25
Jun
11

Ketika Suara Meonggg Sudah Tak Terdengar Lagi…

Dua bulan yang lalu tepatnya tgl 25 April 2011 saya kehilangan seekor kucing turunan persia di usia yang masih muda 6 bulan. Yup…si kucing betina ini sakit yang cukup parah. Penyakit yang menyerang saraf pusat otak membuat si Miu (nama panggilan) mengalami kejang2 kemudian lemah lunglai, tubuhnya lemas. Padahal si Miu ini sudah pernah divaksinasi. Berdiri pun tak sanggup, makan pun susah kalopun disuapin gak mau ngunyah. Dibawa ke RS hewan Ragunan & diopname selama 3 hari tak juga kunjung sembuh… sang dokter menyerah. Konsultasi dengan dokter akhirnya dengan terpaksa si Miu ditidurkan untuk selamanya :( 

Lagi bobok...

Sekarang tak ada lagi terdengar suara meonggg… tak ada lagi suara kresek2 di tempat makan menikmati science diet kesukaannya… tak ada lagi bola plastik lari kesana kemari dikejar2 ama Miu…dsb. Dan yang saya suka dari si Miu ini adalah dia selalu buang air kecil / besar di tempat berpasir yang telah disediakan. Gak pernah ke tempat lain. Pernah suatu hari saya lupa membuang kotorannya yang sudah penuh di kotak tempat dia biasa buang hajat. Nih kucing mengeong2 ke arah kotak tsb. Saya pun ngeh kalo pasir di dalamnya sudah waktunya ganti🙂

Diopname di RS hewan...satu2nya agar bisa makan yaitu dengan infus...

Bagi sebagian orang, kucing adalah binatang yang dihindari. Mulai dari geli hingga kekhawatiran terkena cakarnya. Saya pun dulu begitu… tapi lama2 koq jadi seneng ama kucing. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun menyukai binatang kucing. Dalam sebuah kisah Nabi mempunyai kucing kesayangan yang bernama Mueeza. Salah satu sifat Mueeza yang disukai Nabi adalah selalu mengeong ketika mendengar suara adzan. Nabi Muhammad SAW adalah pecinta binatang, untuk itulah jangan sesekali menyakiti hewan.

Bagaimana dengan kisah kucingmu ???


26 Responses to “Ketika Suara Meonggg Sudah Tak Terdengar Lagi…”


  1. 25 Juni 2011 pukul 12:12 pm

    dulu waktu SD suka main sama kucing, sekarang mah males……….

  2. 25 Juni 2011 pukul 12:53 pm

    Jujur saya alergi dengan bulu kucing pak de, kalo sampe tercium langsung sesak nafas…

  3. 3 raya
    25 Juni 2011 pukul 2:55 pm

    kucing saya cuma kucing kampung biasa.. dulu pernah sampe 14 ekor, saat ini cuma tinggal 3 ekor saja..

  4. 25 Juni 2011 pukul 4:07 pm

    ane nggak suka kucing, ayah ane alergi

  5. 5 new_boy
    25 Juni 2011 pukul 5:38 pm

    Kucing kesayangan di rumah juga blom lama mati, jebon…namanya biasa dipanggil.

  6. 6 guest
    25 Juni 2011 pukul 11:38 pm

    kangen punya kucing lagi aaaa

  7. 26 Juni 2011 pukul 1:59 am

    kucingnya lucuu…..
    sayang harus mati…

    ane dari kecil suka kucing..tapi gak pernah punya piaraan yg bener2 piaraan..paling kucing kampung yg mampir2 kerumah aja…

  8. 26 Juni 2011 pukul 4:49 pm

    kucingku mati ketabrak motor semua……….

  9. 10 wawan irsyad lazuardi
    27 Juni 2011 pukul 10:21 am

    memang sedih kehilangan yang kita sayangi, walaupun cuma kucing buat orang lain, buat saya adalah bagian keluarga yang pernah mengisi kisah kehidupan. saya juga dalam waktu kurang setahun, ditinggal kucing2 kesayangan tepatnta 4 kucing, yang pertama keracunan akibat makan tikus mati/atau sekedar dimainin yang dibuang orang sembarangan,yang kedua dijadikan mainan sama anak tapi terlalu kasar, ketiga terlindas kendaraan lewat dan terakhir hilang katanya dibuang orang yang gak suka kucing. Begitulah kehidupan mengalirkan kisah-kisahnya walaupun hanya melalui perjalanan hidup mahluk bernama kucing. Selamat datang kucing berikutnya di kehidupan ku dan keluargaku.

  10. 27 Juni 2011 pukul 11:30 am

    turut berduka mas.. semoga almarhumah diberikan tempat yang baik di surga kucing… amin

  11. 12 gogo
    27 Juni 2011 pukul 2:19 pm

    turut berduka, moga dpt penggantinya… pengin punya kucing persia, tp orang rumah gak suka kucing..

  12. 13 arieslight
    27 Juni 2011 pukul 5:16 pm

    wah, hari ini ane pulang ke rumah kayanya anak kucing ane yang sakit seminggu ini dah mati..kemaren dah kaku, terus kurus bgt.. btw, diopname gitu bayar berapa bro? kalo dirumah ane nggak pernah ada yang masuk ke dokter hewan, soalnya kucing pribumi semua

  13. 15 arieslight
    27 Juni 2011 pukul 5:18 pm

    dulu di rumah ada kucing yang bisa buka pintu, terus bangunin tiap subuh.. kalo yang sekarang bangunin juga tiap subuh, tapi dia bangunin dengan cara buka tudung dan jatuhin sendok2 hihihi,

  14. 16 arieslight
    27 Juni 2011 pukul 5:21 pm

    kalo kucing yang jadi avatar ane namanya Max..usianya dah lebih dari 7 tahun (3 tahun lalu). Dia gede bgt (kucing jerman, makannya enak2 kali ya…) pernah loncat dari apartemen lantai 7 sampe 2 kali, idup2 aja dia…mungkin abis itu nyawanya tinggal 7 ya?

  15. 18 Modar
    27 Juni 2011 pukul 8:22 pm

    Yach jadi inget si bejo…Kucingku dah 8 thn tinggal bersama…Dia mati karna usia tua…Sminggu sebelum mati dah sakit ga mau makan trus tiba2 ngilang seharian sampe seisi rumah nyari eh paginya ketemu dah mati di bawah jembatan. Mungkin dia tau mau mati tp ga mau nyusahin makana pergi dr rmh

  16. 2 Juli 2011 pukul 10:36 am

    Kucing ku mati kelaperan kasian bngt yh….

  17. 21 Adit bukan Aidit
    2 Juli 2011 pukul 11:06 pm

    aku juga suka bgt sama kucing..cuma ga melihara soalnya ibu ga suka baunya..baca cerita pak mit ini duh sedhinya..turut berduka pak mit..
    tapi aku ga suka sama kecoa..setiap ketemu pasti dibunuh..dimana pak?😀

  18. 23 mimiw
    14 Maret 2012 pukul 8:37 pm

    kena penyakit juga ya?
    Sama kaya kucingku dulu,
    dia sampai muntah darah😦

  19. 24 niniq
    23 November 2012 pukul 10:00 pm

    sama kemaren kucing aku juga baru aja pergi dipanggil sama yang diatas. sedihhhh pastinya karna nggak bisa temenin dia disaat-saat terakhirnya. 3thn bersama,1 tahun berpisah karna harus mrantau kenegri orang.eh tau-tau dpt kabar kucing kesayangan meninggal.rasanya masih nggak percaya.mewek trus liatin fotonya.kenapa dia harus pergi dulu,kenapa dia nggak nungguin aku pulang. seperti yg dia lakukan dulu pas masih dirumah dia selalu nunggu aku pulang kerja depan rumah.padahal aku selalu berangan-angan pulang nanti dia bakal menyambutku lagi seperti biasanya.tapi takdir berkata lain,semoga dia ditempatkan ditempat paling indah disurga bersama kucing-kucing yang lain.amiiinnn…

  20. 25 ria
    28 September 2013 pukul 9:54 am

    aku sayang juga sama kucing, kucingku klo nakal selalu kupukul bokongnya, sekarang sedang sakit, setiap hari aku suapin makannya, sudah ku bawa kedokter berkali kali, jika Allah menyembuhkan kucingku, aku janji ga bakal pukul bokongnya lagi walau nakal,,,😦

  21. 26 Nahasyita Rambe
    11 Mei 2016 pukul 12:52 am

    Love u miu.. ketemu sama swares, nagasaki, kansas, hiroshima, hercules, tanabe, olive oil & ubun ibi yaaa.. kalian smua bahagia sehat2 makan enak ya di Sana.. Aamiin Ya Allah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,481,406 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: