06
Sep
10

HACI Sahur On The Road 2010

Melanjutkan tradisi tiap tahun di bulan Ramadhan, beberapa klub mobil Honda yang tergabung dalam keluarga besar Honda Automotive Club Indonesia (HACI) mengadakan acara HACI Sahur On The Road 2010 yang diselenggarakan tgl 4 September 2010. Penulis yang tergabung dalam komunitas HACI tak lupa untuk hadir dalam acara tersebut meski tidak sampai selesai. Berhubung gerobak belum kelar di-service buat keperluan mudik, penulis meluncur ke lokasi acara yang bertempat di Cafe Race 2 Run SPBU Pancoran dengan menggunakan kuda besi.

Pake kuda besi (mereknya Yamaha lagi hehehe…) ke acara klub mobil ??? apa kagak diledek tuh ama temen2 ??? oooo….tentu tidak. Asal tahu aja bahwa HACI punya komunitas motor meski masih dalam wadah milis. Banyak member HACI yang juga suka dengan dunia motor seperti Bro Luthfi, salah satu dedengkot & pengurus koperasi Yamaha Scorpio. Kemudian ada juga para blogger senior di Indomotoblog seperti bro Ferry Hardono (juragan Tozzymodif) & bro Pringgo (pemilik warung pringgo.com).   

Coba tebak, penulis yang mana hayo ???🙂

Kembali ke topik🙂 Berbagai agenda masuk dalam acara ini mulai dari buka puasa bersama, perayaan ulang tahun HACI, HCI (Honda Civic Indonesia) & ACI (Accord Club Indonesia) kemudian dilanjutkan dengan acara bakti sosial yakni memberikan bingkisan nasi kotak kepada orang2 yang membutuhkan seperti petugas kebersihan, penjaga rel kereta, kuli bangunan dsb & diakhiri dengan sahur bersama. Menurut Ketua Umum HACI Andreas Boediman “Selain merayakan ultah, acara ini juga merupakan bentuk kepedulian klub terhadap orang yang sekiranya membutuhkan bantuan”. 

Untuk pembagian nasi kotak, acaranya dimulai tepat tengah malam. Iring2an konvoi dimulai dari Cafe Race 2 Run dengan rute Casablanca – Sudirman – Gajah Mada – Stasiun Kota – Mangga Dua – Gunung Sahari – Veteran – Balikpapan – Tomang Raya – Slipi – TVRI – Asia Afrika – Pakubuwono & finish di Restoran Sederhana.

Start konvoi

Dalam konvoi tersebut HACI selalu memegang teguh prinsip untuk menghormati pengguna jalan yang lain. Tidak ada juga yang namanya blokir jalan, tidak ada TOA, tidak ada strobo dsb. Oh ya, acara ini juga diliput oleh stasiun MetroTV dalam acara Autozone. Penulis masuk tipi gak yah ??? hihihi….  

Sayang karena suatu hal, penulis gak ikutan sahur bersama😦

Thanks to Bos Andre atas foto2nya.


5 Responses to “HACI Sahur On The Road 2010”


  1. 7 September 2010 pukul 2:25 pm

    Mas mitra ikut civic club apa accord club?

  2. 21 September 2010 pukul 1:24 pm

    ke tiigo #3 salam kenal mas, boleh sedot logo haci ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: