09
Jun
10

Peluang Mempertahankan Gelar Tipis, Akankah Rossi Bernasib Seperti Wayne Rainey ???

Kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi di GP Mugello kemaren membuat peluang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2009 menjadi tipis. Kelar menjalankan operasi kaki dengan 15 jahitan setidaknya Rossi absen 5 seri gelaran motoGP yakni GP Silverstone (20 Juni), GP Assen (26 Juni), GP Catalunya (4 Juli), GP Sachsenring (18 Juli) & GP Laguna Seca (25 Juli). Andai kondisi kesehatan Rossi cepat pulih, dia bisa ikutan GP Brno (15 Agustus) ato GP Indianapolis (29 Agustus). Jika masih belum fit juga, The Doctor mungkin baru bisa join di seri GP Misano (5 September). Si pemilik nomor 46 ini tinggal punya kesempatan berlaga di 7 seri tersisa termasuk GP Misano (GP Balatonring 19 September, GP Motegi 3 Oktober, GP Sepang 10 Oktober, GP Philip Island 17 Oktober, GP Estoril 31 Oktober & GP Valencia 7 November). Cukup mengkhawatirkan…!!! Peluang mempertahankan gelar menjadi tipis mengingat performa Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa & Andrea Dovizioso menunjukkan hasil memuaskan. Belum lagi ancaman dari tim Ducati.

Wayne Rainey, gaya ngebalapnya berguru pada sang maestro Kenny Roberts Sr.

Jatuhnya Rossi  sehingga kudu absen di beberapa seri mengingatkan penulis dengan pembalap legendaris Wayne Rainey yang bernaung di Tim Marlboro Yamaha. Ketika itu pembalap asal Amerika tersebut jatuh di seri GP Misano tahun 1993. Sang juara dunia pun harus menerima kenyataan pahit yaitu lumpuh seumur hidup & absen mengikuti gelaran 2 seri GP tersisa (GP USA & GP FIM / Spanyol). Upaya mempertahankan gelar pupus sudah (runner up klasemen akhir) & disabet oleh rival beratnya Kevin Schwantz (AS) dari Tim Lucky Strike Suzuki dengan kuda besi andalannya Suzuki RGV-500. Dengan pensiunnya Rainey, era kejayaan tim pabrikan Yamaha berakhir meski harapan sempat timbul ketika Luca Cadalora meraih posisi kedua di akhir kompetisi GP500 musim 1994 di bawah pembalap negeri kangguru Mick Doohan dengan Honda NSR500-nya. 

Luca Cadalora, jadi tumpuan Tim Marlboro Yamaha ketika Wayne Rainey cedera

Yang dialami Rossi mirip dengan Rainey, yakni sama2 berupaya mempertahankan gelar juara dunia. Sama2 juga bernaung di tim pabrikan Yamaha. Untungnya cedera Rossi tidak separah yang dialamin Rainey yang mengalami kerusakan syaraf tulang belakang. Buat penggemar Rossi, jangan terlalu risau, andaikata tahun ini gagal mempertahankan gelar, di usianya yang sudah berkepala tiga ini peluang untuk  menjadi juara dunia di tahun2 mendatang masih terbuka koq. Wayne Rainey aja juara dunia untuk ketiga kalinya berturut2 di usia 32 tahun. Andai nggak lumpuh, bisa jadi dia masih bisa juara dunia lagi.  Michael Doohan pun sama, titel juara dunia digenggamnya pada umur 33 tahun. Balapan tanpa Rossi rasanya kurang seru …!!! Get well soon Rossi…!!!


7 Responses to “Peluang Mempertahankan Gelar Tipis, Akankah Rossi Bernasib Seperti Wayne Rainey ???”


  1. 9 Juni 2010 pukul 4:17 am

    tuh kan… saya juga pernah bilang! saatnya yang tua digantikan yang muda!:mrgreen:

  2. 9 Juni 2010 pukul 10:01 am

    apaakh itu kutukan untuk Team Yamaha??..xixi:mrgreen:

  3. 5 widnug
    11 Juni 2010 pukul 3:30 am

    Wah…emang yak kurang seru ga ada Rossi…tp menurut gw sih memang mungkin sudah perlu ada regenerasi….Toh Yamaha sudah punya Lorenzo…Kita sih doain ajah supaya Rossi sgr sembuh…Klo masalah Juara dunia thn ini hmmm…mungkin tidak…peluangnya jadi kecil….But Who knows??

    Lagian Rossi harus lbh berhati-hati…namanya abis jatuh trus sakit, selain traumatis…sakitnya kali ini juga cukup parah, mengingat umurnya (hehehe..umur emang ga boong)…Klo pensiun sih belum, kecuali dia nanti jatuh lagi dan parah lagi…

    Kita doakan saja, apalagi dia khan sudah di tunggu DUCATI…As he said that in his late karirnya…he want to ride a DUCATI motogp machine….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,475,018 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: