24
Okt
10

Soto Lamongan…

Kembali ke kuliner….. 🙂 Soto merupakan menu tradisional khas Indonesia & menjadi salah satu menu favorit masyarakat kita. Tak heran makanan soto tersedia di hotel berbintang 5 hingga ke warung pinggir jalan. Beragam jenis soto hadir dengan rasa & ciri khas tersendiri seperti Soto Betawi, Soto Banjar, Soto Kudus, Soto Madura dsb.

Ketika saya pulang ke kampung halaman, tak lupa saya mampir ke salah satu warung favorit saya yakni Soto Lamongan. Warung ini sudah lama hadir & terletak di Oro2 Dowo Malang. Sejak pertama kali saya menginjak kota Malang hingga saat ini, wajah warung ini tidak berubah. Meja panjang, kursi, dsb masih seperti dulu. Yang berubah hanya harganya saja 😀 hehehe….

Tak ada yang berubah di warung ini, sama seperti doeloe, kecuali harga 🙂

Tua, muda, laki, perempuan, biker hingga pengguna roda 4 berkumpul menjadi satu di tempat ini. Jika siang tiba, sulit sekali untuk mendapatkan kursi. Kalo mau nyaman, setelah jam makan siang, yah jam 1-an lewat gitu deh….  

Soto Lamongan menggunakan daging ayam, sayuran kubis, toge, irisan kentang goreng & kuah yang tidak terlalu kental (bening). Biar lebih nikmat jangan lupa pake krupuk plus sambal 🙂 Nasi pun dicemplungin ke dalam mangkok soto. Agak berbeda ketika saya beli soto di Jakarta dimana nasi selalu disajikan terpisah dengan soto.

Terus, piye rasane ??? rasane wuuuiiihhh…… mantep tenan rek !!!


22 Responses to “Soto Lamongan…”


  1. 1 novi
    24 Oktober 2010 pukul 2:09 pm

    iya…
    kayanya di jakarta doang makan soto nasinya di pisah.
    klo gue pernah makan soto di jogja, surabaya semua di campur jadi satu.
    kecuali kita request dipisah.

    • 2 novi
      24 Oktober 2010 pukul 2:13 pm

      seumur2 baru kali ini gue komen masuk pertamax…
      mudah2an budaya komen cuma pertamax…, keduax… ketigax… dibaung jauh2….
      semoga pelakunya di beri hidayah…. apaan sih…

  2. 24 Oktober 2010 pukul 3:30 pm

    kalo di pasar mergan, malang ada tambahn potongan telor rebus

  3. 24 Oktober 2010 pukul 3:33 pm

    @novy : hidayah + soto pasti ga jd komen tp jd makan

  4. 6 abe
    24 Oktober 2010 pukul 5:07 pm

    Kalo gak salah di kasih bumbu yang kuning2 asin itu ya, koya kalo gak salah,,,,

  5. 7 tiyo 2010
    24 Oktober 2010 pukul 9:37 pm

    Prmisi, numpang komen di sini, salam kenl Pak Mitra, kalo didaerahku Tegal sautonya agak kentel, pake tauco dan kecap yang tentunya maknyusssss……..wuih, pagi – pagi ni, jadi laperrrr……

  6. 25 Oktober 2010 pukul 3:33 am

    pernah tp 10 tahun kepungkur, th 2000. saiki jarene sisih wetan ditutup ndhisit okeh sing dodol gedhang

  7. 25 Oktober 2010 pukul 4:43 am

    manteb…. whooo oro2 dowo, oke suk tak coba e pak! nais inpoh……

    betul bro abe, soto lamongan pake serbuk nyang namanya koya:D

    nitip jemuran pa:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/01/24/mini-touring-taman-safari-indonesia-2/

  8. 12 dnugros
    25 Oktober 2010 pukul 11:41 am

    sudah pernah makan disini kalo ngga salah tempat dekat salah satu SMU ato SMP di kota Malang, yang sampingnya ada kolam renang umunya itu kah????

  9. 25 Oktober 2010 pukul 2:19 pm

    otos langgananku kalau ke Ngalam sam… hehehe..

  10. 25 Oktober 2010 pukul 2:55 pm

    Skedar referensi mas mitra… kalo dilamongan langgananku pitik jowo cak wakhid kuahnya bening, spesial ayam kampung, kalo ke lamongan boleh di coba mampir ke warung ini hehehe

  11. 27 Oktober 2010 pukul 7:19 am

    wah ujan – ujan makan soto pake sabel nya bnyak …
    waaa, maaannttaappp

  12. 27 Oktober 2010 pukul 9:18 am

    Soto LA pancen mangstabz eunak co…

    ada lagi soto ‘dok’ lamongan daerah pertigaan dinoyo-ngalam (mbuh jek dodol po ora 🙂 )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Oktober 2010
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.387.020 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 390 pengikut lainnya

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: