16
Agu
10

Dilarang Nenteng Helm Ke Dalam Mall !!!

Berikut penulis kutip surat pembaca di harian Kompas, Minggu 18 15 Agustus 2010. “Saya ingin makan malam di restoran di Mall Pacific Place, Jakarta. Untuk menghindari macet, saya diantarkan dengan sepeda motor dari kantor. Sambil menunggu teman, saya berdiri di sebelah tonggak dekat kolam kecil di lobi tengah mal. Saya di datangi security yang menyuruh saya untuk pindah berdiri dengan alasan tidak boleh berdiri sambil menenteng helm.

 
 

gambar : skyscrapercity.com

 

Pada waktu itu saya jelaskan bahwa saya hanya menunggu teman yang sedang turun lift tetepi petugas security itu mulai memaksa saya pindah tanpa bisa menjelaskan apa yang salah dengan saya yang menenteng helm.

Jika saya diduga teroris, helm saya sudah melalui scanner di gerbang masuk. Saya juga rapi dengan bersepatu dan berpakaian pantas karena dari kantor. Saya berdiri tidak menghalangi jalan siapa pun. Saya berkata kepada security itu, jika memang tidak boleh membawa helm, mengapa saya tidak dicegah masuk dari pintu scanner ?

Petugas itu tetap tidak bisa menjelaskan apa yang salah, yang jelas saya harus pindah karena saya berdiri menenteng helm. Selain tempat parkir, ternyata membawa perlengkapan sepeda motor yang ditenteng pun mendapatkan diskriminasi di mall besar.

Parkir motor tidak tersedia, pengunjung Pacific Place mau gak mau kudu parkir di gedung sebelah BEJ ato Electronic City SCBD. Ditambah lagi gak boleh nenteng helm masuk ke dalam mall. Bener2 kebijakan aneh & biqin sakit hati pengendara roda dua. Hiksss…


27 Responses to “Dilarang Nenteng Helm Ke Dalam Mall !!!”


  1. 16 Agustus 2010 pukul 4:05 am

    Ane jg ada pengalaman pelecehan kaya gini di sebuah toko furniture..

    Padahal ane nenteng Nolan N103..yah tau sendiri lah harganya.

    Tadinya mau beli meja 2jutaan doang jadi ilfil karena dikira orang kere yg nenteng helm.

    Yg ada ane pulang deh..males kalo harus keluar duit tapi dilayani dgn lagak sok kaya gitu.

  2. 2 Mr_Long'S
    16 Agustus 2010 pukul 5:30 am

    Om mitra
    Bukan ny hr minggu itu tgl 15 agustus,?? Kog 18 c, 17 agustusan aza msh besok…

    om benny
    Knpa ga di ketok aza pelayan toko pke Helm biar Modar…
    ha ha ha

  3. 4 daris
    16 Agustus 2010 pukul 6:10 am

    nasib jadi warga kelas dua

  4. 16 Agustus 2010 pukul 6:41 am

    lempar pakai helm kepalanya….apa lindes kaki tuh satpam…wkwkkwkw…

  5. 6 pak bambang nunggang jaran
    16 Agustus 2010 pukul 8:54 am

    sabar mas bro….bulan ramadhan

  6. 16 Agustus 2010 pukul 9:12 am

    diskriminasi lagi nih…mumpung dalam rangka memperingati hari kemerdekaan mari kita merenung sebentar…”apakah kita sudah benar2 merdeka dari diskriminasi???”

  7. 8 arie sesat
    16 Agustus 2010 pukul 9:46 am

    makanya ane paling males ke mall…. palagi mall yang satpamnya gebleg2..

  8. 10 andraTHEsmoker
    16 Agustus 2010 pukul 11:23 am

    kalo gw sering banget ditegur ma satpam..tapi tiap kali kena tegur gue langsung pindah ketempat lain,buat apa buang uang kalo kena tegur wong aku ga nyalahin aturan…

  9. 16 Agustus 2010 pukul 11:40 am

    hari gini
    orang udah pada nenteng blekberi
    kok masih ada helm di diskriminasi
    capek deehiiii

  10. 16 Agustus 2010 pukul 11:51 am

    alhamdulillah…. ditempat saya mo nenteng helm kemana aja gak ada yang protes. ke pasar, ke warung, ke toko, ke bank gak pernah ada masalah. apalagi ke sawah…. biar gak kepanasan:mrgreen:

  11. 16 Agustus 2010 pukul 1:06 pm

    Bro…
    Coba di email aja ke pengelola gedungnya.

  12. 16 Agustus 2010 pukul 1:29 pm

    Wah di jkt segitunya ya…

  13. 17 apachegank
    16 Agustus 2010 pukul 5:29 pm

    kadang kebijakan seperti ini merugikan kita, sebagai pengendara roda dua. tp itulah kebijakan, walopun sakit tp krn kita berada dilahan mereka terpaksa kita patuhi.
    ane pernah ngalamin hal itu juga, ditempat yg sama juga.padahal klo diliat harga helmnya, sepertinya layak untuk ditenteng (klo ga mau dibilang dipamerkan) tp ya tetap aja disuruh pindah dengan alasan yg tak jelas😦

  14. 17 Agustus 2010 pukul 6:04 am

    Wah di mataram mall saya sering bw helm, ternyata ga boleh ya.

  15. 17 Agustus 2010 pukul 8:15 am

    untung ga nenteng beras om😀

    Numpang Promosi om : 50 tahun Suzuki di kancah Balap Dunia (Habis)

    http://motorkencang.wordpress.com/2010/08/17/50-tahun-suzuki-di-kancah-balap-dunia-part-5-2000s/

  16. 20 ond0l
    23 Agustus 2010 pukul 9:34 am

    kalo ke MAll pake tas yg buat helm aja bro… biasanya aku selalu bawa kalo ke mall…
    khan bisa di tenteng atau di slempang…

  17. 21 widnug
    25 Agustus 2010 pukul 6:26 am

    Gini aja mit…Itu satpam pan pasti punya motor…suruh bawa helm dia, kita kepruk aja helm kita ma helm dia..Klo helm dia pecah ya kita boleh tenteng deh helm kita, klo helm kita yg pecah ya kita harus tinggalin tuw helm kita…wkwkwkwkwk

    **Sedih liat Helm SNI ada yang harganya cuma 60 rebu, mahalan Voucher HP…hiks***

  18. 23 Yamaniac
    27 Agustus 2010 pukul 7:57 am

    ini memang berlaku hanya di Pacific Place Mall,kebetulan saya salah satu karyawan tenant yang ada dimall ini.Diskriminasinya gede banget.karyawan tenant yang masih menggunakan seragam tidak boleh naik lift,masuknya harus lewat pintu tertentu,parkir motor dilantai paling bawah(5 lantai dibawah GF),tas harus dijinjing ga boleh digemblok,dan segala macam2 lainnya.
    alasannya sih untuk menjaga ekslusifitas mall ini,maklum mereka ingin menggaet customer yang high class.
    tapi emang securitynya parah dah kayak robot. karyawan2 tenant sering banget berantem ma security2 ini.

  19. 24 bocah ndeso
    27 Agustus 2010 pukul 8:25 am

    disini bebas bro, di kota emang gitu

  20. 25 raga
    28 Agustus 2010 pukul 9:21 pm

    kapan itu aku ke plasa semanggi bawa2 helm gpp, tapi didalam sarung helm.. atau lagi hoki kali yah😛

  21. 19 Januari 2012 pukul 4:20 pm

    Berarti di pp gak ada tenant helm. Gak ada yang berani bukan tenant yang jual helm di pp.


Tinggalkan Balasan

Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


