06
Mei
11

Honda Dream 50…Mantep Euy…

Honda Dream 50, kapasitas mesinnya cuman 49 cc, 4 langkah &  konfigurasinya twin…Diameter x langkahnya 40 x 39,6 mm sanggup menghasilkan tenaga sebesar 6,9 hp @ 13.500 RPM & torsi sebesar 4,41 NM @ 10.500 RPM. Kompresinya cukup tinggi mencapai 11,7:1…sudah pasti wajib Pertamax Plus 😀  

Bobot motor ini cukup enteng cuman 71 kg udah termasuk tangki bensin berkapasitas 6,2 liter. Girboksnya juga mumpuni dibekali 6 tingkat percepatan.

Iklan

27 Tanggapan to “Honda Dream 50…Mantep Euy…”


  1. 1 warwer
    6 Mei 2011 pukul 7:43 am

    DOHC lagi…itu 2 silinder 1 karbu mas??

  2. 6 Mei 2011 pukul 8:00 am

    Bentuknya lucu dan unik…… like this… 50cc Twin….Manteb baget….

  3. 6 Mei 2011 pukul 8:55 am

    kinclong uiii.. sayang setang aslinya udah diganti yang jepit 😦

  4. 8 Widnug
    6 Mei 2011 pukul 9:24 am

    Mit…yakin twin? Klo dari foto sih cuma Single cyl loch…

  5. 9 jombloarie
    6 Mei 2011 pukul 9:35 am

    single bro, knalpotnya aja yg keluar dua, jadi modelnya kaya Thunder 250/ ariel RH 500
    btw, nih motor banyak yg diganti..dulu ada yg bikin pake mesin tiger, sama kaya gini plek..
    tapi Dream emang layak dimimpikan.. bikin juga ah kalo ada kesempatan pake tiger hihi

  6. 6 Mei 2011 pukul 9:36 am

    tengki bensinnya rasanya kok panjang banget ya?

  7. 6 Mei 2011 pukul 9:41 am

    walah…motor ngk mau diajak susahh…maunya pertamax trus…xixiix :mrgreen:

  8. 15 extraordinaryperson
    6 Mei 2011 pukul 11:33 am

    2 silinder mantap

  9. 6 Mei 2011 pukul 1:50 pm

    diliat bentuk cylinder head yg aneh.pasti pake timing gear bkn timing chain

  10. 17 loba2
    6 Mei 2011 pukul 2:02 pm

    rupanya banyak yg ga paham yah soal Cafe Racer. tangki panjang, buntut pendek, stang rendah, dl..

  11. 6 Mei 2011 pukul 2:49 pm

    50cc, guanteennnggg…..

    pernah dibahas di blognya bung arie sesat nih..

  12. 6 Mei 2011 pukul 3:59 pm

    cakep n clasicknya. oks, cafe racer mantep

  13. 6 Mei 2011 pukul 5:49 pm

    😯
    DOHC-nya buatan mana nih bro? Takegawa?

  14. 22 sabdho guparman
    7 Mei 2011 pukul 10:03 am

    silinderheadnya njenong banget ya

    cafe racer 50 cc . . . :mrgreen: barang langka neh. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  15. 23 Rollerman
    7 Mei 2011 pukul 10:09 am

    waduh kalo DOHC kompresi tinggi pendingin udara saja sih,alamat cpet loyo neh tenaganya kalo gak dpake buat kenceng trus (buat track oriented)

  16. 24 Dismas
    7 Mei 2011 pukul 10:44 am

    Mantep tu… Udah 6 speed. Ringan banget cuma 71 kg. Motor – motor bebek / matic sekarang aja rata rata 100kg… 😀

  17. 25 Achmad MS
    13 Mei 2011 pukul 8:49 am

    Bentuknya seperti Norton/BSA/Triump banget ya.
    Juga mirip dgn Moto Morini 350

  18. 17 Januari 2015 pukul 9:43 pm

    mantap bos, piston satu pembuangan dua karna setiap pembuangan terdiri dari satu klep, jadi itu mesin dohc 2 klep untuk karbu dan dua klep pembuangan SILINDER 1 sama seperti cbr,cb


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Mei 2011
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.499.922 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: