08
Mar
11

Minuman Wajib Buat Biker…!!!

Sehari2 saya pake kuda besi buat mencari nafkah. Hiruk pikuk ibukota tidak hanya lalu lalang kendaraan roda empat ato roda dua tapi juga polusi udara. Yup… polusi udara merupakan hal mengerikan (khususnya) buat para bikers. Apalagi cumi2 yang keluar dari bis Metromini & sebangsanya…weleh3x…Tiap hari menghirup racun gas dari lubang pembuangan knalpot bisa berakibat fatal dalam jangka waktu lama kayak gangguan saluran pernapasan hingga kanker paru2…!!! Serem euy…!!!

Ada beberapa minuman yang diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh & menetralisir racun2 yang terkandung dalam darah. Salah satunya adalah kelapa ijo. Paling nggak seminggu dua kali saya mengkonsumsi kelapa ijo. Selain bisa menetralkan racun2 dalam tubuh, kelapa ijo ini juga bermanfaat untuk pertolongan pertama jika seseorang mengalami keracunan.

Untuk mendapatkan kelapa ijo ini paling mudah mencarinya di pasar2 tradisional. Harganya antara Rp6rb hingga Rp8rb per buah. Oh ya, kelapa ijo ini berbeda dengan kelapa yang biasa kita jumpai di warung2 ato restoran. Terlihat bedanya kalo sudah dibelah, kelapa ijo seratnya ada warna merah2nya. Rasanya juga beda dengan kelapa muda, masih enakan kelapa muda. Kalo mo ada rasa bisa ditambahkan sedikit madu. Dibandingkan dengan kelapa biasa, kelapa ijo jauh lebih berkhasiat.

Yuk para bikers…selain mengutamakan keselamatan, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan. Kesehatan merupakan karunia Allah SWT yang tak ternilai harganya…


40 Responses to “Minuman Wajib Buat Biker…!!!”


  1. 8 Maret 2011 pukul 8:11 am

    waaaa… Dapet Pretamax…

  2. 8 Maret 2011 pukul 8:12 am

    ada penelitian medis ga Pak Mit, mengenai kelapa ijo ini ?

    • 8 Maret 2011 pukul 8:45 am

      Untuk penelitian medis kurang tahu persis bro, cuman kalo ngeliat artikel2 yang ada di internet banyak koq yang ngasih tau khasiat kelapa ijo. Yah tak ada salahnya untuk mencobanya. Selain itu setelah minum kelapa ijo, buang air ke belakangnya enak, lancar😀

  3. 8 Maret 2011 pukul 8:15 am

    waaa kalo begitu sipaIJO saya sudah bebas toksin/racun ya Pak Mit,, wong minumnya oli IJo..hehehhehehhee..

    Btw, makkanan yang khusus buat BIKERs apa dong Pak MIt..??

  4. 8 Maret 2011 pukul 8:41 am

    Oke hahaha. Gambar diatas lagi nyentul pake motor apa om?

  5. 7 tafri
    8 Maret 2011 pukul 8:53 am

    timun juga bisa om

  6. 8 Maret 2011 pukul 9:36 am

    makan sate bekicot ditemani segelas es kelapa muda…wuihh..dijamin joss:mrgreen:

  7. 8 Maret 2011 pukul 9:42 am

    jangan lupa olah raga juga yang teratur, terutama olah raga malam😀

  8. 8 Maret 2011 pukul 10:29 am

    absen dulu akh,
    mantep bgt, apalagi kalo minumnya lgsg dari pohon nya,
    Hahahah

    mampir sini yaa,,
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/08/plug-in-opera-mini-merubah-opera-mini-jadi-mozila-firefox/

  9. 8 Maret 2011 pukul 11:25 am

    kiraen yang jos2… eh klapa muda…….

  10. 16 sabdho guparman
    8 Maret 2011 pukul 11:38 am

    mantep mas,
    aku juga sering minum tuh, suegerrrrrrrrr

    keep brotherhood,

    salam,

  11. 8 Maret 2011 pukul 11:56 am

    yang muda muda memang segerrrrrrr

  12. 8 Maret 2011 pukul 12:12 pm

    wah baru tau nih kalau kelapa hijau bisa membuat atau menetralisir racun2 yang ada di tubuh kita, tapi bagaimana cara membedakannnya yah, thx infonya, bermanfaat sekali

  13. 19 Dismas
    8 Maret 2011 pukul 12:15 pm

    Wah, enak’e minum kelapa ijo pas siang bolong. Mantap mantap😀

  14. 8 Maret 2011 pukul 1:15 pm

    apik apik apik, silahkan yang rumahnya ndeso kaya saya nanam bibitnya, sementara beli dulu gapapa, dijuluki blogger tani ga ya?
    http://jaranwesi.wordpress.com/2011/03/08/apresiasi-untuk-para-blogger/

  15. 8 Maret 2011 pukul 7:56 pm

    saya biasa minum susu buat menetralisir racun2….emang dari kecil hobi minum susu sih:mrgreen:

    seminggu minimal 3 liter

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/2011/03/08/yang-terancam-dengan-kehadiran-pulsar-220-adalah-satria-fu/

  16. 8 Maret 2011 pukul 9:33 pm

    ada satu khasiat ny yg ketinggalan bro mitra
    bikin kulit mulus:mrgreen:

  17. 8 Maret 2011 pukul 9:49 pm

    yang saya tahu bisa dipakai sbg penawar racun.dan isotonik alami

  18. 8 Maret 2011 pukul 9:49 pm

    minum kelapa ijo trus naek RS 125???? 😯 RS nya sapa tuh pak? :mrgreen: jangan di isi kelapa ijo tangki nya😆

    https://azizyhoree.wordpress.com/2011/03/08/komparasi-busi-racing-versi-warung-dohc/

  19. 8 Maret 2011 pukul 10:21 pm

    selain seger juga banyak manfaatnya….

  20. 8 Maret 2011 pukul 11:22 pm

    ijo ijo ijo….!!
    asyiknya rame rame…😀

  21. 9 Maret 2011 pukul 7:59 am

    kelapa muda bisa menetralkan racun

    • 34 si oom as varioputiih
      9 Maret 2011 pukul 6:48 pm

      racun ular juga bisa dinetralisir loh😮

      • 35 damhar
        10 Maret 2011 pukul 10:16 am

        oiya? yg saya denger sih susu yg dibilang begitu, karena susu punya kecenderungan sebagai emulgator bagi zat2 tertentu (bisa/racun ular diyakini termasuk yg terkena efek ini), sehingga racun tidak mudah terserap tubuh. Tapi itupun efeknya masih banyak yg tidak meyakini tingkat efektivitasnya.
        Nah, kalau kelapa ijo ini gimana mekanismenya bro? bisa dishare dong referensinya atau link-nya. Setahu saya air kelapa ijo memang mengandung banyak elektrolit dan bersifat steril. Sehingga sangat ampuh sebagai pengganti cairan tubuh (pada orang yg dehidrasi), bahkan bisa digunakan sebagai pengganti infus pada kondisi darurat
        makasih bro..

  22. 9 Maret 2011 pukul 11:40 pm

    bro,,, kalo dikomparasiin antara kelapa ijo dengan minuman isotonik atau apa gitu yang sebangsanya gimana?
    masih menangan mana ya? soalnya say baca pernah, kelapa lebih lama diserap ditubuh dibanding minuman elektrolit yang beredar dipasaran??

    • 10 Maret 2011 pukul 7:11 am

      Kalo perbandingan ane kurang tahu bro… cuman menurut ane yang namanya alami sudah tentu lebih bagus dibandingkan dengan yang telah diolah oleh pabrik. Kelapa ijo cuman bertahan 4-5 hari, kalo minuman elektrolit isotonik bisa ampe tahunan🙂

  23. 10 Maret 2011 pukul 6:34 pm

    o gtu ya… (nulis komen sambl minum es degan)… Ah sueger.!
    jheren.wordpress.com/2011/03/10/xcd-menggugat/

  24. 40 dian
    5 Januari 2015 pukul 2:11 pm

    saya dian dr banjarmasin, bs saya minta info, didaerah ( saudara )
    mana saya bs membeli kelapa ijo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Maret 2011
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,475,018 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: