… cuman mesin panas dan agak kasar…
nah terserah deh pilih alusss Tp kurang ngibrit.. Ato… ngibrit Tp panas…