06
Jan
11

Suzuki Axelo Datang, Namun Sayang Ada Kesalahan Fatal…!!!

gambar : kompas.com

Seperti mas bro ketahui, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi penerus Shogun bernama Axelo yang diperkenalkan kepada publik 5 Januari 2011 di Sirkuit Kenjeran, Surabaya. Mesin yang digunakan sama dengan Shogun lawas, berkubikasi 125 cc namun ditambahkan engine balancer guna meredam getaran mesin.

Axelo hadir dalam 3 varian yang semuanya sudah menganut velg casting wheel & disc brake depan. Tipe terendah dibanderol Rp13,8 juta. Kemudian tipe menengah ada rem cakram belakang, harganya Rp14,7 juta. Selanjutnya yang tipe tertinggi menggunakan kopling manual dijual Rp15 juta. Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan kompetitor selevel Honda SupraX 125R yang dijual Rp14,365 juta (SW), Rp15,465 juta (CW) & Rp16,54 juta (PGM-FI).

Namun sayangnya Shogun Axelo ini semuanya pake karburator. Shogun 125 FI (Fuel Injection) dihilangkan alias discontinue… Sebuah keputusan yang patut disayangkan. Boleh dibilang sebuah kesalahan besar yang dilakukan oleh Suzuki !!! Di saat semua pabrikan berencana menghadirkan motor2 injeksi di tahun 2011, eeehhh… kubu Suzuki malah melakukan langkah mundur ke belakang. Hilangnya Shogun injeksi berarti saat ini di jajaran line up pabrikan berlogo S sudah tidak ada lagi kuda besi yang memakai otak ECU !!!

Entah apa yang ada di benak pikiran para petinggi SIS sampe tega2nya menghilangkan varian injeksi. Takut produknya gak laku ??? Ato memangkas biaya produksi ??? Tahun 2013 dunia otomotif Indonesia akan menuju era Euro 3, guna memenuhi ambang batas Euro 3, kuda besi yang selama ini pake karburator mau gak mau ganti haluan pake injeksi supaya lulus uji emisi. Ini udah tahun 2011 bung…waktunya udah mepet 2 tahun lagi !!! Lah kalo begini caranya, Suzuki tidak siap menghadapi Euro 3 dunk… Pamor Suzuki yang perlahan2 sudah mulai bangkit dari keterpurukan bisa2 meredup lagi di masa mendatang. Quo vadis Suzuki…


36 Responses to “Suzuki Axelo Datang, Namun Sayang Ada Kesalahan Fatal…!!!”


  1. 6 Januari 2011 pukul 7:48 am

    Sungguh disayangkan,padahal biarpun sekarang gak laku,pasti lama kelamaan laku kok tuh yg fi,cuma masalah waktu aja…

  2. 6 Januari 2011 pukul 8:35 am

    sungguh teganya …. teganya …. teganya …. bang sujuki:mrgreen:

  3. 6 Kurniaprorider
    6 Januari 2011 pukul 9:16 am

    Blm pernah lht suzi injek, kalo nginjeksi susi…..?hahaha..

  4. 6 Januari 2011 pukul 9:53 am

    turun teknologi, ga salah suzuky…

  5. 6 Januari 2011 pukul 9:55 am

    jadi inget NJMX diketawain di Thailand karena masih Karbu…

  6. 6 Januari 2011 pukul 9:58 am

    Menurut saya selama produk baru merk lain belum full injeksi..ya kenapa mesti injeksi… (menurut saya pribadi)… tentunya tak jauh dari aspek bisnis… kalau dari teknologi memang suatu kemunduran ..tapi kenapa NMP & byson yang notabene new kok belum injeksi …. atau umur axelo ini ditargetkan hanya berusia 2 tahun..menjelang diwajibkannya injeksi

  7. 12 YULYASCAESAR
    6 Januari 2011 pukul 10:08 am

    BANGUS JUGA MOTOR NYA KITA LIAT AJA LAUNCHING NYA KLU BANGUS Q MAU NGAMBIL.
    PESAN YA UNTUK Q SATU.

  8. 6 Januari 2011 pukul 1:18 pm

    … memang blm dikeluarin aja kok mas…. timingnya blm pas…. kalo mau ngeluarin saya yakin tinggal menjentikkajari aja sudha langsung klop terpasang….. ingat !! suzuki axelo ini kelas 125cc yg dibanderol harga 110-115cc untuk merk lain, jadi nggak logis mau ngeluarin versi injeksinya sekarang.. mau dibanderol brp nanti ?
    kalo market sdh tumbuh, saya yakin barulah nanti ada versi injeksinya…..

  9. 16 sabdho guparman
    6 Januari 2011 pukul 2:08 pm

    hmmmmmm. . . .
    opsi 1
    profit oriented kayaknya mas, toh euro 3 masih 2 tahun .
    mungkin langkah yang diambil suzuki berdasar data penjualan dari AISI bahwa penjualan bebek yang pake FI tidak seberapa . kecuali vixion yang moncer . . .

    opsi 2
    suzuki akan memasukan montor batangan yang pake injeksi mengikuti kesuksesan vixion.

    keep brotherhood,

    salam,

  10. 6 Januari 2011 pukul 2:25 pm

    kalo baca di okezone om
    suzuki keluarin motor injeksi tahun 2013 karena tahun itu regulasi euro3

    dan faktor harga, suzuki nampaknya menerapkan strategi harga neh om

  11. 6 Januari 2011 pukul 2:28 pm

    walah coba test ride nya bulan desember, saya pasti ikut:mrgreen: sekarang udah balik ke karawang euy!

    nitip bebek juga:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/06/setting-valve-honda-karisma-125-agar-tidak-berisik/

  12. 20 Tafridefreez
    6 Januari 2011 pukul 3:12 pm

    Semoga laku, tapi pake karbu kn tenaga lbh gede.
    Emisi mah kyknya masih aman.

  13. 6 Januari 2011 pukul 3:57 pm

    Wah opo yo tujuanne suzuki kok malah menghilangkan sistem injeksinya….?
    Po kiro-kiro arep ngirit yo?

  14. 6 Januari 2011 pukul 4:38 pm

    kayaknya seh ga dihilangkan…. cuman belom dimunculkan, mungkin nunggu moment yg tepat…. ato justru FU-nya yg diubah jd injeksi….

  15. 24 arie sesat
    6 Januari 2011 pukul 6:05 pm

    kesalahan fatal bukannya no versi injeksi, tapi kata pakde maskur, lampu depannya nyala terus..wah kalo yang tinggal di kampung kaya ane ribet dah..
    terus yang tinggal di pegunungan terpencil, sia2 kalo riding siang…
    terus kalo berdasarkan informasi bro Mitra, tanpa versi velg jari2..wah itu tuh juga salah besar…

  16. 25 Komengtator
    6 Januari 2011 pukul 6:28 pm

    Yahh… barang ga laku ngapain tetep dijual…

  17. 26 alex
    6 Januari 2011 pukul 8:15 pm

    untuk bebek, kaburator msh diangap ckp,untk menekan harga .coba klo suzuki bikin motor spt nmp / byson dgn teknologi injeksi pasti lebih laku…

  18. 7 Januari 2011 pukul 11:16 am

    minyak sekarang langka , mahal juga…

  19. 7 Januari 2011 pukul 3:38 pm

    Emang sih paling enak kalo nyebut ini salah… ini sesat… ini pembodohan…!! perasaan apresiasi itu barang yang mahal di Indonesia yaa…? Sigh…

  20. 8 Januari 2011 pukul 8:41 am

    menurutku laku koq, suzuki udah pada jalurnya, mereka ngeluarin produk otomotif untuk segment menengah kebawah dulu, kalo pondasi ini sudah kokoh baru dech mulai melakukan gebrakan inovasi yang lebih fresh lagi😀

  21. 8 Januari 2011 pukul 3:07 pm

    euro 3 ? nasib RG gw yang super duper ngebul gimana ya:mrgreen:

  22. 10 Januari 2011 pukul 10:48 am

    Setahu ane Suzuki Injeksi kurang laku..harga secondnya jatuhh…:mrgreen:

  23. 11 Januari 2011 pukul 8:52 am

    suzuki ah selow.. udah pake automatic headlamp, klo pengisiannya masih standar apa ga cepet tekor tuh akinya😛

  24. 18 Januari 2011 pukul 9:52 am

    harusnya sizuki mempertahankan sistem injeksinya. . .
    nti biar kedepan ga upgrade total. . .mudah2an suzuki bisa bangkit!

    http://b3gomoore.wordpress.com

  25. 35 armor
    8 Januari 2013 pukul 9:15 pm

    kl aku sih setuju, dr semua varian axelo hrs ada yg injeksi, tp menurut saya ada trik markrting, mgkn suzuki akan keluarkan axelo versi injeksi skaligus ganti baju, mumpung kata org bajunya axelo krg mumpuni….

  26. 19 Februari 2013 pukul 12:56 am

    y inovasi tiada henti .terutama pihak marketing harus ulet dan sabar .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Januari 2011
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: