14
Feb
11

Solusi Mengatasi Kemacetan,Biqin Jalan Layang ???

Hari ini 14 Februari 2011 selain hari Valentine, juga merupakan hari ultah Koboi. Hepi Besdei Koboi…!!! Semoga sukses & tetap eksis selalu. Oke kembali ke topik. Awal tahun 2011 Pemda DKI Jakarta punya proyek besar yakni biqin jalan layang (fly over) non tol Antasari – Blok M & Kampung Melayu – Tanah Abang. Sudah pasti efek dari pembangunan jalan layang ini adalah menambah kemacetan dimana2. Solusi mengatasi kemacetan adalah biqin jalan layang ???

Pohon2 rindang penyerap gas beracun bakal dibabat habis guna pembangunan jalan layang non tol...

Untuk jangka pendek memang betul, kemacetan di ruas2 tersebut akan berkurang namun tidak untuk jangka panjang. Kemacetan bakal terjadi 3-5 tahun ke depan karena sampe sekarang belum ada niat serius dari Pemerintah untuk menyediakan transportasi publik yang diharapkan masyarakat. Orang2 akan lebih memilih kendaraan pribadi buat aktivitas sehari2. Jangan heran kalo pertumbuhan mobil atopun motor akan terus bertambah dari tahun ke tahun. Percuma aja deh biqin jalan layang kalo ntar ujung2nya juga bakalan macet juga. 

Pajak yang diterima oleh negara di tahun 2010 dari sektor otomotif lebih dari Rp80 triliun (yang terdiri dari Bea Balik Nama, Pajak Kendaraan Bermotor, PPnBM dsb) … seharusnya bisa dunk biqin transportasi publik yang bagus & murah. Hhhmmm…


10 Responses to “Solusi Mengatasi Kemacetan,Biqin Jalan Layang ???”


  1. 1 ardhinugros
    14 Februari 2011 pukul 8:56 am

    sudah sedemikian parahkah kemacetan di Jakarta….?

  2. 3 goyobod
    14 Februari 2011 pukul 9:15 am

    Bukan solusi yang cerdas, justru kendaraan pribadi akan semakin banyak karena merasa difasilitasi oleh pemerintah. Solusi cerdas sih, pembenahan transportasi massal supaya murah, nyaman, dan tepat waktu.

  3. 4 goyobod
    14 Februari 2011 pukul 9:16 am

    Bukan solusi cerdas, seharusnya pembenahan transportasi supaya nyaman, murah, aman, dan tepat waktu.

  4. 14 Februari 2011 pukul 1:10 pm

    Ibukota tambah ruwet nih, tmbah PR buat pak kumis hehe

  5. 6 ajie
    14 Februari 2011 pukul 1:28 pm

    dengan adanya jalan layang, makin bertambah pula keinginan org utk beli mobil. seharusnya biarkan macet, org jenuh, akhirnya beralih ke transportasi publik namun transportasi publik hrs sangat memadai..🙂

  6. 7 kinai
    14 Februari 2011 pukul 1:55 pm

    hhhhhm hanya bisa nglus dada liat pjk otomotif yg masuk,….
    tpi srana umum msih amuradul…

  7. 14 Februari 2011 pukul 2:08 pm

    benar sekali………..
    sebenarnya tinggal mengupgrade angkutan-angkutan umum agar manusiawi. dijamin kemacetan akan berkurang

  8. 9 zaqlutv
    14 Februari 2011 pukul 5:44 pm

    aye maren ga milih pak kumis itu..

  9. 10 Kumis
    15 Februari 2011 pukul 6:16 am

    Nyang penting modal gw balik, sukur2x laba berkembang…
    sabodo masalah dijakarta, nyang penting gue gak kena macet kalo gue mau jalan ,pengawal gue steril jalan dulu, udah lancar, gue baru berangkat.
    *bang kumis mode : on.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: