13
Jul
10

Jalanan Sepi, Mobil Mewah Masuk Jalur Busway, Ada Petugas Tapi Dibiarkan Aja Tuh…!!!

Hari Sabtu,10 Juli 2010 kemaren adalah hari libur nasional (Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW). Siang hari penulis bersama istri & kakak ipar meluncur dari Cilandak menuju mal Grand Indonesia. Suasana lalu lintas cukup lancar, berbeda dengan hari2 Sabtu seperti biasanya jika tidak tanggal merah jalanan biasanya tersendat. Berhubung kudu mampir dulu ke kawasan Menteng, penulis memutuskan lewat Jl. Kapten Tendean trus belok kiri menuju arah Rasuna Said Kuningan. Sampe sini jalanan cukup lancar hingga akhirnya gerobak penulis kudu berhenti karena lampu merah menyala. Tak lama kemudian sebuah pemandangan tidak sedap melintas di samping penulis. Cekidot :

Dari samping meluncur sebuah mobil mewah Hummer H3 melintas di jalur busway dan kemudian berhenti. Dua petugas penegak hukum sempat melihat mobil itu (lihat gambar, yang petugas satunya lagi tidak tampak alias terhalang oleh mobil H3, petugas tersebut hanya berjarak beberapa meter dari mobil H3). Tak ada tindakan apapun dari penegak hukum sampai lampu merah berganti menjadi lampu hijau !!! Yang jelas kagak bener nih, masa pelanggaran yang jelas2 terlihat di depan mata dibiarkan saja !!!

Kejadian memalukan terulang lagi ketika kami bertiga pulang dari Grand Indonesia menuju rumah. Malam hari menjelang Isya di kawasan Sudirman mendadak muncul voorijder mengawal Toyota Alphard & Toyota Camry. Sayangnya peristiwa ini tidak terekam oleh penulis mengingat penulis lagi nyetir gerobak. Dilihat dari plat nomor yang dipake oleh kedua mobil Toyota jelas terlihat bukan plat nomor pejabat. Dalam diskusi sebuah televisi swasta beberapa waktu yang lalu yang topiknya membahas tentang penggunaan voorijder dikatakan bahwa yang berhak menggunakan voorijder adalah pimpinan lembaga negara. Disini yang dimaksud dengan pimpinan lembaga negara adalah Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua MA, Ketua MK & Ketua BPK. Di samping itu mobil Pemadam Kebakaran & Ambulance dibolehkan menggunakan voorijder.

Makin hancur aja nih negara !!! Gimana menurut bro2 semua ???


18 Tanggapan to “Jalanan Sepi, Mobil Mewah Masuk Jalur Busway, Ada Petugas Tapi Dibiarkan Aja Tuh…!!!”


  1. 13 Juli 2010 pukul 5:02 am

    oom…tak posting ke milis RSA sama milis polantas yak..biar pada malu tuh aparat.. :devil:

  2. 13 Juli 2010 pukul 5:03 am

    mereka kan ngojek juga

  3. 13 Juli 2010 pukul 5:03 am

    ngojek : naik motor dibayar

  4. 13 Juli 2010 pukul 6:07 am

    ribet urusannya…temen yang berprofesi jadi aparat aja ogah kalo ngurusin yang model gituan…katanya gak bikin nyenyak tidurnya………….

  5. 7 AD 4693 YJ
    13 Juli 2010 pukul 8:47 am

    “Yoben… Wong duwe duit kok. Aturan yg bwt tmen2 gue,ngapain gue taati.” ngono kui batinè sing numpak mobil mewah.

  6. 8 dnugros
    13 Juli 2010 pukul 9:00 am

    yah…beginilah jika uang sudah berbicara…hukum dan aturanpun tak akan setebal baja 🙂
    http://dwinugros.wordpress.com/2010/07/13/motorku-juga-istriku/

  7. 9 omiyan
    13 Juli 2010 pukul 9:51 am

    sebuah bukti kalau hukum dimanapun pantesnya buat orang cilik

  8. 10 daris
    13 Juli 2010 pukul 12:00 pm

    itulah indonesia, semua bisa dibeli dg uang

  9. 13 Juli 2010 pukul 12:58 pm

    takut di tabrak ama HUmmmer itu petugas :mrgreen:

  10. 12 poldeg
    13 Juli 2010 pukul 1:42 pm

    mereka hanya orang2 yg tidak sadar kalo nyawa itu tak bisa dibeli dengan uang.

  11. 13 Ai-chan supra solo
    14 Juli 2010 pukul 2:13 am

    Seperti itulah indonesia . :mrgreen:

  12. 14 andry
    14 Juli 2010 pukul 7:25 am

    Polisi jaman sekarang susah di tebak. jelas2 sudah melanggar tp tidak ditindak.. malahan yg sedang berkendara kadang suka diberhentikan dgn alasan ingin memeriksa kelengkapan surat2 kendaraan dan sim.. dan akhirnya mencari solusi dengan UUD alias Ujung-Ujungnya Duit…

    Tidak hanya itu, saya sering melihat POLISI sering malanggar rambu2 lalulintas….
    Geram saya melihat ITU semua..

    jadi para POLISI yang demikian harus diapakan ya???

  13. 14 Juli 2010 pukul 7:28 am

    iya hal itu sering kejadian, walau mobilnya mewah tetapi tetep semaunya sendiri, petugasnya paling juga takut, tau-taunya pas ditilang eh pejabat, lha malah tar anak bini gak makan.

  14. 14 Juli 2010 pukul 3:36 pm

    itulah kalau kesenjangan sudah sedemikian lebar! tinggal tunggu waktu saja kita menerima azab karena ulah kita sendiri! 😥
    semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya. Amin!

  15. 17 raditya
    15 Juli 2010 pukul 9:27 am

    judulnya ada duit bro….emang udh kacau negara kita ini!!!

  16. 18 At_Cool
    15 Juli 2010 pukul 10:50 am

    NEGERI PARA BEDEBAH!!!!!!!!!!!!!1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2010
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.457.236 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 391 pengikut lainnya

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: