20
Sep
11

Investasi Emas Yang Kian Menarik…!!!

Dahulu kalo kita nabung di bank sudah pasti akan mendapatkan bunga. Lain dahulu lain sekarang. Saat ini kalo nabung di bank yang ada uang kita sering dipotong sana sini, tul gak ??? Kalo nabungnya gak banyak, boro2 dapat bunga yang ada saldo malah berkurang terus. Nah terus gimana solusinya agar kita bisa menabung plus memperoleh keuntungan ??? Solusinya dengan cara berinvestasi. Berbicara mengenai investasi tentu tak bisa lepas dari yang namanya tanah, rumah hingga yang berisiko tinggi seperti saham. Investasi properti saat ini boleh dibilang aman namun sayangnya membutuhkan biaya yang sangat besar. Sebenarnya ada cara lain berinvestasi yang lebih terjangkau, lebih aman & lebih nyaman. Investasi apakah itu ???

Jawabannya investasi dalam bentuk emas. Perhiasan emas ragamnya macam2 mulai dari cincin, kalung, gelang hingga emas batangan ato biasa dikenal dengan nama Logam Mulia (LM). Diantara semua ragam perhiasan yang saya sebut tadi, investasi LM-lah yang menurut saya yang paling pas !!!

Tentang LM

LM dibuat oleh perusahaan BUMN yang bernama PT. Aneka Tambang, Tbk (Antam). Dibuat dalam bentuk emas batangan yang mempunyai kadar kemurniannya mencapai 99,9% ato biasa dikenal dengan istilah 24 karat. Berbeda dengan perhiasan2 yang biasa dipake oleh kaum hawa dimana kadarnya berkisar 22 karat karena sudah dicampur dengan bahan2 logam lainnya agar perhiasan tidak mudah patah. Lain halnya dengan LM, begitu dipegang terasa agak lunak.   

Lebih Menguntungkan

Investasi dalam bentuk LM jelas menguntungkan karena harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun. Emas dapat dikatakan aman karena pergerakan harganya tidak begitu fluktuatif dibandingkan dengan saham ato valas. Oleh karena itu investasi LM cocok untuk investasi jangka panjang…!!! Selain aman, investasi LM juga praktis karena emas LM tersedia mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 100 gram, 500 gram hingga 1 kg !!! Tinggal pilih sesuaikan dengan kantong…🙂

Kita ambil contoh harga emas murni per 1 gram tahun 2007 rata2 Rp190rb. Yah taruhlah Rp200rb deh. Ketika tulisan ini dibuat harga emas murni sudah mencapai Rp570rb per gramnya !!! Dalam waktu 4 tahun sudah terjadi kenaikan lebih dari 100% !!! Mantafff bukan…!!! Coba bandingkan dengan suku bunga bank ato deposito. Adakah yang sampe segitu ???🙂

tuh nomor serinya sebelah kiri bawah (gambar kaskus)

Selain aman, praktis & lebih menguntungkan, LM mempunyai nilai jual yang tinggi dibandingkan dengan perhiasan biasa. Kenapa bisa begitu ??? karena setiap kali anda beli emas LM akan disertakan juga sertifikat keaslian beserta nomor serinya. Bahkan nomor serinya pun tertera juga di emas batangan (khusus untuk 5 gram ke atas).

Kalo mas bro tertarik berinvestasi LM langsung aja datengin toko perhiasan, pegadaian ato mampir langsung ke Gerai Antam, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia yang terletak di Jl. Pemuda, Pulogadung, Jakarta 13210.

Demikian sedikit info dari saya, semoga bermanfaat bagi mas bro semua, kalo ada yang mau nambahin, monggo🙂


5 Responses to “Investasi Emas Yang Kian Menarik…!!!”


  1. 20 September 2011 pukul 9:11 am

    naah,…mending nyicil emas daripada nyicil bebek

  2. 20 September 2011 pukul 11:58 am

    saran yang bisa dipertimbangkan pak de

  3. 5 candra_kawak
    20 September 2011 pukul 1:59 pm

    Setuju bro.instrumen yg dg didiemin aj akan meningkat trus nilainya adl emas,perak,properti,tanah. Emas ini malah secara riwayat,diciptakan ‎​اَللّهُ sbg ‘hakim adil’ dlm menakar kadar barang.dl 1 dinar cukup untuk bli domba,skrg pun msh cukup. Dan jumlah emas akan dicukupkan sampai akhir zaman.menarik bukan🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2011
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: