05
Agu
10

Yamaha GTS1000, Depan Belakang Monoshock

Ketika penulis pulang ke kampung halaman secara tak sengaja menjumpai motor ini di jalan raya. Yup Yamaha GTS1000. Andaikata nih motor dalam keadaan berhenti alias parkir di jalan, penulis ingin melihat dari dekat secara seksama terutama suspensinya. Lah koq ngeliat suspensinya ??? moge ini mempunyai keunikan yakni menganut suspensi depan/lengan ayun tunggal. Wahhh….kayak apa sih bentuknya ???

Yamaha GTS 1000, motor sport touring yang diproduksi mulai dari 1993-1996 ini menggunakan suspensi depan lengan ayun tunggal yang dinamakan RADD merupakan hasil kreasi dari James Parker. Dengan menggunakan lengan ayun tunggal motor ini sangat mudah untuk melakukan manuver. Mengambil mesin dari Yamaha FZR1000 motor ini memberikan kenyamanan dalam berkendara. Mesin dengan 5 tingkat percepatan ini menyemburkan tenaga sebesar 102 hp @ 9000 RPM & torsi mencapai 106 Nm @ 6500 RPM. Berbagai fitur canggih ditanamkan di kuda besi ini mulai dari teknologi injeksi hingga pengereman sistem ABS (Antilock Brake System). Cukup canggih untuk ukuran masa itu. Yang namanya produk pasti ada saja kekurangannya. Suspensi RADD ini punya kelemahan yaitu rentan rusak jika sering lewat jalan rusak & harga suku cadang yang cukup mahal.  


15 Responses to “Yamaha GTS1000, Depan Belakang Monoshock”


  1. 5 Agustus 2010 pukul 5:09 am

    ane inget pernah di bahas di otomotif dulu…emang teknologi maju di jamannya

  2. 4 AD 4693 YJ
    5 Agustus 2010 pukul 6:02 am

    Pake premium ajah

  3. 6 Komengtator
    5 Agustus 2010 pukul 6:45 am

    Italjet Dragsternya Mas Tri juga mengaplikasi suspensi kayak gini…

  4. 5 Agustus 2010 pukul 7:51 am

    ahhhh yang jelas ini model monoshocknya masih njiplak produk vespa yang kemudian dikembangkan ulang oleh yamaha…ahhhh bangganya punya vespa😀

  5. 5 Agustus 2010 pukul 7:52 am

    Wuihh cakep yah kayake galak tarikannya

  6. 5 Agustus 2010 pukul 8:04 am

    @ dnugros
    s7 bro!
    Mndukung sesama vespa rider,hhe:mrgreen:

    btw, g cm italjet dragster, tp peugeot speedfight jg pake gt CMIIW

  7. 5 Agustus 2010 pukul 8:06 am

    oh ya,lupa
    kalo ini kan shockx dsamping, kalo mw yg lbh xtrim lg, liat aj bimota tesi 3d n vyrus
    monoshockx dtengah lho

  8. 5 Agustus 2010 pukul 8:07 am

    beda banget ama megipret myang depan belakang doble shock

  9. 5 Agustus 2010 pukul 8:53 am

    halah, motor biru gendute pak irawan yo suspensine ngene iki

  10. 6 Agustus 2010 pukul 4:28 am

    punya bang one jugak dah model kayak gitu om…..malah asli buatan JOGJA….xixixi…mereknya juga DIY….xixi gak perlu buang ratusan juta…kata bang one cukup 6000 ajah….pake krus yang baru wkwkwkw…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2010
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: