24
Sep
10

Performa Yamaha New Scorpio Z Lebih Loyo Dibandingkan Versi Lawas ???

Yamaha New Scorpio Z telah diperkenalkan kepada masyarakat baru2 ini. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, New Scorpio Z hadir dengan wajah baru seperti bodi, lampu depan, speedometer dsb. Mesin yang digunakan persis plek dengan yang versi lawas. Akan tetapi ada sesuatu yang menarik nih…ternyata performa New Scorpio Z lebih rendah dibandingkan dengan versi sebelumnya !!! Coba bro perhatikan spek yang ditampilkan oleh blogger kondang pak Edo Rusyanto, kemudian website YMKI & Yamaha Jatim.

Ini perbandingan spek antara New Scorpio Z & Scorpio Z. Coba perhatikan kolom yang saya beri warna biru…

Tuh kan performanya berbeda. New Scorpio Z punya tenaga 17,95 HP @ 8000 RPM serta torsi 17,46 Nm @ 6500 RPM. Bandingkan dengan Scorpio Z lawas yang punya keluaran 18,74 HP @ 8000 RPM & torsi 18,25 Nm @ 6500 RPM. Apakah ada penyesuaian di sektor karburator yang dilakukan oleh YMKI agar New Scorpio Z lebih irit BBM dibandingkan dengan sebelumnya ??? Gimana pendapat bro2 semua ???


94 Responses to “Performa Yamaha New Scorpio Z Lebih Loyo Dibandingkan Versi Lawas ???”


  1. 2 aryo
    24 September 2010 pukul 3:59 am

    hmm,,,menarik. tpi sayang ngga mudeng mesin…. xixixi

  2. 3 aryo
    24 September 2010 pukul 4:01 am

    borong podium……

  3. 4 r'dee
    24 September 2010 pukul 4:17 am

    dicekik perangkat penekan emisi gas buang kali? knalpot Pio Z yg baru tampaknya lebih besar dari versi sebelumnya. dugaanku sih isinya peranti Cat-Con…

    toh meski dicekik, tenaganya masih gak malu”in kalo dibanding ukuran bodinya. gak kayak saingannya….

  4. 5 AAA
    24 September 2010 pukul 4:26 am

    Beratnya juga beda…
    Pio Lawas berat kosong 125 kg
    New Pio berat isi 141 kg..
    Kalo asmumsi pake premium berat jenis 0,75 kg/l 13 ltr sekitar 10 kg.. berarti berat kosong 131 kg..
    Lebih berat yang baru..
    tapi masih lebih ringan dari New Megapro yg berat kosong 136 kg

  5. 6 ben piss
    24 September 2010 pukul 4:54 am

    Yup…yakin gw, power & torsi diturunin sedikit agar didapat titik kompromi antara performance & mileage.
    Soalnya selain ambless, poin negatif pio lawas adalah boros…
    Dengan sedikit mengorbankan performance diharapkan mileage bisa membaik.
    Gw pikir tenaga 17,95 HP @ 8000 RPM serta torsi 17,46 Nm @ 6500 RPM masih cukup powerfull untuk ukuran motor sport kelas 200-an cc di pasar r2 Indonesia.
    Dibandingkan motor lain di kelasnya juga masih jauh lebih unggul.
    Kalau gear rasio juga ikut disesuaikan, tarikannya bisa diatur sama dengan versi yang sekarang.

  6. 7 daris
    24 September 2010 pukul 5:25 am

    kemungkinan ukuran pilot jet dan main jet yg ukurannya dikecilkan

  7. 8 f41z
    24 September 2010 pukul 6:14 am

    aduh…. udah muka ancur, power tambah lemot.
    gw cancel deh inden Scorpio. nunggu tiger baru aja, semoga jadi 250cc dohc. ato jangan2 tahun depan yamaha insaf mo ngeluarin Fazer. wah tambah top aja nih. mending Wait N See aja deh bagi yg mo beli. Jangan2 Kawasaki juga prepare Ninja 250 naked dgn harga 35jtan (mungkin ga ya….?)

  8. 9 ashley soulsick
    24 September 2010 pukul 6:21 am

    tinggal ganti fork depan..dah deh..maknyoss gandooozzzz

  9. 11 MAZMAN
    24 September 2010 pukul 7:18 am

    rem belakang tromol😀

  10. 12 hadi
    24 September 2010 pukul 8:45 am

    beda tipislah…gpp, ga akan pengaruh banyak…..

  11. 24 September 2010 pukul 9:41 am

    Gak ngeh…… apa karena penambahan beban kah?

  12. 14 Tulus Budi
    24 September 2010 pukul 9:53 am

    lah….. 18.2 PS, kalo Pulsar200 brapa seh?….

  13. 24 September 2010 pukul 1:37 pm

    gara2 rem belakang tromol ikie….

  14. 24 September 2010 pukul 3:28 pm

    Dijamin neh motor gak bkalan laku dpasaran,kecuali langsung di facelift,skalian behelnya dganti trus velg pake rim 17.

  15. 24 September 2010 pukul 10:40 pm

    penambahan bobot karena knalpot dan tudung lampunya itu lho :mrgreen:

  16. 25 September 2010 pukul 1:01 am

    BC neh BC
    lha wong jelas2 orang YMKI bilang…ni mesin nggak ada yg bisa ngalahin
    http://newmegapro.wordpress.com/2010/09/22/alasan-yamaha-cuma-peslip-scorpio-z/

  17. 22 Arif Vixion
    25 September 2010 pukul 6:25 am

    klw mo lebih gede tenaganya yang murah tinggal pasang cdi racing, pasti maknyuus….

  18. 24 tafridefraaz
    25 September 2010 pukul 11:06 am

    nuggu test ride di purwokerto ah sapa tau dapet helm kayak yang pada test NMP:mrgreen:

  19. 25 az147r
    25 September 2010 pukul 2:28 pm

    tinggal oprek….pio mah,maknyusss…..gue dukung nih motor asal nga ambles hehe….

  20. 26 ryan
    27 September 2010 pukul 3:11 am

    kuraNg maknyos cz velg ms 18….
    coba velg 17
    uuh….pst ajip

  21. 27 Widnug
    27 September 2010 pukul 3:34 am

    Ayo Mit tuku maning…wkwkwkwkwk

  22. 29 dakom
    1 Oktober 2010 pukul 10:10 am

    klo bodi bagusan bison,klo tarikan scorpio deh

  23. 30 andie
    3 Oktober 2010 pukul 7:42 am

    gue si naksir tengki nya aza..yg new scorpio z boleh lah tengkinya…bisa g ya scorpio z lawas tengkinya di ganti yg new scorpio..minta pendapatnya bro…tq

  24. 32 pio
    3 Oktober 2010 pukul 8:02 am

    percuma…mending pio lawas 2003-ku….

    kalo mau nambah mah…mending Byson aja…muantap body-nya…walau mesin cemen…hihi

  25. 33 ibnu
    4 Oktober 2010 pukul 5:26 am

    kuarang menantang juga’ ni kayaknya….

    nunggu keluaran kawasaki aja….

  26. 7 Oktober 2010 pukul 7:32 am

    memanag sich oerubahan radikal dan bodynya sudah sangat bagus untuk ukuran saya……….
    tapi yang agak aneh batok lampu depannya……..
    seandainya sama dengan v-ixion atau byson pasti lebih sangar…………..
    kalo tenaga mengalami penurunan sangat disayangkan sich……..
    salut juga………….
    tapi saya gakpengen beli……
    cz saya sudah pakai Scorpio 2009…………..
    sudah mumpuni untuk ukuran PNS kayak saya…..
    hehehehe……

  27. 10 Oktober 2010 pukul 4:37 am

    tpi tmpilan yng nie lbih cihuyyyy

  28. 36 devil_dhanz 'gray'
    5 November 2010 pukul 7:57 am

    jadi bingung pilih yang mana byson pa pio new, coba bodi byson mesin pio pasti tiggy lewat

  29. 38 Wawhan
    7 November 2010 pukul 7:43 am

    wah horse power brkurang brrti lari nya jg krng donk wah brrti raja nya tetep scorpio Z yg dulu

  30. 39 riyan konvicted
    8 November 2010 pukul 12:33 pm

    Gmn niii Yamaha Indonesia. . .kita udah Indent New Scorpio Z wrna hitam di dealer Yamaha resmi Jogya,sLma 2 bLn hanya janji doang,sampai hari ini udah 3 bLn Lebih kita Indent brg beLum di tngan tapi maLah hrga jadi naik,duLu sktar 23 jt’an skrg naik jd 23,5 jt. . .”TLG JANGAN MNGECEWAKAN KONSUMEN”

  31. 40 hendrix
    2 Desember 2010 pukul 6:06 am

    kalo ane sih yang penting CC mesinnya di atas 10CC adja…ga urusan mau motornya kayak apa yang penting bisa jalan montore,,ora naik unta/kuda kayak jamane fir’aun!!,,pengen sempurna sih bikin motor sendiri adjah!!kasian profesor2 di jepang udah pada botak bikin motor…ehhh nyampe indonesia di otak-atik sampe rusak akhirnya..!!hwe…he..peace…!!

  32. 41 Hilman mvc
    26 Desember 2010 pukul 5:41 am

    Ane dah liat langsung si pio baru. Sok belakang bakalan amblas lagi kayak pio lama. Gak ada pembenahan dari yamaha.

    • 42 piokers
      1 Juli 2011 pukul 12:40 pm

      itu sudah mnjadi kebiasaan yamaha broo,,

      dari jupiter mx ja juga kaya gitu,,
      apa lagi jupiter mn skarang ane blum tau pasti sihh,,tpi takut kaya seperti itu juga,,
      hehehehehehe,,,

    • 43 andik
      6 Desember 2011 pukul 2:42 pm

      betul….amblas pool u/ sok belakang & bis sok y sering bersuara ciit…ciittt…

  33. 44 rega
    28 Desember 2010 pukul 1:32 am

    pulsar 200 lebih mantep jow….

  34. 45 Tri
    3 Januari 2011 pukul 11:50 am

    New Pio memang cuma ganti baju ma karburator yg laennya sama ma pio lawas

  35. 46 endy_java
    10 Januari 2011 pukul 10:36 pm

    hmmm…. gw bru beli si pio new ne……
    n mmnrut gw ga ada masalah…tarikan nya oke..
    tgl ganti Ban Racing aja..
    lawan RR jg brani…..

  36. 10 Februari 2011 pukul 3:27 pm

    Beli ah…,new pio memng juoz..gandoz…,
    Tp knalpot.y kok dr platik..,kyak byson donk…

  37. 48 @r3z4simon
    25 Februari 2011 pukul 10:38 am

    gw bru beli pio tuh sdh ganti ban batlax arm stang sm knalpot…kcptn juga memuaskan koq ga nyesal pke pio

  38. 49 0N0Y
    6 Maret 2011 pukul 2:22 am

    saya dah pk new PIO Z….mtr ok banget…tmpng gagah…mesin ngacir abis…buat belok gak buang..accelerasi, handling mantab….di jalan banyak yg lirik…cuma lampu nya kurang terang…lampu jauh nya sih terang abis…lampu senja nya ok banget, unik…pokok nya gak nyesel deh pk scorpio…test speed sama ninja 250,,sama sama standar, gigi 1,2 ketinggalan…3,4,5 nyusul posisi roda depan sejajar..tapi bloom ketauan sapa yg menang, keburu kena lampu merah, sayang banget…ntar kpn 2X coba lagi………
    Trims

  39. 50 Okuqu
    15 Maret 2011 pukul 2:41 am

    Gw dh beli motor pio new. Mlh dpt yg black tanpa inden sama skali.. Nurut gw sempurna dah cuma lampu senja yg krg. Tp stlh gw stiker item dan tempelin logo yamaha dilampu senja. Br gw mkn cinta.. Tenaga okey. Pertama makai ada motor tiger nantangin, dia kira awalnya motor cina.. Stlh tarikan pertama dan strsnya g nyangka tiger jauh bgt diblkg. Ksian tiger tu dgn malu2 dia pas ktemu dilampu merah.. Pio, top dah….!

  40. 51 ryan
    29 Maret 2011 pukul 11:06 am

    menurut saya pio new lebih boros dari pio lawas….tarikan sich gak ada masalah,walau gw ganti velg dan ban racing lebar tarikan masih yahuud…..kalau tiggy mah gak bakal menang,sama vixi aja jauh banget…gw pengen coba dgn RR neh….

  41. 52 Nsz
    9 April 2011 pukul 1:48 pm

    Nsz lebih irit

    • 53 54D001
      19 Mei 2012 pukul 9:48 pm

      NSZ lebih irit..saking iritnya tarikannya kaya tercekik,panas dan kasar dari pada sx4-5bp….ganti mj n setelan diboroskan dikit…plus cdi aftermarket….baru enak…(tapi sayang..tetep saja ga kasih balancer kruk as)…

  42. 54 rey
    11 April 2011 pukul 9:14 am

    pio dilawanin rr mikir donk dr segi hp aja dah beda jauh apalagi 4 tak lawan 2 tak bisa aja piox menang klo dinaikan pesawat f16 kwa…kwa…kwa…kwa

  43. 14 April 2011 pukul 11:07 pm

    kalo boros enggaknya relatif ya, tapi menurutku (dr pemakaian sehari2) pioku vs vespaku imbang dlm pemakaian bensin cuma beda jauh di speed n tarikan aj..

  44. 57 yongkybeno
    20 April 2011 pukul 1:07 pm

    stiap orang punya masing2 slera n sudut pandang tentang motor yg jadi favoritnya, smua komen yg ada bisa dimaklumi.
    Klu aq dah nunggangin new pio, performa, tenaga n kenyamanan menunggangnya sangat memuaskan. Aq rasa jangan ragu2 lg ama kemampuan new pio.

  45. 58 fahmi irvan
    25 April 2011 pukul 7:54 am

    new scorpio z …mantabh!

  46. 12 Mei 2011 pukul 4:58 pm

    Ane udah beli new pio gan,, ga nyesel pake nya..
    Tarikan ngacir ky kuda balap (FERARI RED karna pio gw warna merah)
    Udah gitu di jalan kalimalang kan trek lurus gan, bayangin aja ninja 150, tiger new, sama megelli lewat gan.. gw sudah buktikan perfomanya,, dan juga bensin tidak terlalu boros karna
    gw bisa pake pertamax 50rb utk 4 hari gan.. bolak balik cikarang timur ampe bekasi barat..
    dengan jarak 55km per hari gan.. SUMPAH GA NYESEL DEH..

  47. 22 Mei 2011 pukul 4:58 pm

    Sumpah bro new scorpio galak n mantap tiger fu gue asepin biar pun tnaga mrosot tpi tetep gesit yg ngjlek2 kin pio tuh gk pnya duit buat beli ato mlah gk pnya mtor and dk prnah lihat scorpion. SALAM HANGAT BUAT PARA YAMARAI

  48. 15 Juni 2011 pukul 10:33 am

    naksir nih motor karena high seat-nya sesuai ama body hehehehe

  49. 62 odir
    15 Juni 2011 pukul 8:59 pm

    ane bingung, fu ap pio ya???

    • 63 soerya
      25 Juni 2011 pukul 1:14 am

      tinggal selera aja bro, klo mau performa mantep pilih pio bro.. gue punya pio 2008 mantep abis, pernah jg cobain fu baru 2010 tmn selama seminggu n gue rasain pio lebih mantep.

  50. 64 teguh
    5 Juli 2011 pukul 9:12 pm

    dari bayi ane terus2an pake honda (CB100, CB 125, GL 100, GL 125, GL Pro, Megapro, TIGER 2008), baru nyobain beli new scorpio z,… luar biasa cuy…. nyesel deh dulu2 beli tiger… pio mantab gan…

  51. 65 D'ckhow
    19 Juli 2011 pukul 9:41 am

    New Pio mantep bgt bro.. pertama beli mang agak boros gara2 setingan standar dealer.. gue setingin k teman jd irit bgt tp tenaga boleh d adu.. Bandung-Semarang 50ribu masih nyisa trus bisa d ajakin muter2… tenaga g rugi, gas bru di tarik 1/2 udah bisa ngejar 130an.. lum berani nyoba gas poll, jalannya kurang ngedukung..

    So, bagi yang ragu ma kekuatan New Pio.. mending d buang jauh2 tuh pikiran… Cepetan beli… Jaminan Mutu

  52. 66 Ibrahim
    24 Juli 2011 pukul 11:22 pm

    beberapa komen “intelek” disini bikin ngakak… motor itu bisa digambarkan pake segitiga perbandingan, dimana segitiga itu adalah

    1. performa
    2. harga (termasuk di dalamnya perawatan dan konsumsi bensin dll. pokoke yg urusannya duid)
    3. durability / ketahanan si motor

    sementok-mentoknya motor cuma bisa dapet 2 poin + dan 1 poin –

    kalo

    performa bagus + kuat/tahan lama , harganya pasti mahal

    kalo

    kuat + harga murah, performa pasti memble

    kalo

    harga murah + performa bagus, ketahannannya pasti kurang alias sering rusak

    plis ga usah ikut bicara kalo ente taunya cuma “rusak, ke bengkel, bayar mekanik” –> semua org juga bisa

    jadi yah beberapa sodara-sodara yang “intelek”

    kalo motor IRIT, ngga mungkin KENCENG. ga pcy? liat tu moge, mana ada yg irit?

    lu mau bilang kenceng ngerasain angin di muka, sama ngerasain pake pantat lu? muka orang sensitifnya beda2, ada yang 60kpj aja uda jiper, ada yg 180kpj masi cengar cengir, begitu pula dengan pantat…

    di test aja pake alat dyno, ketawan angka2 performanya brp, dr situ baru bisa tutup mulut…

    bebek lawan moge menang? bisa aja, kalo macet dan selap-selip… seringan orang2 ngga bakal bilang kalo kondisinya macet… hahaha lucu bener…

    kalo beli motor maunya kenceng tp irit, mending ga usa beli deh… pake otak sedikit, kalo mampu beli motor harga 20 jtan , masa ga mampu beli bensin? berarti ente ga mikir, beli hanya sebatas kebeli, abis itu urusan perawatan, gimana nanti… bener2 bikin ngakak…

    komen saya pedes? ngga enak di baca? itulah kenyataan… drpd ngga mau terima kenyataan kaya pendukung honda tiger… motor boyot brani bilang menang lawan RR? sedikit info yah…

    2 tak tu perhitungan kasarnya 2,5 x 4 tak, jadi rr kira2 150 x 2,5 = 375 cc (INGET… Perhitungan kasar)

    tiger? 200cc… jawab sendiri deh sisanya…

    terakhir… kalo mau ngadu motor std tu bener2 std keluar pabrik… udah ganti busi = bukan std lagi namanya

    sering kali orang suka bilang std, cuma ganti busi dll. HA HA HA… betapa bdohnya anda yang mengatakan itu

    • 67 agu
      12 Agustus 2011 pukul 10:43 am

      SETUJU……!!!!!

    • 68 netral.com
      30 September 2011 pukul 10:13 am

      ada benarnya tapi juga u ada salah juga…
      kalau mau menilai motor itu harga jgn u masukin kalau menilai performa motornya…. kalau menilai motor tuh harus sesuai dengan kelasnya…. kalau u bilang harga ya ga bisa dunk., bisa bisa u bandingin harley ama motor bebek…ya ga banding lah kelasnya,
      masalah irit dan kecepatan itupun juga ada faktorna… karena teknologi itu menuntut mesin efisien dan efektif.. coba u bandingin mesin motor jaman dulu dengan sekarang yang ccnya sama > mesin jaman sekarang cc mesin sama tapi punya kecepatan yang lebih cepat…
      dan satu lagi, jangan u bilang bodoh dan kata2 yg tidak enak lainnya karena u juga ga bener semua pendapatnya, intropeksi dunk… valentino rossi aja ga segitunya kale dalam berpendapat….

    • 4 April 2013 pukul 9:34 pm

      menurut gua yang awam anda lah punya sikap yang bodoh berpikir dengan pantat sendiri salam

  53. 70 irawan
    1 Agustus 2011 pukul 8:40 am

    halah…kalo sneng sma mtornya ya beli. kalo gak seneng ya gak usah beli. beres kan gak ada masalah ejek sana ejek sini kya elu2 pada bisa bikin motor aja…

  54. 71 quovadisdika
    3 Agustus 2011 pukul 6:05 pm

    makanya kalo beli motor yg loe seneng aj…jgn trlalu pduliin kata org…smua mtor g ad yg smpurna ko…slama yg bkin msi manusia…pasti ada kekurangannya…dah beli sesuai kata hati loe…biar ga nyesel makenya…kalo gw c pemakai megapro 2009,biar kata org tangki bcor…tampang kalah ma v-ixion,tpi dmen2 aj tuh gw..dan gw skrg lg mantau new pio…kayanya mao ganti ni…amiinnn hahahahh

  55. 72 rizky
    4 Agustus 2011 pukul 3:58 am

    motor kencang, irit dan murah tp g murahan ?

    pulsar 220.

    dari pio 2009 ganti p220, sumpah g ada penyesalan.

    • 1 Mei 2014 pukul 7:47 am

      saya akui mas bro pulsar tenaganya ngacir.
      saya dulu pernah punya p200 standart
      saya modif pakai karbu NSR SP+saya pasang tabung yeis milik rx king
      CDI racing unlimiter
      busi racing
      kabel busi saya custom ukuran yg lebih besar(saya lupa punya mobil apa)
      knalpot standart(torsinya lebih nendang,kalau pakai knalpot racing bakalan loyo)
      hebatnya itu motor gampang bener ngasapin pio,tigi,5u5u petir atau pun 54tr14
      ,v1x1(kalau sama v1x1 &54tr14 menangnya jarak jauh dari segi top speed)

      tp sayangnya motor ini 2 hal
      walaupun masih menggunakan karbu motor ini
      terlalu banyak sensor 11/12 dengan motor sekelas bmw
      (kalau bmw sensornya banyak terus kalau rusak masih bisa indent)
      tp kalau pu1s4r jangan harap bisa dengan mudah menemukan spare part motor ini di pasaran
      ,cz sangat2 langka sekarang.

      -kalau modif kelistrikannya terlalu berat kiproknya gampang jebol
      (saran saya kiproknya ganti punya moge biar awet)

  56. 74 lovaz
    7 Agustus 2011 pukul 2:25 am

    mending beli bis, enak bisa buat ngangkut seluruh keluarga.

  57. 76 didi
    14 Agustus 2011 pukul 8:47 pm

    new pio ok, itu smua trgantung selera klian ajadeh.

    Balas

  58. 23 Agustus 2011 pukul 9:59 am

    Kira2 ambles lg gak ya monoshocknya..??
    over all, motor ni ok…

  59. 78 oin
    23 Oktober 2011 pukul 2:29 am

    kyknya gak ngaruh tu mas..karena new pio z ku lebih kencang dari pada pio z yg lawas milik teman aku
    kondisi mesin pun masih sama2 standard…hehehehe

  60. 79 dika
    9 Januari 2012 pukul 6:58 pm

    menurut sumber yg saya baca..bahwa kenapa new scorpio lebih rendah??karena CDI yg terdapat di new scorpio lebih galak ketimbang scorpio terdahulu..
    gtu aja bro yg saya tw..

  61. 10 Januari 2012 pukul 9:52 pm

    males ah beli New Scorpio Z entar kayak temen ane waktu beli scorpio z yg lawas
    sumpah temen ane bolak balik keluar masuk bengkel gara2 mesinnya mogok.
    sampe2 ane jadi korban,ngutang sama ane cz tabungannya abis benerin entu motor.

    mending beli mega pro kayak ane adem ayem,bensinnya irit,mesinnya udah pasti kuat&udah ane uji bolak balik cilacap-surabaya enteng ajah gk ada masalah padahal blok copnya udah aku ganti pake full tiger

  62. 81 darmanjo
    30 Januari 2012 pukul 8:25 pm

    ??????????????????????

  63. 12 Mei 2012 pukul 2:43 pm

    beli motor itu kaya milih cewek aja.. yg mana yg rasanya enak dinaikin .. ya toohh wkwkwk

  64. 83 SULBOY
    14 Juni 2012 pukul 7:42 pm

    pio ku, versi lama juni 2010,

    top speed cuma 140km/jam (8.500rpm) di gir 5.
    memang sih dulu pernah 130km/jam (10.500rpm) di gir 4.

    ada yang punya tips oke mengenai :

    ukuran main jet.
    ukuran pilot jet.
    ukuran pilot air jet.

    supaya scorpio z saya ganas top speed nya (150km/jam atau 160km/jam).

    karena scorpio saya :
    mulai pelek racing, ukuran ban, ukuran dan spesifikasi rantai, CDI, koil, karburator nya
    MASIH STANDAR PABRIKAN

  65. 84 Aditio Setiawan
    9 September 2012 pukul 10:38 pm

    Emang pio motor idaman gw tapi gak nyangka ditawarin tiger 2006 sama sodara cuma 7 jeti, ambil brooo, surat lengkap, mesin enak (yg bawa bapak-bapak), bensin termaksud irit dibanding scorpio, stabil walau kecepatan tinggi tampilan top.

  66. 3 Oktober 2012 pukul 1:38 pm

    tangky keren banget
    tenaga dah cukup biar turun kan lebih irit
    suara lebih halus
    suara scorpio z dulu kaya kaleng bekas
    new scorpio kaya harley bunyinya
    insya allah gue sayang ni motor
    bisa buat touring broooo

    di modif pakai fairing kayaknya oke cos tangky nya dah keren bgt mirip motor sport

  67. 86 fortisiks
    27 November 2012 pukul 9:25 pm

    Penurunan tenaga cuman sdikit paling di inreyen ala hard break-in motoman pwrnya bisa di kisaran 20an dk. Keseluruhan desain skrg lebih mantap. Klingon kesannya lebih macho ketimbang konde ibu2 pkk.

  68. 87 agung sumantri
    31 Desember 2012 pukul 12:05 pm

    mw orang ngomong ap aj new scz yg skarang…tu pio ud dhati aq,mslah rem blakng yg tromol bs dimodif dgn prhtgan yg cermat..torsi tenaga jg msh bsar so mslah spele gk usah dbkin ribet….

  69. 88 nakal
    14 Mei 2013 pukul 1:00 pm

    Mesin Scorpio jangan ditandingkan dengan Tiger, FXR, CBR 150R, Pulsar 220, Satria FU CBU.

    kalo memang ngaku rider scorpio, coba deh ngejar NINJA 150RR atau NINJA 250RR yang masih pakai knalpot standar pabrikan.
    Walau agak kerepotan..
    BISA BIKIN MEREKA JENGKEL KOK.. (0-100km gak bakalan kalah).

    asal Scorpio anda sehat, kampas koplingnya masih tebel. GAK PERLU GANTI BAN KECIL / VELG 17″

    salam ngebut-rider red pio juni 09🙂

  70. 24 Mei 2013 pukul 1:01 pm

    pioq tahun 2013 ninja 250 jarak 800 meter g sanggup di sampingq apalagi 1000 meter,ninja 150 super kips 0-140 q menang sampai jarak 200 meter selebihnya pioq di belakang padahal si 2 tak itu uda ganti knalpot+velg ruji,padahal punya gue standart,

  71. 20 Juni 2013 pukul 4:53 am

    apakah rangka new pio sama pio lawas sama ya mau beli yang baru gak mampi mending beli lama tpi ganti yang baru hehehe bisa gak ya gan mohon pencerahanya saudara bikers……..

  72. 91 si lay
    30 Juli 2013 pukul 11:00 pm

    bagaimanapun new pio msh dahsyat tenaganya kenceng gila euy…

  73. 30 April 2014 pukul 9:02 pm

    masih banteran cb150r
    memang dari segi tenaga di atas kertas beda tipis dengan pio.

    akan tetapi dari segi power : Tenaga masih banter cb150
    apalagi dari segi top speed
    (inget cb kalau sudah di garap limit putaran mesinnya bisa bertahan di kisaran 13.000rpm
    /beda 1000rpm dengan kawak ninja 250 standart yang mampu berkitir di putaran 14.000rpm
    saya yakin anda pasti bisa membayangkan dengan putaran mesin&ukuran ban segitu.
    lari 150km/jam kalau di garap itu bukan hal yg sulit

    • 93 phoenix
      21 Juli 2014 pukul 6:37 pm

      masih banteran cb150r
      memang dari segi tenaga di atas kertas beda tipis dengan pio.

      akan tetapi dari segi power : Tenaga masih banter cb150

      emang tenaga ama power it beda? ya ampun…
      apalagi top speed… ya ampun… emangnya jalan cuma lurus datar doang…???
      cb150 beda 1000rpm dengan ninja 250… ya ampun… mau dibandingkan ama mesin motor premium…
      lari 150km/jam kalau di garap bukan hal yg sulit… ya ampun… motor dibuat utk tahan bertahun-tahun bukan cuman utk sebulan…

      ya ampun… sering2 baca dong biar pinter…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,346 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: