04
Nov
11

Meski Statusnya Mobil Bekas Tapi Masih Berkelas…!!!

Beberapa waktu yang lalu teman sekolah membeli mobil. Boleh dibilang doi adalah orang paling sukses se-angkatan sekolah. Sebagai tenaga marketing di salah satu perusahaan swasta & sukses menaikkan profit kantornya membuat doi kebanjiran bonus. Mendapat rejeki seperti itu, doi mulai mencicil membeli rumah. Masih ada sisa dana, doi pun membeli mobil.

Sebelum membeli mobil doi sempat kebingungan antara memilih mobil baru ato mobil bekas. Apalagi mobil baru sekarang ini menurutnya sudah cukup mahal. Ketika itu saya sempat ngomong ke doi “Sampeyan ngapain beli mobil, bukannya udah ada ada”. Trus dia ngejawab “Hehehe…itu kan mobil kantor, bukan mobil pribadi. Lagian ntar lagi tuh mobil mo saya balikin koq”. Heehhh…??? dibalikin ??? hhhmmm…saya mulai curiga nih… langsung aja saya tembak “Sampeyan mo pindah kantor yak ???” dijawab seperti itu doi cuman mesam mesem aja. Prestasi kerja memuaskan tentu saja menarik perhatian perusahaan2 kompetitor untuk meminangnya. Sudah barang tentu iming2 gaji lebih besar ditawarkan kepada doi. Bener2 sukses nih temen saya ini, padahal dulunya dia termasuk siswa yang biasa2 saja di kelas. Yah itulah hidup…tidak ada yang bisa menebaknya. Hanya Allah SWT yang tahu…

Oke deh…balik lagi ke cerita tadi… Membeli mobil baru akhirnya diurungkan. Menurut doi beli mobil baru yang berharga mahal belum terlalu urgent apalagi masih ada tanggungan buat bayar cicilan rumah, bayar sekolah anak & sisanya ditabung. Toh tiap hari ngantor, turun ke lapangan ato ketemu klien selalu pake mobil kantor. Mobil pribadi dipake buat keluarga pas weekend ato libur. Apalagi sang istri ama anak pinginnya mobil yang nyaman, enak dipake buat jalan2 keluar kota dsb.

Setelah berpikir panjang akhirnya pilihan jatuh ke sebuah mobil eropa asal Jerman. Cari info sana sini akhirnya doi dapat mobil seharga Rp125 juta tahun 2003. Menurutnya kondisi mobil masih prima, terawat & relatif jarang dipake ama pemilik sebelumnya. Pokoknya tinggal pake aja… gak perlu mikirin ini itu.

Doi pun bercerita tentang mobilnya “Meski bekas & harganya lebih murah dibandingkan dengan harga baru mobil kantor (sambil menyebut sebuah MPV sejuta umat) tapi urusan kenyamanan & gengsi jauh beda bro…!!!” Misalnya parkir di mall ato di gedung perkantoran gampang, gak dapet parkir langsung dicariin tempat parkir ama tukang parkir disana. Beda kalo bawa yang satunya, boro2 dicariin, yang ada mahhh…malah dicuekin hehehe…”


16 Responses to “Meski Statusnya Mobil Bekas Tapi Masih Berkelas…!!!”


  1. 4 November 2011 pukul 10:01 am

    coba nanti kita simak ceritanya ttg perawatan mobil eropa setelah 1 tahun memiliki mobil tsb..

  2. 4 November 2011 pukul 10:02 am

    avanza lawan apa ya? hmm… Eropa… X5 kali ya ?

  3. 4 November 2011 pukul 10:05 am

    g takut spare part sulit+mahal itu mas?

  4. 6 Bjl
    4 November 2011 pukul 10:07 am

    long live homosek…!!!

  5. 4 November 2011 pukul 10:35 am

    Wah…pasti MPVnya toyota apanja

  6. 8 bodats
    4 November 2011 pukul 11:33 am

    gambarnya mana cak? #kamplengisisan

  7. 10 candra_kawak
    4 November 2011 pukul 1:24 pm

    disinyalir bmw seri 3…

  8. 4 November 2011 pukul 8:46 pm

    lebih nyaman tak kira🙂

  9. 5 November 2011 pukul 9:17 am

    Mobil Jerman ya? BMW ya pak de?

  10. 5 November 2011 pukul 4:19 pm

    ane pernah punya 318i 96…. walau umur sudah tidak muda lagi namun rasanya masih nyaman buanget…

    http://joetrizilo.wordpress.com/2011/07/13/bmw-318i-sudah-15-tahun-namun-tetep-nyaman-dan-masih-gaya/

  11. 12 November 2011 pukul 5:32 pm

    Tebak2 buah manggis… vw caravel…:mrgreen:

  12. 16 ardhinugros
    13 November 2011 pukul 12:07 am

    Mercedes-Benz C Class?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
November 2011
S S R K J S M
« Okt   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: