Arsip untuk Desember, 2010

31
Des
10

Siluman Hitam, Si Penakluk Raja Jalanan…

Dari balik semak2, sedikit tersamar wujudnya berwarna hitam. Mata radar dalam keadaan awas sambil mengawasi sekeliling. Tampak dari kejauhan sebuah cahaya makin lama mendekat dalam waktu singkat. Wuuuzzzz….sebuah sport car meluncur dengan kecepatan tinggi di highway. Gak mau buruannya terlepas begitu saja, si hitam tadi langsung keluar secepat kilat dari sarangnya bak panah yang dilepaskan dari busurnya. Lanjutkan membaca ‘Siluman Hitam, Si Penakluk Raja Jalanan…’

30
Des
10

Bebek Makin Bebek Belur ???

Dahulu motor bebek menjadi primadona konsumen roda dua. Namun lain dulu lain sekarang. Keperkasaan bebek makin memudar. Hadirnya motor2 skutik semakin menggerogoti pangsa pasar bebek. Lima tahun yang lalu pangsa pasar motor bebek mencapai 92,7% namun di tahun 2010 ini tinggal 48,1% !!! Sedangkan skutik 5 tahun yang lalu cuman mencatat 0,2% langsung melejit hingga 45% di tahun 2010 !!! Tak mustahil tahun depan bakal melampaui 50%. Sebuah pencapaian fantastis !!! Lanjutkan membaca ‘Bebek Makin Bebek Belur ???’

29
Des
10

Jalan2 Ke Museum Polri…(Bagian I)

Pergi ke tempat wisata bersama keluarga gak selalu kudu ngeluarin duit banyak. Emang ada ??? ada koq. Datanglah ke museum. Salah satunya adalah Museum Polri yang saya sambangi minggu lalu. Terletak di Jl. Trunojoyo no.3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya yang gak jauh dari terminal blok M boleh dikata cukup strategis. Museum yang terdiri 3 lantai ini diresmikan pada tanggal 29 Juni 2009 & buka tiap hari mulai jam 09.00 s.d. 16.00 WIB kecuali hari Senin. Lanjutkan membaca ‘Jalan2 Ke Museum Polri…(Bagian I)’

28
Des
10

Antara Byson, New Mega Pro & New Scorpio Z

Ketiganya hadir dalam waktu yang hampir bersamaan. Sudah tentu hadirnya motor2 gres membuat pangsa pasar kelas motor batangan bergairah. Nah diantara ketiganya itu yang manakah yang jarang terlihat di jalanan ??? Lanjutkan membaca ‘Antara Byson, New Mega Pro & New Scorpio Z’

27
Des
10

Waspadai Engine Hour…!!!

Kota2 besar seperti Jakarta ini yang namanya macet udah terjadi dimana2. Kemacetan membuat kendaraan bekerja ekstra salah satunya adalah oli mesin. Pada umumnya batas interval penggantian oli mesin pada mobil adalah setiap 5.000 km. Namun perlu diperhatikan bahwa angka 5.000 km adalah kondisi lalu lintas normal. Bagaimana kalo sering kena macet ??? Lanjutkan membaca ‘Waspadai Engine Hour…!!!’

26
Des
10

Ngejajal Honda New Megapro…

 

Pas libur panjang seorang rekan datang ke rumah saya bawa tunggangan anyar, Honda New Megapro. Seperti biasa…tangan terasa gatal untuk ngejajal 😀 tanpa ba bi bu lagi…langsung aja saya permisi untuk pinjam. Kunci kontak beserta STNK pun diserahkan kepada saya.  Lanjutkan membaca ‘Ngejajal Honda New Megapro…’

24
Des
10

Kawasaki Kudunya Fokus Di Satu Segmen Aja…

Coba perhatikan sekeliling jalan kalo mas bro lagi nyetir, motor Kawasaki apa yang sering terlihat ??? Yup, Ninja150, Ninja250 kemudian yang varian dual purpose KLX150 & 250. Lah yang lainnya ??? bebek Kawasaki sangat jarang saya temui entah itu varian ZX130, Athlete maupun Edge. Disini terlihat bahwa produk2 motor batangan mendapat respon yang bagus dari konsumen dibandingkan dengan varian bebek. Lanjutkan membaca ‘Kawasaki Kudunya Fokus Di Satu Segmen Aja…’

23
Des
10

Yamaha All New Fazer 250, Kenapa Bukan Ini Yang Diluncurin…???

Sebelum Yamaha New Scorpio Z diluncurkan, saya sempat mengira2 nantinya yang bakal nongol generasi penerus setelah Scorpio Z adalah New Fazer 250. Namun ternyata faktanya meleset, pabrikan Yamaha memperkenalkan New Scorpio Z dengan tetap mengandalkan basis Scorpio Z lawas dengan ubahan di sekujur bodi, batok lampu, speedometer, suspensi belakang dsb. Nanggung banget euy…kenapa sih gak ngeluarin New Fazer 250 ??? coba kita bandingkan dengan New Jupiter MX. Bisa dikatakan mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Jupiter MX (bodi, velg belakang lebar, cakram belakang, transmisi 5 percepatan dsb). Nah kenapa hal ini tidak menular ke Scorpio ??? Lanjutkan membaca ‘Yamaha All New Fazer 250, Kenapa Bukan Ini Yang Diluncurin…???’

22
Des
10

Jaguar C-X75, Sport Hybrid Kenceng & Iritnya Gila2an !!!

Setelah pabrikan Porsche menghadirkan seri 918 Spyder (artikelnya baca disini), kali ini giliran Jaguar yang gak mau kalah menghadirkan sport car irit BBM & ramah lingkungan. Yup, makin mahalnya harga BBM membuat para produsen putar otak untuk menghadirkan mobil kenceng namun bersahabat dengan alam. Hadirnya supercar2 “hijau” membuat para pecinta kecepatan bisa bernafas lega 🙂  Lanjutkan membaca ‘Jaguar C-X75, Sport Hybrid Kenceng & Iritnya Gila2an !!!’

22
Des
10

AHM Sumbang Motor Buat Sekolah2 Di Indonesia

Guna meningkatkan mutu pendidikan & kualitas SDM di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di akhir tahun 2010. Kali ini AHM menyumbang 81 unit sepeda motor untuk 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) & sejumlah institusi lain serta perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Lanjutkan membaca ‘AHM Sumbang Motor Buat Sekolah2 Di Indonesia’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2010
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.404.107 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 390 pengikut lainnya

Blog ini mendukung