Tepat 2 tahun Yamaha Vixion menemani penulis beraktivitas sehari2. Sebagai warga negara yang baik 🙂 tak lupa penulis bayar pajak STNK tahunan sebesar Rp228.500,-. Mengapa penulis milih Vixion ??? ada banyak pertimbangan hingga akhirnya penulis menjatuhkan pilihan pada kuda besi buatan garpu tala ini beberapa diantaranya adalah :
- Bobot 114 kg, termasuk ringan untuk ukuran motor laki. Cocok buat riding dalam kota Jakarta.
- Fuel Injection, sudah pasti hadirnya fitur ini membuat konsumsi BBM dijamin irit meski konsekuensinya motor dengan perbandingan kompresi 10,4:1 ini kudu minum bensin non subsidi sekelas Pertamax. Wajarlah, motor canggih masa dikasih minum Premium hehehe…
- Harga yang masuk akal, cukup bayar Rp19 juta (on the road) sudah mendapatkan fitur injeksi, deltabox, monoshock dsb. Sapa sih yang gak kesengsem ??? sampe2 untuk mendapatkan motor ini kudu nginden hingga hitungan bulan. Untungnya penulis beruntung bisa mendapatkan Vixion abu2 ready stock di salah satu dealer Yamaha di bilangan Fatmawati. Pas banget dengan warna pilihan penulis.
Begitu motor datang dianter oleh dealer, hal pertama yang penulis lakukan adalah melengkapi pernik2 kuda besi & keperluan biker guna mendukung aktivitas harian penulis.
- Helm yang safety, 2 tahun yang lalu helm pemberian dealer sangat tidak layak dipake (beda ama saat ini). Bisa dibilang helm ala kadarnya. Selain gak safety juga gak cocok dipake kalo naik Vixion, kebanting gitu deh 😀 Pilihlah helm minimal berstandarisasi SNI.
- Ban tubeless, dari pabriknya Vixion dibekali ban culun & bertipe tubetyre alias masih pake ban dalam. Buat penulis ganti ke ban tubeless itu penting. Selain mendongkrak penampilan, pemakaian ban tubeless minimal bisa terhindar dari omelan bos karena telat masuk ngantor hanya gara2 ban bocor. Di samping itu penulis punya pengalaman betapa tersiksanya dorong motor di tengah kegelapan malam sedangkan warung tambal ban udah pada tutup semua.
- Boks, bagasi Vixion sangat terbatas hanya bisa muat lap chamois ama tool kit standar. Buat masukin jas hujan aja kagak bisa. Untuk itulah perlu pake boks. Meski sempat diledek ama temen2 “Masa motor sport pake boks” penulis tetep cuek aja deh apa kata mereka, yang penting fungsinya biar gak repot kalo bawa barang.
- Braket, satu kesatuan dengan boks motor ini pilihlah yang bener2 kokoh & kuat. Pernah pake yang harganya murah tapi gak berapa lama kemudian braketnya miring. Temen penulis (sesama pemakai Vixion) pernah sial bin apes, braketnya patah di tengah jalan. Sudah pasti dia kerepotan nyetir motor sambil nenteng boks hehehe… Urusan braket penulis pilih produk Givi Monorack HR4. Udah hampir 2 tahun penulis pake braket ini, cukup kokoh bahkan sanggup menenteng beban berat.
- Cover sepatu, buat nemenin jas hujan nih. Jas hujan model terpisah (baju + celana) dirasa masih kurang. Ya iyalah, baju ama celana aman dari terpaan air hujan, sedangkan sepatu ??? gampang copot aja terus pake sandal jepit. Eit tunggu dulu, gak aman bro, not safety, kalo ada apa2 bisa berabe apalagi yang namanya sandal pasti licin kalo dipake pas kondisi hujan. Pake sepatu boot ??? repot bawanya. Solusinya pake cover sepatu. Untuk yang satu ini penulis pake produknya Givi. Udah hampir 2 tahun penulis pake cover sepatu ini. Hujan deras gak ada masalah, sepatu tetep kering. Sol karet bagian bawah cukup aman alias tidak licin dipake. Berangkat ngantor hujan2an, sapa takut…
- Disamping jaket & sepatu buat berkendara, jangan lupa sarung tangan. Pilihlah glove yang nyaman dipake. Tinggal pilih pake yang model full ato yang half. Bisa juga ditambahkan pelindung siku ama lutut.
kayaknya pertamax deh…!!??!!!?
waaa . . . safety First !!
manteb riding gearnya mas
Pake Nolan N62 Juga tho . . .sip siip
walah . . . alhamdulillah dapet Pertamaxx xixixiixixxi
qeqeqe….ane malah kagak pernah dpt pertamax di blognyanya mas Taufik 🙂 susah bener dpt podium 3 besar di TMC 😀
N62-nya biasanya ane pakai kalo pas wiken 🙂 buat sehari2 kalo gak pake INK yah Givi hehehe…
vixi saya juga keduaxx thn …xixixi..
bayar pajaknya juga sama Rp28.500.-
eh salah kurang angka 2 nya Rp. 228.500,- 😀
sayang aku belum cukup kuat kredit Vixion jadi ga bisa ikut sharing…tapi gpp lah 🙂
eh..lumayan masih dapat podium juara harapan yakkkk????
http://dwinugros.wordpress.com/2010/07/14/lonteku/
jadi tmbah pingin beli Vixi…

eh cover sepatu anti hujannya berapa duit om??
Harganya antara Rp125rb-Rp150rb. Ya udah buruan meminang Vixi buat nemenin sang Satria 😉
yup bener helm dari pabrikan belum aman, Tapi kenapa ya pabrikan gak mau ngasih Helm yang langsung bagus.
kalo dealer ngasi helm bagus, nanti helm dipasaran ngga laku..
Bro, klu boleh tau ukuran dan type batlax depan dan belakang berapa?
Depan 90/80-17, belakang 100/80-17
tq bro
Berapa harga vixion 2010 yang baru mas? Kalo kes, bayar langsung?
Kalo gak salah hampir 21 juta deh. Yup, cash bayar langsung.
harga box sama braketnya berapa bro?
Boks Kappa K46 Rp1,1 jt trus braketnya Rp850rb. Itu harga dulu loh. Kalo hrg skrg ane kurang tahu persisnya brp. Mungkin gak jauh beda.
kalo saya cukup tas kresek 😥
Box nya larang tenan! 😯
Kalo kucing ireng pake boks kayaknya keren loh 😉
gak kuat beli vixion…beli fxr ajaakhirnya…murah meriah…
http://selaludidepan.wordpress.com/2010/07/14/tanpa-burgess-rossi-ke-ducati/
Dudukan braket yg ke footstep belakang itu di bor ya mas ? Sayang bgt
Yup betul. Selanjutnya gak ada perubahan apa pun ibaratnya plug & play bahkan behel belakang gak perlu dilepas seperti braket2 lain pd umumnya.
glove nya kalo bisa pake yang full aja …. jangan yang half … 🙂
SETUJU ama BERLI.
Eh, Ber, helm kamu mbok ganti fullface juga
*adu domba*
Wah juragan rental dateng qeqeqe…. 😀
Woiii, sini bayarannya belum lunas tuh jaket ama glove
Untung gw ga pake Boks….wkwkwkwkwkwkw
Om, itu box and braket nya cukup kuat ga buat sandaran penumpang belakang, thanks
Belum pernah nyoba om 😀
ban tubles nya brpa tch sklian sm sarung tangan’a?//
Ban tubeless dulu belinya 1jt-an,sedangkan sarung tangannya 100-200rb.Skrg hrgnya mungkin sdh naik.
bos,emang vixi wajib dikasih minum pertamax? emang premium xnapa?