26
Des
10

Ngejajal Honda New Megapro…

 

Pas libur panjang seorang rekan datang ke rumah saya bawa tunggangan anyar, Honda New Megapro. Seperti biasa…tangan terasa gatal untuk ngejajal 😀 tanpa ba bi bu lagi…langsung aja saya permisi untuk pinjam. Kunci kontak beserta STNK pun diserahkan kepada saya. 

Begitu kunci kontak di-ON kan, pencet tombol starter, bruuummm… wah suaranya cukup gagah. Posisi berkendara agak berbeda dengan tunggangan sehari2 saya, Vixion. Badan terasa lebih tegak & stang terasa lebih lebar dibandingkan dengan Vixion. 

Performa

Masuk gigi 1, kuda besi langsung meluncur. Sedikit betot gas, New Megapro cukup responsif. Situasi lalu lintas di seputaran Jaksel yang agak lenggang membuat saya bisa sedikit bebas untuk mengeksplorasi New Megapro. Perpindahan antar gigi cukup lancar & halus. Dari kecepatan 20 km/h hingga sekitar 70 km/h tarikan mesin cukup baik. Tenaga ngisi di tiap putaran mesin. Jalanan menanjak agak panjang yang saya lalui di daerah Lebak Bulus bisa dilalui New Megapro dengan mudah. Nafas tidak kedodoran…!!! Secara keseluruhan performa New Megapro cukup bagus meski tidak segalak Vixion yang menganut 4 katup (New Megapro 2 katup).

Manuver / Kenyamanan

Setelah puas ngejajal kemampuan mesin, giliran kemampuan menari New Megapro saya uji. Akhirnya ketemu di daerah Pondok Labu, sebuah kawasan yang terkenal cukup padat lalu lintasnya meski di hari libur. Manuver melewati kendaraan sambil berzig zag namun tidak ugal2an bisa dilalui dengan lancar. Namun perlu diingat bahwa jangan asal selap selip tanpa perhitungan soalnya kaca spion New Megapro agak lebih lebar dibandingkan dengan stang. Kalo tidak hati2 bisa nyenggol kendaraan lain. Angkot / metromini yang berhenti mendadak tidak ada masalah karena cakram depan & belakang siap melaksanakan tugasnya. Namun ada sedikit ganjalan, cakram depan koq kurang pakem yah ??? ato mungkin ini cuman ada di New Megapro yang saya uji. Kemudian cakram belakang cukup pakem. Setelah mengetahui kemampuan manuver, saatnya New Megapro saya uji melewatin jalan rusak. Kali ini giliran kawasan Cinere yang kondang dengan jalan rusaknya. Kemampuan shockbreaker meredam guncangan mulai dari jalanan rusak hingga polisi tidur cukup baik. Apalagi shockbreaker belakang bisa disetel tingkat kekerasannya.   

Desain

Gak kerasa saya sudah ngejajal New Megapro hampir 1 jam 😀 Minjemnya gak naggung2 hehehe… Desain bodi motor berkapasitas 150 cc cukup bagus apalagi dengan hadirnya rem cakram belakang. Ban depan belakang sudah tubeless, mantafff deh rasanya, memberi rasa aman berkendara di ibukota yang banyak ranjau pakunya. Namun sedikit disayangkan, tutup tangki bensin model konvensional agak mengganggu penampilan. Kemudian bunyi klakson kurang keras, kurang gagah gitu dehhh…Masukan nih buat AHM.

Tutup tangki bensin model konvensional, agak mengganggu penampilan...

Panel speedometer canggih yang mengusung perpaduan analog (RPM) & digital (kecepatan, indikator bensin, odometer, petunjuk waktu / jam) menambah nilai plus motor ini. Belum lagi fitur keamanan kunci magnet yang memberi rasa keamanan.

Demikianlah penilaian saya…

Iklan

38 Tanggapan to “Ngejajal Honda New Megapro…”


  1. 26 Desember 2010 pukul 4:07 pm

    ..dah njajal tp cuma 2 menit… Suaranya alus.

  2. 7 dnugros
    27 Desember 2010 pukul 1:51 am

    menurut saya…tarikannya terlalu smothhhhhh

  3. 27 Desember 2010 pukul 1:59 am

    tutup tangkinya memang menjadi nilai minus 😥

  4. 27 Desember 2010 pukul 2:51 am

    suaranya itu lo..motor lanang tenan..xixixix..ngk kayak kompetitornya yg ngk ada suaranya…aihiihihiihih :mrgreen:

  5. 10 arie sesat
    27 Desember 2010 pukul 3:12 am

    cinere mana Bro? kalo ngetest kenyamanan tuh di jalanan villa cinere mas, ancur ..tapi masih bisa ngebut…hehhe…sebulan dijamin pada longgar baut…

  6. 12 tokek belang
    27 Desember 2010 pukul 3:18 am

    Gua pribadi belum sempet jajal tapi next patut dicoba, hehe. Tapi menurut bengkel langganan gua, NMP jauh lebih ok tarikan dan mesinnya dibanding byson, coba donk bro jajal byson, gua tunggu ulasannya…

  7. 14 widnug
    27 Desember 2010 pukul 4:28 am

    Mantab mit? Tuku!!!

  8. 16 powerpuffgirls
    27 Desember 2010 pukul 6:40 am

    Setiap motor ada plus minusnya…tapi ane yakin klo NMP ini lebih banyak plusnya lagh…
    minimal dari mesin yang jauh lebih matang dibanding kompetitornya…

  9. 17 Dismas
    27 Desember 2010 pukul 6:42 am

    yang punya motor nunggu ampe 1 jam ya? wah, kasian bro, hehehe 😀

  10. 19 EleX Yo BAND
    27 Desember 2010 pukul 9:38 am

    @tokek belang
    jgnkan dibanding byson bro dibanding kakaknya bang tigor aja katanya masih enakan nmp.
    ini kata temen gw pemakai tiger lho…

  11. 20 arief
    27 Desember 2010 pukul 10:11 pm

    New Mega Pro memang mantap.

  12. 28 Desember 2010 pukul 4:34 am

    Riding position sama kan kaya megapro lama hehe

  13. 24 snalpot99
    28 Desember 2010 pukul 5:12 am

    pas nyobain suarane knalpot itu yg mbremm ngebas.. Wes jan manteb

  14. 28 Desember 2010 pukul 5:26 am

    saya sebagai pemilik NMP protes nih kikikikiki… lah rem depan ku maknyuss kok… trus klakson wuih double bro bawaan pabrik… masak sih coba kalau gak percaya… datang ketempatku xixixixixixi… 😆
    btw kok gak pinjem sekalian BPKBnya… beli maksudnya…. :mrgreen:

  15. 28 Desember 2010 pukul 5:29 am

    top speed dapat 115 versi aku… yang sering nyangkut limitter pas touring kemarin…
    mungkin bro lain yang lebih tau feeling oper gigi paling bisa lebih…

  16. 31 dosomuko
    28 Desember 2010 pukul 3:40 pm

    NMP memang oye.

  17. 32 The pancoran man
    1 Januari 2011 pukul 5:41 pm

    jujur.. pas liat di gambar2 internet gw gk ada niatan beli new megapro.. gw kepincut bgt sama tampilan byson.. walaupun dari review byson kalah irit, gk ada rem ckram belakang, posisi berkendara kalah nyaman, sampe kalah responsif tarikan krna ada catalyc converternyalah.. ane gk peduli.. abis model byson mantap punya bin kekar.. apalagi di otak gw terset klo megapro motor bapak2 n cupu modelnya.. paling2 yg agak bikin mikir beli byson indennya doank..
    krn gw butuh motor cepet tp kepengennya byson.. maka gw mantepin ati gw buat bersabar inden.. trus gw tanya ke pacar gw tentang byson.. tp kata dia bentuknya aneh coz tangkinya kegedean.. yah semangat inden gw drop tp di hati gw tetep kepengen byson.. trus gw tanya lg sama 4 cewek laen di kantor gw.. kali ini gw kasih gambar internet kualiatas bagus byson merah yg lagi nangkring gagah dgn standar tengah n di sisi lainnya gambar NMP biru yg lg diparkir kepanasan dengan standar nyamping.. (gw sengaja buat pembenaran atas pilihan gw..he,..he….).. hasilnya..?? di luar dugaan.. 4 cewek temen kantor gw pada bilang masih bagusan NMP..gw jd semakin bingung nih.. apa pd gk tau model tuh cew2..??udh gitu gara2 survey td pacar gw semakin ngedesak gw jgn beli byson n beli NMP aja..huu.. semakin drop deh niatan inden byson gw.. akhirnya buat mantepin ati .. gw harus mantengin langsung tuh motor.. ternyata oh ternyata waktu gw liat byson aslinya koq jd ilfeel.. krn ternyata byson bukannya kekar.. tp gendut bin bantet..hiks.. tp NMP agak susah ditemuin di jakarta jd gw jg gk lgsung mantep beli NMP.. tp.. suatu hari gw liat NMPdi kantor gw.. dan wow.. ternyata aslinya jauh lebih keren daripada fotonya.. modelnya macho abiss..!!! cocok buat anak muda.. gk kyk yg megapro primus yg bwt bapak2… asli pas bgt buat karyawan muda berbakat berumur 25 thn kyk gw..(he..piss).. asli NMP ganteng bgt.. gw jatuh cinta akhirnya sm nih motor.. n Insya Allah dlm beberapa hari ke depan gw mau angkut ke kosan gw.. kuda besiku.. tunggulah.. penunggangmu sebentar lg datang walau nyicil…

  18. 25 Januari 2011 pukul 12:11 pm

    gue punya supra fit 2005 gue jual buat dp motor baru … pengennya yamaha abis banyak orang bilang yamaha kenceng maklum gue anak muda..tapi anehnya kalo liat di parkiran mall atau toko besar atau kantor banyakan honda. pengalaman nyari yamaha kiri kaanan..sama kaya the pancoran man..haahhaa suka yamaha malah dapet honda…skarang motor gue ****NEW MEGALOMAN..EHH MAGAPRO**
    asli enak respon banget mesinnya…mau byson cuma satu keraguan gue..**gak ada kick staternya**
    denger2x lebih kenceng vixi..aduuuhh..menang gede doang. PUAS HATIKU NAIK NMP.AMIINN

  19. 35 dian
    1 September 2011 pukul 4:38 pm

    bagusan mana bison ama NMP mohon peencerahan nya
    dari mulai mesin, kerangka, terus borosan mana?……………………………

    • 1 September 2011 pukul 7:52 pm

      Wah agak susah ngejawabnya nih mas bro secara keduanya punya kelebihan & kelemahan masing2. Kalo untuk konsumsi bensin banyak yang mengatakan lebih boros Byson karena penggunaan telapak ban belakang yang cukup lebar.

  20. 37 UDIN EBOY
    10 Mei 2012 pukul 10:32 am

    THANK YOU,,,,,,

  21. 10 Januari 2016 pukul 12:44 pm

    kalau touring juga ga pegel gan, ane uda pernah ngebandingin sm vixion, much better NMP kemana2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2010
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.499.912 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: