Arsip untuk April, 2010

30
Apr
10

Liputan Langsung Peluncuran Yamaha Xeon

Bertempat di X2 Plaza Senayan lantai 4, Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan pada tanggal 30 April 2010, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) resmi meluncurkan bebek skutik premium andalannya yaitu Yamaha Xeon guna memperkuat armadanya di jajaran pangsa pasar motor skutik. Bersama dengan rekan2 Koboi, penulis menyaksikan secara langsung acara peluncuran yang boleh dibilang cukup istimewa karena disiarkan langsung di 3 kota besar sekaligus yaitu Jakarta, Surabaya & Denpasar. Lanjutkan membaca ‘Liputan Langsung Peluncuran Yamaha Xeon’

Iklan
29
Apr
10

Sedikit Mengenal Lebih Dekat Dengan SIM Eropa

Ketika kakak saya yang tinggal di Eropa mendapatkan SIM mobil, wuihh….senengnya bukan maen, yah maklum ajalah, untuk mendapatkan SIM disana penuh dengan proses panjang & melelahkan. Ibaratnya seperti lulus sekolah trus dapat ijasah. Beda banget yah ama di Indo, dapat SIM rasanya biasa2 saja hehehe….., kacaunya lagi ada orang sudah bisa dapat SIM padahal nyetirnya aja masih belum mahir !!! Lanjutkan membaca ‘Sedikit Mengenal Lebih Dekat Dengan SIM Eropa’

28
Apr
10

Rossi Bukanlah Rider MotoGP Pertama Yang Jajal Mobil F1

Bulan April ini kita dihebohkan oleh berita tentang pernyataan kubu Ferrari yang akan mengontrak sang flamboyan Valentino Rossi untuk ikut balap jet darat F1 di musim 2011 mendatang. Bahkan pihak Ferrari pun siap melobi badan tertinggi FIA untuk membolehkannya sebuah tim F1 menurunkan 3 pembalap. Jika hal ini dikabulkan oleh FIA & Rossi bener2 pindah ke F1 maka rider Yamaha Fiat Team ini akan berpartner dengan mantan juara dunia Fernando Alonso & Felipe Massa. Lanjutkan membaca ‘Rossi Bukanlah Rider MotoGP Pertama Yang Jajal Mobil F1’

27
Apr
10

Lampu Philips 3 Watt, Harga Terjangkau & Hemat Energi

Sepulang dari kantor, penulis mampir ke toko elektronik deket rumah untuk keperluan beli bohlam lampu, kebetulan lampu di rumah ada yang mati. Sesampainya di toko, pemilik toko yang sudah kenal dengan penulis langsung menyapa & menanyakan mau nyari apa. Langsung aja penulis mengutarakan keinginan untuk membeli bohlam lampu Philips. Bukannya promosi loh tapi emang dari dulu penulis selalu menggunakan bohlam merek Philips buat penerangan lampu di rumah. Daya tahan yang lama menjadi pertimbangan penulis meski untuk menebusnya kudu merogoh kocek yang tidak sedikit. Lanjutkan membaca ‘Lampu Philips 3 Watt, Harga Terjangkau & Hemat Energi’

26
Apr
10

Yamaha TZR 50, Cocok Buat Pemula

Kalo pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai motor bermesin imut rasa moge Aprilia RS50, maka kali ini kita simak saingannya RS50 yaitu Yamaha TZR50. Varian TZR identik dengan mesin 2 tak. Di luar negeri banyak sekali motor2 berkapasitas mesin 50 cc yang sengaja dibuat untuk mereka yang baru belajar motor (pemula). Motor2 ber-cc imut ini rata2 juga mempunyai ukuran diameter roda yang imut juga (10-12 inch) seperti Honda NSR50 ato Yamaha TZM50 kecuali Aprilia RS90 & Yamaha TZR50 yang pake roda berdiameter 17 inch. Lanjutkan membaca ‘Yamaha TZR 50, Cocok Buat Pemula’

23
Apr
10

Iklan2 Jadul Toyota

Berhubung adanya beberapa rekan yang meminta kepada penulis untuk memunculkan lagi iklan2 jadul, mau gak mau penulis kudu memenuhi keinginan mereka. Ibaratnya pembaca adalah raja 🙂 oke deh langsung aja dilihat beberapa koleksi iklan2 jadul. Kalo kemaren iklan2 jadul Honda, sekarang rival beratnya yaitu siapa lagi kalo bukan Toyota. Met menikmati 🙂 Lanjutkan membaca ‘Iklan2 Jadul Toyota’

21
Apr
10

Adu Irit Yamaha vs Honda Sudah Ada Sejak Doeloe

Pertarungan antara dua pabrikan besar Jepang yaitu Honda & Yamaha cukup menarik untuk disimak. Apalagi saat ini keduanya saling klaim kalo motor bebeknya adalah yang paling irit. Mulai dari iklan TV yang dibintangi oleh Dedy Mizwar yang mengatakan kalo mesin Vega ZR meski cc-nya naik tetapi iritnya sama seperti yang 110 cc. Honda gak mau kalah dengan mengadakan acara ajang Adu Irit Revo yang diselenggarakan di kota Surabaya (14 Maret 2010), Jakarta (28 Maret 2010) & Bandung (11 April 2010). Tapi tahukah anda jika pertarungan klaim bebek paling irit antara Yamaha vs Honda sudah ada sejak doeloe. Kalo gak percaya, silakan simak iklan berikut ini 🙂 Lanjutkan membaca ‘Adu Irit Yamaha vs Honda Sudah Ada Sejak Doeloe’

21
Apr
10

Wacana Mobil Produksi Tahun 2000 Keatas Wajib Pake BBM Non Subsidi, Adilkah ???

Berita2 seputar dunia otomotif di bulan April ini cukup hangat mulai dari wajib helm ber-SNI, penerapan e-law enforcement per 1 Juli 2010 & yang terbaru adalah wacana tentang pemberlakuan wajib menggunakan BBM non subsidi buat kendaraan pribadi produksi tahun 2000 keatas. Aturan ini akan dikeluarkan Pemerintah karena subsidi BBM sudah terlampau besar & mendorong pemakai kendaraan pribadi khususnya mobil2 mewah untuk menggunakan BBM non subsidi. Buat mengontrolnya kata Pemerintah akan diberi tanda berupa stiker. Berbagai macam pendapat pun dilontarkan oleh banyak kalangan (termasuk penulis hehehe….).  Buat mereka yang tinggal di daerah & diluar Jawa aturan ini bisa menjadi bencana, lha wong disana itu BBM non subsidi sekelas Pertamax susah ngedapetinnya ato malahan bisa dibilang tidak ada.  Lanjutkan membaca ‘Wacana Mobil Produksi Tahun 2000 Keatas Wajib Pake BBM Non Subsidi, Adilkah ???’

20
Apr
10

Mesin Imut Tapi Bodi Moge

Bagi kebanyakan orang jika mendengar motor berkapasitas mesin dibawah 100 cc pasti akan menyebut motor bebek, motor matik, moped hingga mini trail. Wajarlah apalagi di Indonesia motor2 yang disebutkan tadi diatas rata2 berkapasitas mesin 100 cc. Tapi tidak untuk yang satu ini. Meski mesinnya imut tapi tampangnya bak moge. Wah kuda besi apalagi nih ??? Lanjutkan membaca ‘Mesin Imut Tapi Bodi Moge’

19
Apr
10

Sayonara Honda Civic Type R

Berita mengejutkan datang dari pabrikan Honda, seperti yang dilansir oleh detik.com menyebutkan bahwa masterpiece Honda Civic Type R versi Eropa & versi Jepang akan segera segera memasuki masa pensiun. Berhentinya produksi Civic Type R mengingatkan kita pada supercar Honda NSX yang terlebih dahulu pensiun. Tentu saja langkah yang diambil Honda ini membuat sedih para penggemar Civic Type R. Lanjutkan membaca ‘Sayonara Honda Civic Type R’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
April 2010
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.482.990 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung