03
Jun
10

Jika Motor Pake Mesin Mobil, Kayak Apa Jadinya ???

Wah3x….ada2 saja tuh, tapi emang bener bro. Sebuah penampakan motor gendeng (baca : gila) nongol di Detroit Motor Show 2003, sebuah pameran otomotif bergengsi & menjadi kiblat semua pabrikan mobil dunia. Mulai dari kendaraan produksi masal, prototipe hingga yang aneh2 nongol disini tak terkecuali sebuah motor berkonfigurasi mesin V10 & memiliki tenaga hingga 500 hp atau lebih dari 2 kali lipat tenaga mesin MotoGP !!! Tak ayal, pengunjung pun dibuat terpana atas kehadirannya. 

Entah apa yang ada di benak pikiran para insinyur Dodge sehingga membuat motor yang diberi nama Dodge Tomahawk ini.  Mesin motor diambil dari mobil supercar Dodge Viper berkapasitas 8300 cc, V10. Dengan kapasitas mesin edan tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 500 HP @ 5600 RPM & torsinya mencapai 712 Nm !!! Menurut pihak Dodge (estimasi) nih motor dapat meraih kecepatan puncak hingga 600 km/h !!! Untuk mencapai 100 km/h hanya butuh waktu 2,5 detik !!!

Motor dengan bobot mencapai 680 kg ini dipersenjatai cakram depan 16 piston & belakang 8 piston guna mengimbangi tenaga badak tersebut. Sayang sekali dengan mesin segede gajah tersebut tangki bensinnya hanya 12,5 liter😀 Menurut Chief Operating Officer, Wolfgang Benhard “Motor ini dibuat khusus bagi biker yang doyan ama mesin. Sebuah motor akan tampak lebih tidak hanya dilihat dari bentuk fisiknya saja tetapi juga tampilan mesinnya”. Iya deh percaya….😀

Gak safety riding nih hehehe...

Anda ingin punya motor ini ??? harap sabar kudu pesen dulu, paling cepat 7 bulan motor ini sudah jadi & siapkan dana sebesar US$ 555,000. Harga itu kalo di Indonesia belum termasuk ongkos kirim plus pajak barang mewah😀

Wujud Dodge Viper...


14 Responses to “Jika Motor Pake Mesin Mobil, Kayak Apa Jadinya ???”


  1. 3 Juni 2010 pukul 3:21 pm

    😯
    1. Motor pencabut nyawa!
    2. Gak cocok di daerah yang jarang SPBU!
    3. Bikin susah rider karena kaki harus “mbegagah”:mrgreen:
    4. Posisi duduk bisa bikin mandul!
    5. Ground Clearance terlalu rendah bikin mentok polisi tidur.
    6. Kalo roboh harus ajak orang satu RT mendirikannya!
    lebih enak naik “kucing ireng” kemana-mana!😈

  2. 3 Juni 2010 pukul 10:17 pm

    wah keluar jati dirinya boss Mitra seperti yang ditulis Joe Trizilo
    motor pake msin mobil
    xixixixixixi

    kalo saya pake mesin Karisma dan Supra X 125 saja

  3. 4 Juni 2010 pukul 3:57 am

    tuh mtor pke cicilan leasing mana ya ? bisa ga kridit dp gope

  4. 10 alrozzzi coolrider 2
    4 Juni 2010 pukul 4:10 am

    waagh, kalau saya daripada single seater tak buat 5 penumpang sekaligus… heheh:mrgreen:

  5. 5 Juni 2010 pukul 8:26 am

    wah mending beli Mobil Vipernya aja deh….xixiixix (impian dari kecil :mrgreen:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: