28
Apr
10

Rossi Bukanlah Rider MotoGP Pertama Yang Jajal Mobil F1

Bulan April ini kita dihebohkan oleh berita tentang pernyataan kubu Ferrari yang akan mengontrak sang flamboyan Valentino Rossi untuk ikut balap jet darat F1 di musim 2011 mendatang. Bahkan pihak Ferrari pun siap melobi badan tertinggi FIA untuk membolehkannya sebuah tim F1 menurunkan 3 pembalap. Jika hal ini dikabulkan oleh FIA & Rossi bener2 pindah ke F1 maka rider Yamaha Fiat Team ini akan berpartner dengan mantan juara dunia Fernando Alonso & Felipe Massa.

Tentu kita tahu bahwa langkah Ferrari menggaet Rossi ini adalah untuk memperkuat jajaran pembalap tim kuda jingkrak & menaikkan pamor Ferrari yang akhir2 ini kalah bersaing dengan McLaren & RedBull. Bahkan tahun lalu Ferrari dikalahkan oleh tim anak bawang Brawn GP lewat pembalapnya Jenson Button. Ibaratnya sebuah tamparan. Wajarlah jika Ferrari kudu bangkit karena dunia Ferrari adalah dunia balap. Beberapa tes yang dilakukan oleh Rossi cukup mengagetkan. Waktu yang dihasilkan beda tipis dengan lap tercepat yang dilakukan oleh pembalap berpengalaman F1. Kelihaian Rossi memberikan masukan kepada tim untuk membuat kendaraan hebat seperti yang dilakukan di tim Yamaha diharapkan menular ke kubu Ferrari. Selain itu Rossi dikenal lihai dalam maen gokart jadi sepertinya tidak akan menjadi kendala dalam mengembangkan mobil F1. 

Tapi tahukah anda bahwa Valentino Rossi adalah bukan rider MotoGP pertama yang pernah melakukan uji coba tes mobil F1. Terus yang pertama sapa ? jawabannya adalah Michael Doohan. Info ini diperoleh penulis ketika membaca history Michael Doohan di internet. Tepatnya pada bulan April 1998 di sirkuit Catalunya Spanyol, juara dunia GP500 5 kali berturut2 ini melakukan uji coba menggunakan mobil William FW20. Sayangnya perolehan waktu dsb sulit diperoleh infonya. Cuman ketika sesi tes berakhir sang penunggang Honda NSR500 ini cuman bilang begini “Mengendarai F1 sangat sulit & susah dikendalikan”.


5 Responses to “Rossi Bukanlah Rider MotoGP Pertama Yang Jajal Mobil F1”


  1. 28 April 2010 pukul 12:46 am

    Posting yang menarik, sukses untuk Anda.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Analisa usaha cuci sepeda motor (lanjutan)”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.

  2. 28 April 2010 pukul 9:49 am

    max biaggi, trus John hopkins juga pernah lo jajal F1…kalo John Surtees malah jadi juara dunia F1….mungkin itu yg akan dikejar Rossi…Juara dunia moto GP dan Juara dunia F1…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
April 2010
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.422.980 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 392 pengikut lainnya

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: