16
Jun
10

Stan Yamaha PRJ 2010, Mulai Dari YZR-M1, Jupiter Livery Fiat Yamaha Team Hingga Alat Musik, Pokoknya Tampil All Out…!!!

Kalah dari Honda dalam hal penjualan bulan Mei 2010 membuat Yamaha berbenah. Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010 menjadi kesempatan pabrikan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) untuk menggenjot penjualan & mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal ini tampak dari stan Yamaha yang lebih heboh dibandingkan dengan rival beratnya dari pabrikan berlogo sayap mengepak. Kalo dalam dunia sepakbola YMKI ibaratnya tampil all out habis2an. Sepertinya YMKI ingin membuktikan bahwa Yamaha masih tetep nomor satu. 

Hal itu tampak dari hadirnya replika kuda besi Tim Fiat Yamaha di depan stan Yamaha. Sudah pasti hadirnya motor YZR-M1 menarik perhatian pengunjung. Mulai dari anak kecil, ABG, orang dewasa, cewek bahkan ibu2 tak lupa mengabadikan motor tunggangan Valentino Rossi & Jorge Lorenzo ini. Menariknya lagi para pengunjung pun diberi kesempatan merasakan YZR-M1 tapi dalam bentuk video game, kalo gak pecaya liat aja gambar berikut😀

Masuk ke dalam stan, suasana cukup ramai dipadati pengunjung. Jejeran produk andalan garpu tala hadir disana. Moge berotot seperti Yamaha FZ8 & skutik premium TMax tak ketinggalan dihadirkan buat menyemarakkan suasana. Sayang belum ada penampakan Yamaha Byson. Hayo gimana nih YMKI, katanya bulan Juni 2010….

Yamaha Xeon yang diluncurkan akhir April 2010 menjadi pusat perhatian pengunjung. Tak henti2nya para sales menjelaskan kecanggihan skutik berpendingin radiator ini untuk menarik calon pembeli. Gak cuman Xeon aja yang gencar ditawarkan tetapi juga varian2 lainnya seperti Vega ZR, Mio, Jupiter, Vixion ampe Scorpio. Berbagai hadiah pun digelontorkan kepada para pembeli mulai dari TV, ipod, DVD player, HP hingga sepeda motor (diundi 2 minggu sekali). Pokoknya pihak YMKI tampil habis2an genjot penjualan di ajang pameran tahunan dimana tahun 2009 lalu dihadiri oleh lebih dari 1 juta orang. 

Jika di stan sebelah (pabrikan Honda) ada penampakan Honda Vario CBS Repsol Edition, maka pihak Yamaha tak mau ketinggalan juga yaitu menggelontorkan bebek bergrafis Tim Fiat Yamaha lewat New Jupiter Z (Rp16,45 juta) & Jupiter MX (Rp17,2 juta). Khusus pembeli New Jupiter Z ini, akan diberi hadiah langsung berupa helm full face bercorak Tim Fiat Yamaha. Mantafff…!!!

Logonya Bridgestone tapi ban-nya pake Dunlop😀 masukan nih buat YMKI, kalo biqin jangan tanggung2 dunk !!!

Hadirnya pabrikan cat & helm Cargloss yang berpusat di Cibinong turut menambah semarak stan Yamaha. Yamaha Painting Shop bekerja sama dengan Cargloss Paint menyediakan layanan fasilitas pengecatan berstandar internasional. Layanan ini diberikan kepada biker yang ingin memodifikasi warna kuda besi mereka ato ingin mengembalikan warna motor lama yang sudah pudar. Berdasarkan perbincangan antara penulis dengan pegawai Carlgloss yang berada disana Yamaha Painting Shop juga menerima pengecatan untuk motor Yamaha operasional kantor dengan desain & warna tertentu. Tak hanya ngecat, layanan air brush pun juga tersedia. Garansi pun diberikan selama 1 bulan setelah pengecatan. Wow mantep tenan…!!! Bagi yang berminat langsung aja meluncur keYamaha Flagship Shop.

Mio bercat bunglon, dari depan warna hijau, bergeser sedikit yang muncul warna kuning, cool.....

Yamaha Painting Shop

Tak hanya bermain dengan permainan cat saja, pihak Carlgloss selaku rekanan YMKI turut membuat helm yang sudah berstandar SNI. Untuk membuktikan kualitas helm SNI tersebut, pihak Carlgloss pernah mengundang Koboi untuk mengintip jeroan pabrik mereka. Guna memeriahkan demam pesta akbar sepakbola di Afrika Selatan, pihak Carlgloss juga menyediakan helm2 bertema World Cup 2010. Tsamina mina eh eh, Waka Waka eh eh, Tsamina mina zangalewa, Anawa aa, This time for Africa (sedikit cuplikan lagu kebangsaan Piala Dunia 2010 hehehe….)

Buat penggemar tim Oranje, gak ada salahnya untuk memiliki helm edisi piala dunia ini

Kelar ngobrol ngalor ngidul ama pegawai Carlgloss, penulis berkeliling lagi tapi masih di seputaran stan Yamaha. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan Honda, pihak Yamaha juga turut memanjakan para konsumennya seperti penawaran diskon spare part hingga apparel bertema Yamaha mulai dari kaos, baju kerah hingga jaket. Uniknya lagi Yamaha Music turut hadir memeriahkan acara. Yang dipajang kebanyakan gitar baik itu klasik maupun elektrik. Drum ama keyboard masing2 cuman ada satu. Sayang tidak ada Yamaha Clavinova atopun Yamaha Gran Piano.
   

15 Responses to “Stan Yamaha PRJ 2010, Mulai Dari YZR-M1, Jupiter Livery Fiat Yamaha Team Hingga Alat Musik, Pokoknya Tampil All Out…!!!”


  1. 16 Juni 2010 pukul 2:46 am

    pertamax!!😀
    wah..sayang gak di jkt…pasti banyak diskon tuh…

  2. 2 Kutu Kupret
    16 Juni 2010 pukul 5:16 am

    Wah keliatannya seru disana. Sama bro, ane jg nun jauh dari jkarta😦

  3. 16 Juni 2010 pukul 5:24 am

    hmm..syng jakarta jauhh…xixix:mrgreen:

  4. 16 Juni 2010 pukul 7:27 am

    jakarta deket kok. Pesawat cuma 45 menit. Dulu 2 tahun di jakarta gak pernah ke PRJ

  5. 6 joe trizilo
    16 Juni 2010 pukul 1:11 pm

    Ane juga deket, dari balikpapan cuman 2 jam aja….

  6. 7 xxl123
    16 Juni 2010 pukul 10:56 pm

    mio ijonya manizz bgt😀

  7. 8 widnug
    18 Juni 2010 pukul 4:50 pm

    Ah…gimana sih Yamaha..Masa Bannya Dunlop stikernya Bridgestone??…wkwkwkwkwkwk

  8. 22 Juni 2010 pukul 3:54 am

    Itu FZ8 mantabbb banget dahhhh….!!!

  9. 10 Biank Cuka
    5 Juli 2010 pukul 5:03 pm

    Hajuuuuuuh.. Sayang ya.. Yang bikinnya cuma bisa liat di internet..

    Udah gitu komisinya kecil lagi..

    Kebanyakan takhyulnya..

  10. 11 Biank Cuka
    5 Juli 2010 pukul 5:14 pm

    sayang.. Tim paintingnya cuma bs liat dari internet doang..

    Udah gitu komisinya kecil lagi..

  11. 12 moox
    23 September 2010 pukul 5:06 am

    kalo sekarang ini, Yamaha Painting Shop bisa saya temukan dimana yah?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: