01
Sep
10

Yamaha Byson, Sayang Belom Pake Ini…

Dalam cerita pewayangan Mahabharata tentunya qta mengenal tokoh yang mempunyai julukan “Otot Kawat Balung Wesi”. Yup, Gatot Kaca namanya. Waktu dilahirkan si Gatot Kaca ini badannya gede plus punya kesaktian. Byson bisa diibaratkan seperti Gatot Kaca. Bodi kekar, berotot, ban lebar tipe tubeless, shockbreaker depan gede belum lagi speedometer yang sudah digital. Tapi sayangnya masih ada yang kurang. Apa itu ???

Gambar ngembat dari Alonrider

Minus disc brake belakang ??? bukan itu tapi mesin Byson belum injeksi. Teknologi mesin terlalu sederhana. Berspek SOHC, 2 katup, pendingin udara & masih pake karburator sepertinya bertolak belakang dengan tampangnya yang menggoda.

Kenapa lebih milih fitur injeksi daripada cakram belakang ??? Cakram depan Byson ukurannya sudah lebar yakni 267 mm, penulis rasa sudah cukup mumpuni koq buat menghentikan laju si Byson. Trus kalo konsumen ingin pasang cakram belakang kan gampang, tinggal mampir aja ke bengkel2 modif, beres deh🙂 Nah kalo injeksi ??? ribet & sedikit bengkel yang sanggup menanganinya. 

Dengan fitur injeksi, proses pembakaran di dalam jeroan mesin akan menjadi lebih sempurna jika dibandingkan dengan karburator. Ujung2nya kuda besi menjadi lebih irit & tenaga yang dihasilkan tentu saja akan meningkat. Emang dalam keadaan standar berapa sih konsumsi BBM & top speed-nya ??? menurut media2 yang ada di India (salah satunya disini), konsumsi FZ16 alias Byson mencapai 1:42 km/liter dalam kondisi normal & kecepatan puncak yang sanggup diraih mencapai 115 km/h. Nah andaikata si Byson ini pake injeksi tentu saja akan lebih irit & performanya meningkat seperti Gatot Kaca yang bisa terbang melesat.

YMKI seharusnya gak usah ragu menghadirkan fitur injeksi di Byson. Untuk segmen motorsports, fitur injeksi sudah diterima oleh konsumen koq, lihat aja penjualan Vixion yang cukup tinggi. Gimana pendapat rekan2 semua ???


26 Responses to “Yamaha Byson, Sayang Belom Pake Ini…”


  1. 1 September 2010 pukul 8:24 am

    namanya juga mau ganteng dengan harga murah…low budget high impact…

  2. 1 September 2010 pukul 8:57 am

    lah ini ditujukan untuk konsumen yg doyan modif dan bore-up…apalagi kalo pakai injeksi kyk vixy….bakalan susah…ihikss

  3. 5 zaqlutv
    1 September 2010 pukul 9:04 am

    shock depan + segitiga sama spido digitalnya dijual berapa?
    aye ngincer bagian itu aja..:mrgreen:

  4. 1 September 2010 pukul 2:57 pm

    ini motor kan memang cuma jual tampang.
    ya terima aja meski teknologi dan performanya bikin malu…

    salam,

    One HEART

  5. 7 Paul Aza
    1 September 2010 pukul 5:08 pm

    Swap engine ke Vixion aja. Tenaga lebih gede, udah injeksi mantap dah. Tapi tetep sih, kalo lihat bentuknya, kasihan si Byson, body kekar, mesin imut. Minimum pasang mesin Scorpio, baru pas. Body kekar, mesin lumayan berimbang. Yah dari pada tampang keren tapi di asepin kompetitor melulu, gimana kagak keki (plus malu).

  6. 1 September 2010 pukul 7:46 pm

    yang pasti bakalan indent 6 bulan kwkwkkwkwkw peminatnya buaaaaaaaaaanyakkkkkkk bnerrrrrrr yamaha semoga gak kewalahan biar gak indent kelamaan

  7. 9 kripikpedas
    1 September 2010 pukul 11:37 pm

    Kalo yang doyan ngebut tapi penampilan biasa-biasa aja, silakanh ambil punya tetangga. Dijamin, ready stock Bro! Tapi, kalo mau jadi “pusat perhatian”, yaaa kudu sabar!

  8. 2 September 2010 pukul 12:43 am

    nanti akan ada Byson injeksi, Vixion dijadikan R15 dulu tapi

  9. 2 September 2010 pukul 1:50 am

    gak suka bentuk kick starternya😥
    (merusak pandangan)
    kalo pake injeksi harganya bisa melebihi Vixion bro!
    harusnya Vixion di facelift pake body YZF R125:mrgreen:

  10. 2 September 2010 pukul 2:06 am

    kick staternya kalo diliat, lama-lama koq kaya cacing lagi ‘mlungker (bahasa indonesianya mlungker apa yakkk???)😀

  11. 16 predik
    2 September 2010 pukul 3:05 am

    tambah lagi harganya, bisa jadi 22jt……

  12. 17 Widnug
    2 September 2010 pukul 7:20 am

    Jiiahhhhh si Mitra…Klo di templokin Injeksi terus itu Motor elu mau di kemanain sisanya di Gudang? Bagi2x gratis?…wkwkwkwk…Gw juga mau klo ada bagi-bagi gratis Vixion…xixixixi

    Ya kagak lah mit, dari Indiahe sononya emang cuma di develop Karbu, trus klo di Injeksi, gemana pula melawan CB Dazzler A.K.A NMP. Mau harga berapa Mit??? Dengan spek begini sudah bagus lah, toh klo masalah pembakaran, karburatornya juga pasti sudah generasi terkini. Gas buangnya juga udah di saring khan sama Catalitic Converter. Yah klo mau ngejar irit sih, ngelawan Honda emang susah..mereka lbh advance klo masalah irit.

    Ngemeng Cc, gila juga yak niy motor, di kasih Knalpot seberat 5 Kg….Ninja 250 ajah cuma kena 8 kilo…ck..ck..ck..Tapi karena alesannya titik berat biar stabil, gw setuju.

    Emang elu mau tuker Byson Mit…wkwkwkw..Biar bisa pake CDI racing gitu…wakakakakakak

  13. 2 September 2010 pukul 10:32 pm

    -lepas kick starter
    -kasi cakram blakang
    -modif buntut *ga suka design buntut yg lampunya pisah*
    -dll :p

    wkk . .kalo bisa swap enjin hayabuset aja:mrgreen: terbang tu motor :p

  14. 20 Amien
    6 September 2010 pukul 7:15 am

    Kalau baca di detikoto sih memang strategi Yamaha tidak menggunakan injeksi di Byson karena harga dan tidak ingin merusak kelas nya Vixion.

    Tapi menurut pendapat pribadi sih, biasanya ATPM kan selalu memunculkan produk baru yang “low end” dulu untuk tes pasar. Mungkin saja 2-3th ke depan bakal ada Byson versi injeksi dan Vixion versi cakram belakan plus full fairing.

    Saya kerja di pabrik farmasi aja ada produk macam gitu.
    Cuma beda nya, kalo obat yang dikeluarin pertama yang mahal dulu. 5th kemudian baru obat yang sm dengan merk beda dikeluarkan dengan harga murah, dan dijual oleh farmasi lain biar gak dibilang monopoli…

    Diam2 ya… hehehehe…

  15. 22 Chelsea
    5 Oktober 2010 pukul 3:39 pm

    betul, Kick Startnya dibuang aja. masak kayak uler,

  16. 23 ato
    1 Februari 2011 pukul 9:50 am

    namanya juga bisnis om……..
    klo byson pake mesin injection,,,,vixion nya mau dikemanain.
    tar ga laku lagi…..
    hehe
    ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,475,018 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: