Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010 tampaknya benar2 dimanfaatkan oleh PT. Gajah Tunggal, Tbk selaku produsen ban mobil GT Radial & ban motor IRC (baca artikel disini) untuk memperkenalkan produk2nya kepada pengunjung. Salah satunya adalah GT Champiro Eco. Ban baru ini diluncurkan sehari setelah arena PRJ 2010 dibuka. Yang menarik di stan GT Radial ini yaitu hadirnya mobil hybrid Honda CRZ yang berbalut ban GT Champiro Eco. Berarti di PRJ 2010 ini ada 2 produk kendaraan hybrid yaitu TVS Qube 2.0 (baca artikelnya disini) & Honda CRZ.
Menurut SPG bertampang manis 🙂 yang memberi penjelasan kepada penulis, ban GT Champiro Eco ini ramah lingkungan dimana salah satu keunggulannya yaitu ban mampu menggelinding lebih jauh dibandingkan dengan ban merek lainnya sehingga konsumsi BBM dapat ditekan. Pantesan ban ini disandingkan dengan Honda CRZ 🙂 Tulisan ECO pada ban ini merupakan kepanjangan dari Environment, Comfort & Outstanding Performance (selanjutnya lihat brosurnya aja deh hehehe…). Selama pameran PRJ 2010 harga GT Champiro Eco dikorting hingga 30%. Kalo berminat silakan bayar uang muka ntar dikasih surat pengantar selanjutnya tinggal sambangi dealer resmi GT Radial terdekat untuk pemasangan ban plus gratis balancing.
Berbicara mengenai mobil hybrid, di Indonesia sebenarnya telah beredar 2 mobil ramah lingkungan yaitu Toyota Prius & Honda Civic Hybrid. Kedua mobil tersebut didatangkan utuh secara CBU oleh PT. Toyota Astra Motor & PT. Honda Prospect Motor. Jadi kalo mo meminang mobil2 tsb kudu pesen dulu ke mereka. Sayangnya kehadiran kendaraan2 ramah lingkungan ini tidak didukung oleh kebijakan Pemerintah salah satunya yaitu tetap dikenakan pajak tinggi & dihitung sebagai kendaraan mewah 😦 Berbeda dengan negara2 lain yang memberikan keringanan pajak buat kendaraan2 rendah emisi.
Honda CRZ dibekali mesin 1500 cc 4 silinder i-VTEC SOHC & dipadu dengan sebuah motor listrik Integrated Motor Assist (IMA). Mobil ini hadir dengan 2 transmisi berbeda yaitu CVT (paddle shifter system) & manual 6 tingkat kecepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 122 hp @ 6.000 RPM (digabung dengan IMA) & torsinya sebesar 173 Nm @ 1.000 – 1.500 RPM. Mobil berbobot sekitar 1.250 kg ini dibekali dengan traksi kontrol & 3 mode berkendara (sport/normal/eco).
vertamaaaxxxz….
mana SPG nya bro? katanya bertampang manis! 😀
isinya cuma ban doang! 😈
Wah klo blog ini isinya SPG semua bs gawat hihihi 😀
la mana SPGnya??….cuma liha ban doang…xixixiix
wah sama jg nih ama bro Irawan hihihi…
manteb an ini modelnya drpd prius
Bro… mohon infonya dong unt ban Champiro eco ukuran : 195/60/R14 berapa harganya ya atau yg uk : 195/65/R14 berapa harga nya setelah Discount? thx ya Bro atas bantuannya….
Kebetulan ukuran 185/60-14 saya sempet tanya, harganya setelah diskon Rp390rb-an.
wah murah bgt gan..
battlax aja bt 45 850 rb…
Inilah Ban GT Radial ukuran Ring 13 yang jadi momok karena
compoundernya didalam mixer menggunakan kantong plastik eva sepatu atau yang terkontaminasi dengan
silicon menjadi kan ban licin diaspal dan daya cengkeramnya kurang disaat hujan rintik rintik. Sebaiknya
Pabrik ban GT Radial menyadari . Tapi sayang yang menjadikan dia buruk karena dialam pabrik Ban
dibuat sendiri saudaranya Mr. Gozali kantong eva sepatu yang akan digunakan untuk proses produksi Ban.
Saran kita jauhkan dan stop produksi gunakan kantong plastik eva sepatu tersebut. (Kecelakaan terjadi di Bogor kjawa barat)
This GT Radial Tire Ring size 13, which became the scourge because
their compounder in the mixer using a plastic bag” eva sepatu” that is
contaminated with silicon into a paved and slippery tire traction is
lacking when the rain patter. GT Radial tire plant should realize. But
unfortunately that makes him bad because of the nature GT Radial
Tire manufacturers made their Gozali variety of plastics to be used for
tire production process.
Tip us away out and stop totally the production of plastic eva sepatu
Ban GT radial benar-benar mantap, kalo gak salah ban ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi sampe 300km/jam dan baik pada kondisi jalan basah maupun kering.
salam kenal son