Tahun emas 50 tahun keikutsertaan pabrikan Yamaha berlaga di ajang Grand Prix tentu tak bisa lepas dari andil Yamaha YZR. Seri YZR500 berkode OW20 sendiri nongol di tahun 1973. Berkapasitas 494 cc, 2 tak, 4 silinder segaris sanggup memuntahkan tenaga hingga 80 ps. Menggunakan sasis chromium molybdenum & dipadu dengan rem cakram ganda di depan & belakang mengantarkan Jarno Saarinen menjuarai GP Prancis di awal musim & podium pertama kalinya buat Yamaha.
Tahun 1974 muncul generasi baru YZR500 dengan kode OW23. Cukup banyak ubahan yang dilakukan mulai dari pengurangan bobot, pengembangan sasis, girboks, jarak sumbu roda yang lebih pendek, desain muffler hingga suspensi monocross. Hasilnya selain motor lebih enak dikendarai, mesinnya juga lebih bertenaga 10 ps dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dengan ubahan yang radikal ini, di tahun 1975 ato 2 tahun setelah kelahiran YZR500, Yamaha menjadi juara dunia GP500 lewat pembalap legendaris Giacomo Agostini.
wew
Keren
Oldies banget….
CLASSIC!!
mbah buyut galvalum
http://www.iklanlover.com/butuh-galvalum-telp-kami-03172377642/
http://rayannusantaragalvalum.wordpress.com/
Cafe Racer
wuih…wuih…retro banget gitu yach…
jadul abisss
nitip lapak kw 9999
http://www.nanared.wordpress.com
SALAM KARET BUNDAR™
absen pagi buta Pak Mit, salam
Salam juga 😀
king bisa dibikin kayak gini
keren, hehehe
balap jadul emg selalu menarik hati, hehehe