Sudah menjadi kebiasaan ATPM setiap kali mengeluarkan produk baru pasti akan mengadakan sesi test drive / test ride. Suzuki Shogun Axelo yang barusan diluncurkan awal Januari 2011 di Surabaya mengadakan test ride di sirkuit Kenjeran & menuju pulau Madura lewat jembatan Suramadu. Namun sayangnya test ride di jembatan Suramadu ini tidak memberi contoh yang baik !!! Monggo dilihat gambar di bawah ini…
Yup, jembatan Suramadu dengan panjang 5,5 km yang menghubungkan Surabaya dengan Madura sedikit berbeda dengan jembatan2 lain pada umumnya. Disini setiap pengendara baik mobil maupun motor yang akan melintas jembatan Suramadu akan dikenai biaya. Untuk mobil Rp30.000,- & motor Rp3.000,-. Oleh karena itu tak heran jika jembatan ini dinamakan Jembatan Tol Suramadu.
Berhubung jembatan Suramadu seperti jalan tol & motor boleh lewat maka di jembatan ini disediakan jalur khusus buat motor yang diberi pembatas pagar dengan jalur mobil. Namun apa yang dilakukan oleh pabrikan Suzuki ??? Mereka ngerti aturan gak sih ??? Malahan memberi contoh yang tidak mendidik…!!!
Penampakan lain rombongan test ride lewat di jalur roda empat Tol Jembatan Suramadu… halooo Suzuki… ???
first..!
ini jelas PEMBODOHAN OTOMOTIF…!!!
dan di belakang ada yg naik skydrive putih, boncenger duduk hadap belakang, helm dipegang, itu kru kameramen suzuki??
pembodohan umat…hlo..
Pastinya nyetor dulu ke*#**#
http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/01/18/pertamax-dari-mana-ya-baca-uud45-pasal-33/
yahhhh…namanya juga permainan terselubung perusahaan
aneh..event ATPM kok melanggar aturan juga..
ini buat iklan dulu atau test ride mas? Kan bisa beda th penjelasanx
ini buat iklan dulu atau test ride mas? Kan bisa beda th penjelasanx
http://az147r.wordpress.com/2011/01/18/fitur-keamanan-minimal-motor/
Yang ini sesi test ride…
wah gak bener nih. Udah gak laku…melanggar lagi.
Beda banget ama honda dan yamaha…laku nya maksude.
Hiks… Padahal aku pemakai suyuki.
jadi suka sedih yah klo motor yang kita pake ternyata atpmnya tidak sesuai dengan harapan. hehehehehe
bhuahahhaa…kalo udah bayar lebih kan boleh dong ama kuncennya suramadu
PEMBODOHAN OTOMOTIF oleh bebek…!!!!
jangan mao dibodohi ama bebek ya oom
Betul betul betul..
sudah cuma bebek…mbodohi pula test ride nya..kayak bakal laku aja tuh
Gak sekalian test ride menyebrangi selat madura di air?
Ayo donk..masa mbebek takut air..blep..blep..blep
xixixixixi bebeknya gak mutu lagi…..
wah gak ditilang tuh…eh sudah ijin to??? tapi kayaknya gak perlulah sampai di jalan tol… atau cari sensasi
Minta izin plus “iming2” supaya gak ditilang 😀
dah konfirmasi ke pihak suzukinya belum y?
Gak punya link ke Suzuki. Pelajaran buat Suzuki agar kalo test ride taat pada aturan.
walah….
gini koq dibikin repot, ga ada urusan lain ta
wong pihak szki tentunya telah minta ijin sama sing mbau rekso dengan iming-iming tentunya ???
Cape deh ngurusin yg beginian…
Biker sok idealis…
Gw rasa suzuki punya alasan tersendiri untuk melakukan test ride d situ… selama gda yg terganggu dan sudah ada izin dr pihak yg berwenang, gw rasa kita ga berhak buat men.judge mcm2…
Kan sesi test ridenya pertama kali di Sirkuit Kenjeran Park, kenapa sesi berikutnya harus masuk tol di jalur khusus mobil ??? kenapa tidak di jalur khusus motor. Qta harus mengingatkan dunk kalo hal tsb tidak pada tempatnya.
biasalah bos..kaya baru sekali aja yang beginian terjadi..xixixi
tuh jalan udah dikontrak kali ya ….. dan mungkin sudah ijin untuk begajulan juga… ( yg pembodohan sebenrnya yg melakukan atau yg ngasih ijin ?? )
@yg ngasih ijin bgajulan, disundul duluan ma SIS kayaknya…
CurCol Bro…
Lokét SURAMADU juga korup…
Aq bilang 4 cuma dikasih satu struk…
Padahal mbayar Rp 12.000,- untuk 4 motor
Aq, RiderTua, Robie + MotKen
Untuk ke depan, sengaja biarkan macet.
Bayar masing² 1. jangan jadi satu…
Kalo terpaksa mbayar bersama² foto itu
petugas lokétnya…
Geram aq…
Aq kan pingin struk bertuliskan Rp 12.000,-
Brarti dia cukup stor Rp 3.000,- sementara
yang Rp 9.000,- bisa buat beli rokok!!!
BANGSAT TENANNNNNNNNNNNNNN!!!!
Wah ternyata loketnya parah juga yah bro… itu baru kejadian yang dialami mas bro, belum orang lain, sehari bisa dapat berapa tuh… haloooo jasa marga ???
Betul…
Bisa²…dari oknum, kemudian yg distor ke
Jasa Marga lebih kecil dibanding yg dibawa
pulang (mihat case saya tadi)
Gêndhêng Mangan Semir iku!!!
Kalo menurutku, mungkin kalo masuk jalur motor, test ridenya gak bisa maksimal (100kpj)krn waktu itu banyak motor yg lewat takut tdk safety…
Jadi gak usak usah diperdebatkan, kan sdh ijin yg berwenang…….
Untuk ngetes ampe 100 km/h bukannya malah tidak safety pak ??? di jembatan itu sering ada angin kencang (angin laut) datang tiba2. Kalo anginnya kencang, gerbang tol itu ditutup sementara untuk motor bahkan untuk mobil (akan diberitahu di pintu tol masuk).
setelah jembatan malah treknya bagus………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
@RT
Halahhh…
Sing mari nyobak rék…
xixixixi
nah lo, dijembatan malah lebih berbahaya karena berangin kencang, mendingan selepas jembatan mo lari berapa kayaknya terserah deh dan lebih aman.
betul bro, memang ga bener tuh jalan mobil dipake lewat.
Tapi kalo boleh berpendapat, IMO, sisi luar jembatan Suramadu lebih rawan. Karena sering terjadi kejahatan di situ. Misal penodongan, penjambretan, perampasan, dll.
Sodara saya yang tinggal di Surabaya pernah cerita kalo disitu terutama malam hari sering rawan. Jadi hati2lah buat biker yang akan lewat jembatan Suramadu.
oya, kalo soal korup ato enggaknya loket pintu tol, saya nggak ngerti. Belum pernah ngalami soalnya…
Yaelah… kayak gini kok dipermasalahin.
Kalo saya punya pohon mangga indramayu dan di kebun sebelah ada mangga arum manis trus saya main petik aja tu mangga arum manis, ya jelas saya salah. Tapi kalo saya udah diijinkan buat metik oleh yang nunggu ato pemiliknya ya ngga masalah walopun saya udah punya mangga indramayu.
Kalau kasus yg diangkat karna slonong boy ato tanpa izin seperti kasus beberapa moge yg masuk tol beberapa waktu yg lalu is ok. Lha ini sebuah pabrikan sepeda motor tentu hal2 yg menyangkut legalitas tentu sudah dipikirkan dan dijalankan.
Saya yakin ngga murah tu untuk mendapatkan izin penggunaan tol Suramadu dalam event tersebut, dan di sisi lain dari pihak pengelola juga dapat pemasukan yg lebih.
Sekarang saya mau tanya tanggapan sampean seperti kasus diatas.
•Gimana tanggapan sampean mengenai event Ind*siar Fun Bike yg baru2 ini diadakan memakai jalur protokol?
Sepeda kok pake jalur protokol, mana lelet cuma digoes doang, jalurnya panjang udah gitu diikuti ribuan peserta. Tentunya penutupan jalur protokol tersebut akan lebih lama dibandingkan penutupan tol Suramadu yg cuma berjarak 5,5 km untuk test ride sepeda motor. Betul?
•Gimana soal acara trabas/adventure motor trail yg masuk tol?
Adventure kok masuk tol segala, pake motor trail pula. Apa ngga lucu? Pesertanya juga ngga main2, 2.673 motor trail. Eventnya di Semarang dan masuk rekor MURI malah. Kumaha eta?
So, kalo segala sesuatunya sudah sesuai dengan legalitas yg ada, dalam hal ini soal perinzinan misalnya, menurut saya ngga usah “diangkat” bro.
eit melebar kemana2…. berarti kedepan launcing produk motor baru boleh yah dijalan tol…. bagussssssssssssss………….
Ini soal legalitas atau perizinan. Gimana soal jalan raya buat balapan, kok boleh?
Jadi ingat kejadian test ride skutik jepang premium di Jakarta tahun lalu. Legal tapi ada yang “salah”. Akhirnya geger genjik. Dan dua orang blogger menjadi “korban” hingga kini.
*toooot…toooooot
Memang geger genjik tp udah diklarifikasi kan. Saya juga udah baca dari sudut pandang masing-masing pihak dan kesimpulannya bisa saya jadikan buat pembelajaran untuk diri pribadi.
percaya percaya bro…gw percaya ijinnya pasti ada dan legal, dan memang bener ngga usah diangkat tapi harus ditunjukkan kepada semua pihak mana yang benar dan mana yang salah sebagai wujud kepedulian kita nih thd pencerdasan kehidupan bangsa bukan pembodohan. terus itu ada kameramen yang ngga pake helm dibonceng skywave putih, gw rasa juga sudah ijin kepolisian juga dan gw percaya pasti juga sudah legal…salut untuk safety ridingnya “Suzuki”
Kalimat sampean yg terakhir kalimat satire bro. Kalau untuk masalah yg ngga safety pasti ilegal, ngga bakal diizinin baik sama polisi ataupun panitia. Kalau melihat dari foto tersebut, sendainya diizinkan ngapain juga itu orang nenteng-nenteng helm segala. Itu murni kesalahan dari individunya. Ini untuk masalah safety, mari kita kembali ke topik.
Ajakan sampean untuk menunjukan mana yg benar dan mana yg salah itu bagus, saya dukung. Tapi untuk masalah ini ada berupa pembodohan, saya ngga ngerti. Dalam menentukan benar atau salah berarti kita harus “menge-judge”.
Jangan langsung memvonis kalau ngga mau itu malah akan jadi bumerang buat kita. Banyak faktor yang harus ditelaah/dipertimbangkan untuk akhirnya kita ketok palu.
Sekarang saya mau tanya, menurut penilaian sampean pihak mana/siapa yang salah dalam kasus ini?
kalo dah ada ijin saya rasa ga masalah….nggak usah ngerassa paling bener ah,dan mohon sudut pandang nya diperluas lagi.saya rasa pabrik S punya alasan untuk ini.
lha trus yg ga pke helm tuh ijinnya gimana yak..???
…ihhhiiiiirrrr……untung ga melok2….
alasan bodoh pastinya xixixixiixix
sama donk… 😛
udah beli izin oom… kalo udah dibeli ya gapapa to… kaya ga biasa aja… peraturan sampe hukum bisa dibeli disini…
hmm, kalo menurut motken ga memungkinkan om test ride kalo di jalur sepeda motor tol suramadu om, karena jalur sepeda motor sempit banget dan anginnya kencang (jalur sepeda motor lebih tinggi dari jalur mobil)
kalo pake jalur mobil jalan lebih luas dan terpaan angin aga berkurang. ya salah juga sih suzuki pake test ride di jalur mobil, walau udah ijin sih 😦
ahh,,, gak papa,,,
toh hukum disini kan bisa dibeli,,, sapa tau bisa jadi iklan trus naikin pamor suzuki,,,
ckckck
Waduhhh…
Kok jadi ribet begini ya???
Calm bro…
🙂
money talks! indonesia banget! 😥
🙄
:mrgeen:
iay yah
hihi seru juga, gowes bareng pak karwo dan gus ipul pernah melewati suramadu, hmm kalo uang sudah bicara ?
Saya ingin meluruskan opini saya di atas mengenai “ngga murah untuk mendapatkan izin penggunaan tol Suramadu dalam event tersebut” supaya tidak ada interprestasi/pemahaman yg salah dalam opini tersebut.
Izin yg saya maksud di sini adalah izin penggunaan tol Suramadu sebagai “tuan rumah” untuk pelaksanaan event sebagaimana ijin kalau kita mengadakan event di Sirkuit, di hall, di alun-alun dsb. Pasti ada kopensasi biaya untuk penggunaan tempat tersebut untuk mendapatkan izin penyelenggaraan.
Karena event ini berupa iring-iringan kendaraan di jalan tentunya disertakan pula izin dari pihak kepolisian. Biasanya ada plan A, plan B untuk Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas, dan polisi lah yg diberikan kewenangan untuk mengatur hal itu.
Jadi saya harap jangan sampai ada salah persepsi yg berujung pada kalo hukum bisa dibeli atau money talk yg berkonotasi negatif, ngga ada itu.
hmmm… pemikiran penulis cukup tendensius… seakan ada keinginan untuk “menyerang” Suzuki. jadi boleh kan ane menyimpulkan klo penulis adalah orang yang selalu benar di jalan dan ga pernah ngelakuin kesalahan atau melanggar peraturan lalu lintas? hmmm…
Penilaian setiap orang terhadap apa yang kita ungkapkan belum tentu sepaham, ada yang pro & kontra. Hal itu sah2 saja koq, kan kita hidup di alam demokrasi 🙂
kan bear kenceng,,hhehhe
wis, pokoke mari ngene aku ngredit shogun axelo.
setuju abang dolly,.. mungkin kasusnya sama seperti ini : di komplex perum setiap ada orang hajatan, jalan yg berada di depan rumah ybs pasti ditutup padahal itu jalan umum. pengguna jalan terpaksa muter lewat jalur yg lain. mungkin penulis belum pernah nemuin kejadian spt ini…
suzuki buatan orang jepang, masuk ke Indonesia mau jalan dimana aja tetap bisa, yg penting bayar lebih atau super plus, kan sudah dikenal diluar Negeri orang indonesia mata duitan.
tulisan yang aneh dengan sudut pandang yang terlalu subjektif.
ATPM yang berlomba, konsumen yang dibodohi menjadi “sales marketing” mereka secara tidak langsung dengan menjelek-jelekan merk lain. Sehingga berita seperti inipun seolah-olah sebuah kesalahan yang besar yang hanya dilakukan oleh pihak tersebut. Faktanya, banyak “pihak” lain yang melakukan hal sejenis.
good post anyway.
keep blogging, salam.