Kalo di pameran Pekan Raya Jakarta kemaren cuman pabrikan Yamaha saja yang menampilkan motor replika Rossi & Loranzo. Di acara Jakarta Motorcycle Show 2010 ini ATPM Honda & Yamaha menampilkan sosok replika tunggangannya Dovizioso & sang juara dunia 2010 Lorenzo. Langsung aja cekidot…
Maap cuman bisa ngambil dari sisi kanan saja, harap maklum 🙂

sasis aluminium twin tube deltabox, multiadjustable steering geometry/wheelbase/ride height.

sasis aluminium twin tube

suspensi Ohlins, velg Marchesini ring 16,5 inch, cakram karbon Brembo 320 mm

velg 16,5 inch, suspensi Showa (hhhmmm....berarti ini yg versi 2009, yg versi 2010 pake Ohlins)

in-line, 4-cylinder, 4-stroke with 16-valve DOHC

mesin V4 DOHC

Braced aluminium swingarm with single Öhlins shock and rising-rate linkage

Pro link rear suspension


Menyukai ini:
Suka Memuat...
Terkait
Mungkin biar RC212V bisa lebih kompetitif melawan YZR-M1, konfigurasi mesinnya harus diubah dari V4 ke inline 4 cylinder
Loh, kan lbh kencang V4 daripada Inline 4 … M1 tu bukan inline-nya yg bagus tapi rangka dan sasis-nya yg bikin pembalap pede buat ngebut. M1 jelek di start tp bagus di long run. Crossplane crankshaft membuat karakter M1 mirip V4 yg memakai big bang. Hampir tiap pabrikan pasti memilih V4 jika harus membuat mesin dari nol.
@ardhinugros.
Motor udah selevel. Malah V4 lebih kencang. Masalahnya di racernya.
Tahun 2012 balik ke 1000 cc. V4 lebih unggul.
@ mitra
jgn lupa, M1 pake crossplane crankshaft juga 😀
V4 lawan inline4, kalo di dunia nyata, contohnya aprilia RSV4 vs yamaha R1 sih menang RSV4 nya
kalo di motogp, V4 nya honda kalah di chassis n rider tuh!
yup betul, pake crossplane crankshaft…
Aprilia RSV4 menjadi hebat setelah noken as-nya digerakkan dengan gir (gear driven camshaft) sedangkan yg lainnya pake rantai (chain driven camshaft), oleh karena itu banyak yg protes dan kemungkinan (tp blm pasti) th 2011 Aprilia dilarang pake gear driven camshaft lagi.
Setubuh, eh setujuh, aprilia curang.
maksud ane V4 vs inline4 yamaha yg pake crossplane crankshaft
Rpmnya tinggian Honda Mit :-p
M1 knalpotnya pake termignoni, RC212 pake apa?
RC212 motornya liar karena pake mesin screamer, sedangkan M1 pake bigbang
Kayaknya sih buatannya HRC sendiri.
rc212 pake big bang, yzr m1 pake crossplane crankshaft. yg pernah pake screamer cuma ducati desmosedici 07 (dan kawasaki) yg dipake oleh stoner th 2007, sesudahnya kembali pake big bang. kawasaki pernah 1 kali pake screamer tp ga berhasil krn karakter screamer membuat motor sulit dikendalikan krn liarnya tenaga yg dihasilkan.
infonya manteb, Mbaca aja, rung pinter masalah mesin soale…
bannya mengkilat gitu pengen digetok
itu boleh di pegan ngk??…jgn2 takut lecet tuh motor
Yg RC212V gak bisa dipegang alias susah dijangkau ama tangan, kalo yg YZR-M1 bisa dielus2 🙂
untuk desain motor motogp sekarang yg paling saya suka adalah yamaha M1 dari pertengahan tahun 2004 sampe sekarang bentuknya rada mirip. hehehehehe.. kayaknya dari tahun 2008 meniru fairing ducati yg terlihat klasik. tp motor motogp yg paling keren menurut saya adalah honda RC211V cantik n sporty banget…
RC211V emang keren… Bagian kepala ama ekornya kliatan manteb… Menurut sumber yang tidak bisa dipercaya, desain body RC211V emang cocok buat Cornering karena dari sisi Mesin udah bisa maksimal meraih Top Speed (desain Kawasaki saat itu juga banyak lekukan & cocok buat Corner)…
Beda ama YZR M1 versi Biaggi & Ducati versi Capirossi yang cenderung membulat, lebih cocok buat ngejar Top Speed / Trek Lurus… Buat nikung?? Ga enak…
Kelemahan RC211V (trutama versi awal 2002-2003) cuma saat hujan, gara2 Power berlebihan bikin mudah ngesot saat nikung… Sedangkan Kawasaki lebih Smooth…
Penilaian (1 = Worst : 2 = Ok : 3 = Good : 4 = Excellent)
1. Trek Kering (Trek Lurus + Tikungan)
– RC211V = Wusss (4 + 4)
– YZR M1 = Huek cuh (1 + 1)
– Ducati = Hehehe (4 + 1)
– Kawasaki = Sip (2 + 4)
– Suzuki = Haduh (1 + 2)
– Aprilia = ?? (? + ?)
2. Trek Basah
– RC211V = Gubrak (4 + 1)
– YZR M1 = Wah (1 + 3)
– Ducati = Ok (4 + 2)
– Kawasaki = Yeah (3 + 4)
– Suzuki = Engng (1 + 2)
– Aprilia = ?? (? + ?)
Kopling (Clutch) M1 pake Exedy..pabriknya dikawasan industri pulogadung tuh…xixxixi 😀
Bisa jadi 😀
Cocoknya buat pajangan di rumah
Liat aja Honda n Stoner. Motor hebat n pembalap tangguh. Yamaha n Ducati semakin di belakaaaaaaang.
mantaf
wah pada jago soal motor, kalo ada triliuner indonesia yg baik hati liat ni blog, pasti langsung biqin motor made in indonesia, trs berlaga di motogp, amieeeennnnnn,..,.,