23
Jan
13

Si Kancil Yang Gak Doyan Timun…!!!

Kancil1

Ketika qta masih kecil qta sering dengar cerita kancil, binatang yang cerdas namun licik. Kemudian doyannya nyolong timun sehingga menjadi musuh utama para petani. Kancil ato pelanduk masih satu spesies dengan rusa yang memiliki tubuh kecil. Mirip dengan kelinci, panjang tubuh kancil berkisar 20-25 cm.

Terus makanannya apa ??? apakah timun seperti yang diceritakan pada kisah fabel ??? wah ternyata nggak…kancil gak doyan timun. Ngobrol2 dengan petani ternyata makanan kesukaan kancil adalah rumput2an, ubi, wortel serta buah2an seperti pisang & pepaya. Untung gak doyan duren, bisa2 ntar berantem ama petani duren :mrgreen:

Kancil2

Populasi kancil sudah terbilang langka. Ukurannya yang kecil, hewan ini sering jadi santapan kucing hutan, ular & hewan buas lainnya. Belom lagi ulah manusia yang dagingnya dikonsumsi untuk dimakan.

About these ads

12 Responses to “Si Kancil Yang Gak Doyan Timun…!!!”


  1. 23 Januari 2013 pukul 7:52 am

    yang punya warung doyan timun gak ? :mrgreen:

  2. 3 bandot
    23 Januari 2013 pukul 12:36 pm

    harus dilestarikan nih…nanti anak2 cuma tau ceritanya saja, gak tau bentuk kancilnya…

  3. 4 hailwood
    23 Januari 2013 pukul 3:23 pm

    yg msh ada kancil di daerah mana mas…?

  4. 23 Januari 2013 pukul 8:29 pm

    Sekarang doyannya burger mungkin mas hahaha. Umur udah 19 tahun, belum pernah liat kancil aku mas :D

  5. 24 Januari 2013 pukul 11:04 am

    heran kok bisa terkenal banget ya

  6. 11 Eddie Prasetyo
    26 Januari 2013 pukul 5:45 pm

    blm pernah lihat langsung wujud kancil

  7. 30 Januari 2013 pukul 9:47 am

    minumannya kasih ajh bensin Pertamax.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Januari 2013
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 3,764,792 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 258 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 258 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: