30
Mar
11

Review Oli BM1, Boleh Juga Nih…

Yup…Vixion saya 2 bulan yang lalu melakukan ritual ganti oli mesin. Seperti biasa saya mampir ke bengkel resmi Yamaha langganan saya. Oli yang saya inginkan adalah Shell VSX, berhubung ketika itu stoknya lagi kosong… si penjaga bengkel menawarkan oli merek lain yakni oli BM1. Harganya Rp50rb, sama dengan Shell VSX yang saya pake sebelumnya. Berhubung saya sudah mengenal merek ini, saya terima tawarannya. Yah itung2 pingin tahu performanya kayak apa sih…Begitu si penjaga bengkel memberikan oli BM1 sempet bingung juga dengan kemasan oli ini. Gimana gak bingung lah wong kemasan olinya tidak lazim alias lain daripada yang lain. Oli BM1 kemasannya menggunakan bahan semacam dus karton. Kemudian di dalamnya ada kantong plastik (mirip kayak sabun cuci cair) yang isinya adalah oli. Ini beneran asli ??? koq kemasannya aneh, tanya saya. “Betul pak, ini asli, kemasan dari pabriknya seperti ini,” jawab si penjaga bengkel. Okelah kalo begitu…

Oli BM1 PC-1100 ini didesain khusus untuk motor. Speknya SAE 10W-40 API Service SJ & sudah diberi semacam aditif guna melindungi komponen mesin yang diberi nama PC-AFA (Polar Compound Anti Friction Additive). Bagaimana performanya…??? cukup bagus…!!! (gak ada pesan sponsor lohhh…ini murni pendapat pribadi hehehe…). Perpindahan gigi relatif lancar,tarikan enteng serta getaran mesin juga halus. Bahkan hingga KM sudah lewat 1.000, performa oli masih cukup baik (unggul sedikit dibandingkan Shell VSX). Ketika melewati jalanan macet ibukota, gak ada gejala kopling selip ato kipas radiator nyala karena mesin kegerahan. Ini membuktikan bahwa oli BM1 sanggup bekerja dengan baik. Tapi jangan dibandingkan dengan oli standar Yamaha (Yamalube) yah…beda jauh performanya (review oli Yamalube ada disini)… 😀

Monggo dikomentari…


87 Tanggapan to “Review Oli BM1, Boleh Juga Nih…”


  1. 30 Maret 2011 pukul 7:58 am

    Aku njajal Shel advance malah sering selip kopeling padahal larang di banding MPX, apa kanvas kopelingku yg minta ganti ya.. . malah mumet analisane, gara-gara ganti oli, soale, pernah ada gejala slip kopeling, ta ganti merk sama yaitu MPX juga, slip kopeling ilang, begitu 1000 km ada gejala lagi ta pikir umur MPX yg pendek coba ganti Shell, malah slip kopelingnya tambah parah.. pripun niki Pak Mit, moso mesti ganti Vixion.. 😀

  2. 6 yareez
    30 Maret 2011 pukul 8:23 am

    pak mit kalau sering2 ganti merk oli gt ada efek sampingnya buat mesin gak???

  3. 8 bjl
    30 Maret 2011 pukul 8:57 am

    aku baru tau kalo sekarang ada yang khusus motor. dulu pake PC 1000 kopling sering selip. pake PC 3000 speknya terlalu rendah. bolehlah besok njajal PC 1100

  4. 30 Maret 2011 pukul 9:07 am

    maksudnya performanya jauh dibanding yamalube itu apa masbro?

    jauh lebih baik dari yamalube atau jauh lebih buruk dari yamalube?

  5. 30 Maret 2011 pukul 9:19 am

    Klo di komparasi sama Motul Hi-Tech 100
    gimana Pak Mitra 😀
    selisih harga 20rb

  6. 15 Komengtator
    30 Maret 2011 pukul 9:37 am

    Pengen nyoba juga… Btw Shell VSX memang bagus di pemakaian awal aja… setelah di atas 1000 km, seperti menurun performanya… ane ini masi nyoba enduro racing.. mesin alus, daya tahan oli lebih baik dario Shell VSX tapi koq kopling sering slip… wah, ane memang belum nemu oli yang cocok buat motor ane…

  7. 16 sabdho guparman
    30 Maret 2011 pukul 9:59 am

    masih setia ama enduro racing , murah kualitas lumayan lah setara vsx cuma penguapan tinggi

    keep brotherhood,

    salam,

  8. 17 Widnug
    30 Maret 2011 pukul 10:23 am

    Mit…tumben pake oli ini…emangnya DURON kemane?…xixixixi

  9. 30 Maret 2011 pukul 10:52 am

    YAMAHA MOTORNYA BMW OLIENYA…. eit BM1 maksudnya :mrgreen:

  10. 30 Maret 2011 pukul 10:59 am

    Hmm lumayan pake BM 1 saya dah nyoba hehe

  11. 30 Maret 2011 pukul 12:38 pm

    BM1 lumayan bagus kok! dan kabarnya jarang yang bikin bajakannya soale ongkos kemasannya jauh lebih mahal daripada model botol 😀

  12. 24 karismanis
    30 Maret 2011 pukul 12:43 pm

    menurut m+ kalo gonta ganti oli gak bagus, aditifnya beda beda. CMIIW

  13. 25 TDF
    30 Maret 2011 pukul 12:51 pm

    wah gonta ganti merk oli apa gak ngefek negatif ke si vixi om?

    • 30 Maret 2011 pukul 1:24 pm

      Vixi saya udah 3 kali ganti oli, pertama Yamalube, Shell VSX, terakhir Motul 5100 15-50W sampai sekarang. Nggak ada efek negatif tuh. Malah efek positif. Namun, dulu, sebelum ganti merek oli, filter olinya juga ganti. 😀

    • 30 Maret 2011 pukul 2:27 pm

      Gak ada masalah bro, yang penting kalo ganti merek kudu ganti filter oli agar sisa2 oli yang lama ikut terbuang.

  14. 30 Maret 2011 pukul 1:31 pm

    <- setia dengan enduro racing buat bladeus ku :mrgreen:

  15. 29 sekopati
    30 Maret 2011 pukul 2:09 pm

    menurut teman2 yg pakai lumayan bagus. tapi gak tahu produsennya siapa ? saya pakai motul h-tech emang lebih mahal tapi tahan sampai minimal 3000km.

  16. 30 LORENGZO
    30 Maret 2011 pukul 4:24 pm

    sama kaya bro nadi..
    Baru nyoba tiga merk oli buat vixi… yamalube sport rasanya biasa bgt malah cenderung jelek g sampe 500km udah susah oper gigi… shell vsx karaternya mirip2 kaya yamalube sport tp durability performance lebih bagus,, sekarang lagi nyoba Motul yg Gold 15-50 pas baru diganti performance enak bgt lgsg gw test jakarta – bogor.. buat oper gigi halus n suara mesin mesin adem.. tp lagi2 >500km udah susah oper gigi lg… ampun dahh. faktor oli apa karakter motornya mang gtu ya? normal g ya bro?

    • 30 Maret 2011 pukul 8:48 pm

      Motor sering digeber kecepatan tinggi gak bro ? Kalo sering dipake ngebut ato kecepatan tinggi misalnya pas turing ke luar kota biasanya performa oli akan menurun lebih cepat dari biasanya.

  17. 30 Maret 2011 pukul 6:52 pm

    waaa, susah nyari di daerah Saya keknya niii,, Pak Mit..

  18. 34 komengtatorternak
    31 Maret 2011 pukul 7:53 am

    coba yang SAE 15W – 50 gan… aku pake soalnya. Enak juga!
    -salam komengtator baru-

  19. 31 Maret 2011 pukul 8:46 am

    ane udah terlanjur pake yamalube sport… emang mantap no slip kopling…
    tak cobain deh Bm1’nya…

  20. 31 Maret 2011 pukul 8:47 am

    keren banget kemasannya…. waow… cuckup mahal hargane…

  21. 37 Safety Rider ex Legenda Rider
    31 Maret 2011 pukul 10:08 am

    kl ane pingin nyobain fastron dah ada yg nyoba blm? produk dlm negeri.
    denger-denger kualitasnya bagus.

  22. 38 sabdho guparman
    31 Maret 2011 pukul 10:59 am

    numpang nanya mas, standar ganti filter oli berapa km ya ?
    trus kalau gak diganti apa ngefek kemesin?

    jemuran http://sabdho.wordpress.com/2011/03/31/propolis-obat-segala-penyakit/

    keep brotherhood,

    salam,

    • 31 Maret 2011 pukul 2:50 pm

      Ganti filter oli sebaiknya setiap 2 kali ganti oli mesin. Berhubung saya tiap 1500 km ganti oli mesin berarti tiap 3000 km kudu ganti filter oli. Kalo gak diganti jelas ngefek ke mesin bro, mesin cepat rusak karena kotoran2 endapan yang ada di saringan filter oli tidak segera dibuang.

  23. 40 Rollerman
    31 Maret 2011 pukul 7:22 pm

    hmmm BM1 yach,jarang terdengar d dunia balap,yg terkenal pasti Castrol,Repsol,SHell.dll

    waduh melihat harganya sih,yaahhh harus setara dg kualitas

  24. 41 yareez
    2 April 2011 pukul 3:47 pm

    akhirnya kesampaian jg pak mit nyobain BM1, tp d daerah sy g ad yg PC-1100, trpksa pake yg PC-1000 sae 15W-50 api service SJ, tp trnyta enak jg lho, kalau dibanding yamalube sport emg jauuuuh…

  25. 2 April 2011 pukul 8:00 pm

    motken kok ga cocok pake bm1 di pakde satrio,enakan vsx,hehe

  26. 4 April 2011 pukul 11:56 pm

    tetep setia dg enduro sae 20-50 ‘anda untung bangsa untung’… Ga pernah slip kopling, penggantian tiap 2rbu km

  27. 44 Schutzstaffel
    8 April 2011 pukul 2:47 pm

    Bulan depan ja coba di Byson,tp kira” di seluruh bengkel resmi ada gk tu..

  28. 45 zaqlutv
    8 April 2011 pukul 4:26 pm

    ada yang udah pernah pake BZ OIL? 🙄

  29. 46 Infah
    19 April 2011 pukul 5:19 pm

    Oli kawasaki bro yg lebih mak nyus
    Api sl…jaso ma
    Harga 32 k

  30. 47 endang
    3 Mei 2011 pukul 6:15 pm

    gan, sebenernya BM1 itu oli buatan mana ya? lokal ? import? brand nya sendiri dari mana ya principalnya?
    pernah lihat demo nya bikin penasaran euy, tp kok di googling info oli BM1 ini dr mana cooperate web nya jg kok gak ada ya? pengen coba jd ragu..

  31. 48 montir koplo
    15 Mei 2011 pukul 12:36 am

    ane pake BM1 dari tahun 2004 buat jupie z.sampe sekarang baru sekali ngalamin slip kopling.buat harian ni oli msih recommended lah.bahkan ama montir langganan ane (bengkel yamaha) dia berani ngasih jarak ganti oli 3000km (oli mineral rata2 2000km).

  32. 49 jemy(BANDUNG)
    19 Juli 2011 pukul 6:38 pm

    gw pake yamaha YVRM-1 th 2006 n gw pake oli BM1 udh lama semenjak pertama kali beli motor itu sampai skrg oli BM1 emang oli yang bagus n anti selip,bahan bakar irit n yg utama performanya mantap bro n apalagi motor sering gw bawa jarak jauh terus n antar propinsi..BM1 mantap..!

  33. 50 joel
    21 Agustus 2011 pukul 11:28 am

    klo mx pke BM1 cocok g?

  34. 8 September 2011 pukul 4:08 pm

    http://bm1-oil.com

    ini oli buatan indonesia kyknya.. beneran full syntethic ?? klo bener ane jadi pengen nyoba.. banyak tuwh dijual di care4, mall2 🙂

  35. 54 pakar oli
    20 September 2011 pukul 6:53 pm

    Pakelah merk yg oli yg sdh jelas produsenya, yg sdh dikenal berkualitas dikalangan bikers, jangan jadi korban marketing spt pemakai oli artis. Baru 3x ganti, sekitar 5-6rb km, buka jeroan mesin sdh berkerak.

    • 55 Anjar 008
      30 September 2011 pukul 8:20 am

      RECOMENDED..!!!!

      saya pakai Duron E-Xl dari Petro Canada
      SAE 15W-40, API-SM
      dah pakai 8000 km belum ganti tapi performa motor tetep yahuuud..!
      menurut CoreLab Indonesia, oli ini bisa tahan sampai pemakaian 60.000 km..!! (long time use ability)
      temen saya pakai oli ini dan ganti oli di setelah 30.000 km..mesin bersih broo…!!
      agak mahal sih, sekitar 180-200 rbu per botol isi 1 liter.tapi sebanding dengan kualitasnya.
      Eh, kalo mau nebus oli ini musti ke distributor resminya. So, dijamin asli neh oli.. 🙂

  36. 56 tirta
    2 Desember 2011 pukul 1:14 pm

    Xlau oli yg pling bgus tuh ap ea

  37. 57 Rosiwan
    20 Februari 2012 pukul 12:50 pm

    Boleh dcoba dl ah..

  38. 58 Ajie
    4 Maret 2012 pukul 7:32 am

    Gak ada yg ngalahi kombinasi Mobil 1 full syntetic 10-40 + Bardahl B1 oil treatment

  39. 59 Ajie
    4 Maret 2012 pukul 7:37 am

    Kombinasi Mobil 1 racing 10W-40 Full Syntetic + Oil Treatment B1, sudah 10rb kam lebih New Megapro ku geber terus, buat jalan harian, touring sudah 3 kali servis gak ganti oli, rencana 12 rb atau 15 rb baru aku ganti, mesin tetap dingin, suara senyap, tarikan dan power nambah.

  40. 60 dewobroto
    2 Mei 2012 pukul 4:23 pm

    aku pernah liat demonya bro dn itu di bndingin dng mrk Y/E di tes dalm itungan 1jam yg lain dah item tpi BM1 msh sma ky baru d tuang

  41. 5 Mei 2012 pukul 6:52 pm

    aku mau komentar tuh, ama yang pake motul, memang saya muji motul. tapi menurut ane motul cuma enak di bawa kencang tapi kalo di bawa lambat berat gan, mending BM1 harga lebih murah ( tapi agak mahal sih) kualitasnya sama ama motul cuma yang beda Bm1 enteng mau itu dibawa kenceng ataupun lambat juga dapet merawat mesin kalo dari pertama pake Bm1 terus, ( aku pun udah ngebandingin, aku punya 2 mio yang satu olinya pake Bm1 pc 1500 (bkn pc 1500matik atau 1100 matik, soalnya lebih enteng yang pc1500 4t) yang satunya lagi pake oli laen, eh udah setaunan lebih pas anebongkora tuh seher (toraknya) beda jauh gan oli yang Pake Bm1 masih mulus kaya baru, tapi yang atunya lagi syeet udah cacat, karna yang ane denger waktu demo kalo ngga sala bm1 punya vitamin yang namanya PC AFA (polar Conpound anti friksin aditife) jadi Zat ini dapat menyerap kedalam pori-2 metal, beda ama oli-2 laein yang hanya menempel di luar metal aja !!!

    oh iya DEMO itu andalan dari BM1, karna ga ada iklan (kenapa ga ada iklan mungkin mahal yah blom sewa artisnya,) lagian bener juga sih kan kalo lihat di iklan hanya omongan aja yahh….. tapi kalo bm1 turun langsung kelapangan gan, ga takut mempraktekan langsung BM1 nya…….(ngerti ga gan yang ane omongin -_-”)

    oh iya waktu itu ane nanya ama orang dari BM1 nya langsung waktu ada demo di salahsatu bengkel di bandung, ane nanya kaya gini (kok BM1 kemasannya kaya kecap gitu yah, pake kardus lagi. ga modal yah……)

    eh terus dia bilang gini (itu dia bedanya BM1, kenapa kemasanya gini ini hanya untuk mencegah pemalsuan sedini mungkun< kan kalo BM1 sekali pake nih . kalo oli-2 laen kan botolan, kalengan, jadi kan kalo gitu pasti di buang siapa tau ada yang mungut nanti bisa di fresh lagi dan taraaaaa jadilah oli baru yang palsu dari bahan kemasan yang udah di buang)

    web resmi BM1 http://www.bm1-oil.com/ tapi katanya suka ada kuis tuh BM1 di facebook khusu buat pelanggan, tapi ane ga tau apa facebooknya, ada yang tau ga ??????

  42. 5 Mei 2012 pukul 6:55 pm

    oh iya ane kasih syaran yah ( ini juga ane dapet syaran dari pegawai BM1 yang DEMOnya ane liatin) kao mau pake OLI BM1 olinya harus di sesuain ama jenis motor dan kondisi mesin, kalo ngga manfaat BM1 ga akan kerasan 100% malah akan cenderung berat ama tarikannya…..tapi ane tetap setia ama BM1 ga ada tandingannya sih selain ama oli OMEGA Buat mobil yang sekali ganti oli bia ampe 2 – 4 jutaan….. n aditive motor up

  43. 5 Mei 2012 pukul 6:57 pm

    hahahaha lagi promosi eail guaaaaaa ama twiter

  44. 5 Mei 2012 pukul 7:02 pm

    hahahaha lagi promosi email guaaaaaa ama twiter

  45. 66 redmaroon
    14 Mei 2012 pukul 12:25 pm

    enduro 4T racing sae 10w 40 buat vixi ku, ganti tiap 1500km, dari skadar pengen nyoba2 ternyata ketagihan, recomended oil lah pokoke…

  46. 67 rudi
    19 Juni 2012 pukul 12:40 pm

    Udah 1 tahun pake BM1 pc 7200…. 5W-30 SM di motor vixion… ini oli gradenya dah SM… harga 70rb-an
    performa mantep hampir seperti sheel advance yg harganya Rp 160rb an…
    Mesin enteng, responsif, tidak ada gejala slip kopling….enak dipake sampe 2500 km…
    Jika dibandingkan shell VSX (ax7)…masih jauh enakan BM1 pc 7200…

  47. 68 hamb
    28 Juni 2012 pukul 12:33 pm

    bm1 mantab benerrr tarikannya,,,kagag rugi dah pake ni oli

  48. 16 Agustus 2012 pukul 9:49 pm

    Sory nyerduk aje, pengalaman ane pake BM-1 PC-1300 bwt Jup-Z 2008 sampai kmrn 2012 aq jual memang tok cer (kata mekanik dealer ttg mesinnya). Ane pernah lupa ganti oli smp 3000 km, terbukti BM 1 masih melindungi dgn PC AFAnya. Aq pernah nyoba test pake yg laen dan emang BM 1 masih paling pas dgn kantong & kebutuhan. Kalo balapan baru bisa pake yg lbh bagus kyk Motul. Btw utk matic (MIO J) pake apa yg cocok yach??

  49. 70 jemy
    6 September 2012 pukul 6:25 pm

    coba pake oli BM1 yang PC 1300 SAE 10W-40 API SERVIE SL motor jadi lebih mantappppp…

  50. 71 ependisubeno
    30 November 2012 pukul 2:36 pm

    klo mslh oli,ak pernah nyoba oli yamalube,shell, castrol, motul, agip….klo bm1 sih belum. tp mnurutku karakter oli enak tuh shell,motul & agip yaitu renponsif,enteng,prpindahan gigi yg halus, bs ngredam getaran mesin,mesin awet dingin.
    utk shell krg tahan lama kira2 cm tahan s/d 1500km (racing oil type)& kdang trjadi slip kopling. utk motul agak lbh berat dr shell,tp ga prnah ada msalah slip kopling.motul punya durability yg baek,0-3000km rasanya ga ada perubahan. Untuk agip menurutku ini yg terbaek,rasanya mirip shell, tp mesin ga cepet panas & ga prnah trjdi slip kopling, durability jg ky motul,0-4000km ga pernah ada perubahan rasa,misal=berat ato perpindahan gigi yg keras. harga nya pun jauh di bawah motul,so ni oli jd pilihan terakhirku….AGIP (y)

  51. 13 Februari 2013 pukul 1:06 pm

    sementara ini gak ada keluhan memang belum sampe 1000 km honda megapro 2005 tetap josh olinya BM 1…..siiiip

  52. 21 Juli 2013 pukul 1:45 pm

    Produk bm1 apa aja si brow… ?

  53. 21 Juli 2013 pukul 1:47 pm

    Mau nanya ne tanda” kampas kopling dh mau abis at hrus di ganti gmana brow ?

  54. 76 friday
    25 Juli 2013 pukul 10:04 am

    byson ane pkai oli BM1 PC 1200 10-50 ….
    baru 1 minggu mesin kasar..

    sebelumnya ane pkai oli Motul Ester ,, aman” aja. mesin gda suara kasar

  55. 77 bocah lucluk
    31 Agustus 2013 pukul 5:19 pm

    sudah pernah di bandingkan jarak tmpuh 2000 km dgn memakai shell advance AX7 dgn bm 1 pc 1100.. bekas olinya lebih kotor yg bm 1

  56. 78 dd
    19 November 2013 pukul 11:57 pm

    ane ngak ragu klo buatan jerman,,,, hehehe…..

  57. 79 karman aja
    18 Desember 2013 pukul 10:42 pm

    Ane jua pakai kurang lebih dah 1 tahun,lumayan bagus

  58. 80 kusmana
    22 Januari 2014 pukul 3:45 pm

    emang sih yamaha pasti bawaannya yamalube, tapi gak nyaman cepet panas, terus coba pake shell advan 10w-40w sama aja, terahir ampe sekarang pake BM1 lumayan cuman bloom 100%.

  59. 81 Rudy
    6 Juni 2014 pukul 1:44 pm

    Pengalaman pribadi kami (saya dan New Jupiter MX 2011) dan saya yang menjadi juru bicaranya (karena si MX pendiam banget hehehe):
    1. Pertama-tama pake Yamalube – not recommended.
    2. Ganti MOTUL 5100 10W-40. Tarikan enteng, enak dipakainya sampai jarak tempuh sekitar 3.000 km. Harga Rp.110.000
    3. Ganti lagi pakai Shell ADVANCE Ultra 10W-40 Full Synthetic. Tarikan enteng, saya pakai sampai km 5.000 masih tetap enak namun untuk “rasa aman”nya akan saya ganti di km 5.200 Harga Rp165.000
    4. Akhir-akhir ini susah dapetin oli no.3 di atas lalu saya terpaksa harus ganti yang lain dan pilihan yang spesifikasinya sama dengan SHELL Ultra itu adalah BM1 Gold Series Synthetic Motor Oil. Harga Rp125.000 Tetapi mohon maaf, belum saya coba karena saat ini masih pakai SHELL di motorku (nungguin pemakaian sampai ke km 5.200 ).
    5. Kesimpulan: Sampai sekarang (motor udah berusia 3 tahun) karakter kinerja mesin masih seperti waktu baru. Kemungkinan karena tingkat keausan mesin minimal.

  60. 82 adi
    31 Mei 2015 pukul 1:35 pm

    Kalau jupiter mx 135 cocok pake bm1 PC brapa yo mas,, untuk API nya ukuran Brapa W ?
    15-50 Atau 10w mas ,,
    Mhon penjelasannya .. trimss

  61. 83 anjas
    11 Agustus 2015 pukul 11:46 am

    si vixionku tetap setia pakai motul ester ga pernah slip dan suara mesin halus meski sudah dipakai 1500 km keatas

  62. 84 jecky
    7 Juli 2016 pukul 3:11 pm

    BM1 mmng bagus bro….saya dari tahun 2003 udh minded..!! Untuk start up engine starting oke, accelerasi cepat di low rpm, minimized fuel konsumption , minimazed carboniz in engine ( crank shaft, cam shaft, rocker arm , spring etc ) ,aman untuk seal oil, pokok nya safe for drive…apalagi saya uji coba langsung dgn test friction( uji gesekan) dgn cara…2 bearing kita putar dgn putaran rpm sekitar 100 rpm..seblm nya ke dua bearing saya olesin dgn oil bm 1 dan saya lap ( bersihin ) kembali..jadi hanya tinggal lapisan oli saja.( bukan direndam ) atau dgn kata lain,,sistem pelumasan kering..( dry lubrication…bukan wet lubrication), disitulah saya uji kemampuan gesekan antara 2 bearing( laker). Dan,..hasil nya…saya sempat terkejut…tidak ada goresan apapun antara ke 2 bearing tersebut.
    Sampe sekarang saya percayakan untuk BM1 .

  63. 1 Maret 2017 pukul 9:29 am

    Salam bikers…

    Saya mewakili dari BM1 Oil.

    Oli yang cocok untuk Vixion disarankan gunakan :
    1. BM1 PC.1100 SAE 10W-40 API Service SJ (*Semi Synthetic).
    2. BM1 PC.1300 SAE 10W-40 API Service SL (*Semi Synthetic).
    3. Gold Series For Motorcycle SAE 10W-40 API Service SM (*Full Synthetic).

    Mengenai kemasan produk BM1, di design unutuk meminimalisasi tingkat pemalsuan.
    Robek kemasan luar (Iner Box) kemudian gunting kemasan dalam (Standing Pouch) kemudian buang kemudian tuang oli kedalam mesin.

    Secara umum jika menggunkan kemasan botol atau kaleng setalah digunakan olinya kemasan bekasnya di buang nah disinilah awal pemalsuan oli terjadi (Ada penampung bekas kemasan oli kaleng ataupun botol).

    Jadi produk BM1 sangat kecil tingkat pemalsuannya.

    Kemasan dalam BM1 disebut standing pouch (SP) yang terbuat dari bahan serat nilon yang tahan terhadap kebocoran, hal ini telah melewati uji coba.

    Kemasan luar / karton disebut iner box.

    Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, jika ada pertanyaan seputar masalah mesin atau pelumas bisa di fanpage BM1 Oil : https://www.facebook.com/BM1-Oil-143329332381147/

    Bisa cek juga alamat bengkel Center Point : http://bm1-oil.com/center-point

    Selamat beraktivitas kembali…
    Keep safety ridding…


Tinggalkan Balasan ke dewobroto Batalkan balasan


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Maret 2011
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.541.609 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung