Cukup menarik apa yang ditawarkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) terkait oli premium SPX-1 10W-30 SJ/MA yang barusan nongol beberapa waktu yang lalu. Oli yang ditujukan buat motor CBR250R & CBR150R ini diklaim punya interval penggantian oli yang cukup lama yakni mencapai 12.000 km & 8.000 km. Dengan waktu yang begitu lama tentu saja hal ini membuat konsumen sedikit bertanya2. Sanggup gak sih mencapai segitu secara mindset konsumen kita yang sudah terbiasa ganti oli di rentang 3000-4000 km. Sudah pasti, sebelum melemparkan produk SPX-1 itu ke pasar, pihak R&D Honda melakukan uji lab. Hasilnya bagaimana ??? tentu kita tidak dapat mengetahuinya karena itu urusan internal mereka. Nah agar produk itu bisa diterima konsumen tak ada salahnya toh AHM melakukan uji tes oli AHM SPX-1 dengan menempuh perjalanan ribuan km. Bisa di sirkuit ato di jalan raya biasa. Hal ini pernah dilakukan oleh sebuah ATPM mobil ketika meluncurkan oli yang klaimnya sanggup mencapai 10.000 km. Tentu saja uji produk tadi diliput oleh media. Ketika uji coba kelar dilakukan oli tadi diperiksa & mesin dibongkar. Hasilnya emang oli ATPM itu sanggup mencapai 10.000 km. Tinggal kita tunggu saja, apakah AHM mau melakukannya ato tidak.
29 Tanggapan to “Oli AHM SPX-1, Perlu Pembuktian Kepada Konsumen…”
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan
Disclaimer
Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com

Kategori
Tulisan Terakhir
- Cari Kebutuhan di SPEKTRA FAIR Penuh Cuan Raih Diskon Angsuran Sebesar Rp500 ribu…!!!
- Lima Pebalap yang Didukung Astra Honda Motor Finis Top 10 pada Balapan Terakhir 2021…!!!
- Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung…!!!
- Perkuat Tampilan Tangguh, New CRF150L Punya Pilihan Warna Baru…!!!
- Mulai Dari Rp 39,000 Untuk Tes Antigen Di Citihealth…!!!
- Mario Suryo Aji: Dari Astra Honda Racing School ke Moto3 World Championship…!!!
- Big Bike Populer Bergaya Adventure Honda CB500X Tampil Semakin Agresif…!!!
- SPEKTRA FAIR Lebarkan Sayap ke 65 Kota Besar Indonesia,… Raih Potongan Angsuran Hingga Cashback Spesial…!!!
- Citilink Meraih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating…!!!
- Marc Marquez dan Pol Espargaro Dukung Mario Suryo Aji…!!!
Tulisan Teratas
- Adu Castrol Power 1 vs Shell Advance AX7...Unggul Siapa...???
- Toyota Corolla Twin Cam GTi...Mobil Kencang Berkat Campur Tangan Yamaha...
- Parts Catalogue Online Yamaha...Gak Perlu Capek2 Download...
- Ada Yang Mengganjal Di Speedometer Xeon...
- Tentang Honda Civic Wonder...
- Suzuki Carry, Van Legendaris Yang Masih Eksis...
- Rumor Honda CBR250R ABS Gak Boleh Pake Ban/Velg Lebar ??? Ternyata Bisa Koq...
- Kelvin Bukan Terang Tidaknya Suatu Cahaya...!!!
- Tool Kit Set...Cukup Membantu Di Kala Darurat...
- Tampilan Baru Honda Beat Di Tahun 2011...
Komentar Terbaru
Tatang Noviraminata pada Rumor Honda CBR250R ABS Gak Bo… | |
Putri permata bintan… pada Seluk Beluk Toyota Great … | |
Dikka pada Iklan Motor Honda Jadul | |
Hanif pada Andaikan Honda Tiger Berubah… | |
ipanase pada Sudah Saatnya Kawasaki Ninja 2… |
Arsip
Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010
- 8.491.276 hits
Blogroll
- Menghadiri kondangan sekalian liburan di paris van java #holiday #weekend #parisvanjava instagram.com/p/B7dFvaeh-jHS… 3 years ago
Bergabung dengan 391 pelanggan lain
Blog ini mendukung



Sy pake Oli Federal AHM biasa, gantinya pas 5ribu lbh..
Bukan apa2 sih… ga sempet ke bengkel aja…
hehehe…
btul, butuh pembuktian!
MPX aja kualitasnya diragukan kok… suka bikin kopling slip, mesin kasar, dll.
Mestinya AHM pake oli resmi yg kualitasnya udah terbukti semisal Enduro, Motul, dll.
bener kang
biar bukti yang bicara mazbro…
kadang beda di tulisan, lisan dengan dilapangan…..
tukang oli jadi sepi tu nantinya..
kalo yang merah siap digeber semalaman gak om??
betul betul
mpx 3000 km aja udah banyak yang menguap
yaaa kalo cuman d kasih info sanggup penggantian jarak jauh sih emang belum percaya
kalo d kasih info harganya (kayaknya sih mahal) baru percaya kalo oli tersebut sanggup penggantian jarak jauh.hehehhehe
syarat ketentuan berlaku oom 😀
titip, buat baca-baca:
http://varioputiih.wordpress.com/2011/03/06/cbr-250-ganti-oli-tiap-12ribu-km/
olinya belum yakin,tapi yang merah didekatnya, ane yakin 100% jozz
nitip kegembiraan bro
http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/30/marhaban-ya-ramadhan-selamat-berpuasa-saudaraku/
SALAM KARET BUNDAR
wah jangan-jangan om mitra juga tergoda untuk pakai kalo dah di buktikan (vixi+oli AHM jadi apa ya)
Selingkuh itu namanya
shell berarti di bawah spx ya
kalo yg merah ntu siap geber ampe turun mesin
saya mah repsol donk
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
dibuktiin dulu…klo gw lebih prcaya oli sendiri, fastron gitu…lebih enak buat dipake apalagi dah rekomended motor2 eropa ma jepang…bisa s/d 15000 km SAE sama 10/30 bro, tapi cuma buat pengunjung blog ini aja ya, jangan bilang2…ntar mbok pada ikut….
oli spx1 ga beres nih, gampang menguap kayaknya.
berdasarkan pengalaman pribadi, oli spx1 setelah pemakaian 1300++ km (6 bulan – jarang dipakai) pada CBR 250, diliat dari indikator oli pada bagian sebelah kanan tutup mesin, sudah mencapai ambang batas bawah. olinya menguapkah ???
mau ganti dgn oli merek lain tp nyari oli 10w-30 susah di Bali. ada yg punya saran ???
kenapa harus ngotot yang 10w-30 yah? ambil normalnya ajah lae 10w-40
apalagi buat cbr 250, beuhh oli yang pantes tuh sekelas shell ultra, motul 5100 ajah itungan minimal lah
dah pake spx-1 buat pulsar.. mantaff mesin cepat panas dan responsif di high rev… baru pake satu kali dah 1500km…harga cuma 43rebu… masih mahalan repsol syntetic 75rebu…sama-sama repsol tapi beda viscositas spx-1 10-30 repsol 10-40
pantas mau dipake buat cbr 150 yang maenannya high rev…maknyos gas terus dan gak ngedroppp
saya juga dah Pake oli AHM SPX-1 untuk honda tiger buat tarikan si macan jadi enteng jadi lebih responsif apalagi pada keadaan panas gigi 4 aja dah nembus 100 km/jam lebih 🙂 , cuma bener seperti yg dibahas di
komen-komen sebelumnya , tadinya saya berpikir apakah mesinnya bocor setelah di cek di packingnya bagus
ga ada rembesan oli, tapi kok oli cepet abis baru 1 bulan pakai kebetulan pemakaian pulang pergi kantor ga jauh dari rumah sekitar 1/2 jam-an lah, sisa oli aja ga ada 1/4 sampe orang bengkelnya bilang ga pernah ganti
oli yah pak , padahal tiap bulan ganti, jadi benarkah oli full synthetic ini bikin cepet nguap, apalagi kondisi
dijakarta yang panas ditambah lagi mesin yg cepet panas, mohon sharingannya lagi yah dari bro lainnya
spx-1 dipakai di cbr 250 baru 200 km olinya udah menguap
waduh padahal itu standard buat cbr 250 yah , saya akhirnya balik pake yg AHM MPX-1 karena masih semi syntetic jadi tiap akhir bulan cek oli ga cepet nguap seperti SPX-1
ga bisa komen, belum nyobain sih 🙂
tapi dah beli buat ganti oli berikutnya
pake SPX jg, performa ok sih, cm ya rajin dicek aja apalagi kl demen geber2
saya udah coba SPX dan MPX, performanya ga jauh berbeda sama2 ngacir kalo digeber :), cuma yang SPX sudah full sintetis, yg MPX masih semi sintetis, perbedaaannya dicek setelah akhir bulan SPX lebih cepat menguap dibandingkan dengan yg MPX, jadi intinya mesti sering cek oli 🙂
saya biasanya pake federal xx
SPX cpt nguap apa lg dipake motor yg pake knalpot bobokan dan sering dipake kebut2an..soalnya sya udh 2x pake SPX matik keabisan trus ampe pernah dipake touring pulangnya sia setengah gelas kecil…Parahhh bgtkan? Apa lg oli SPX itu kan encer bgt..saya curiga oli ini kurang cocok dgn cuaca di indonesia..mknnya penguapnya parah BGTT..tp ya klo ada yg mau coba2 silahkan saja…tp klo kata pepatah sih jgn coba2 deh..sebelum menyesal…hahaha