19
Des
12

Pendapatku Tentang Honda CB150R…!!!

Lampu Honda CB150R

Jam menunjukkan 13.30, di bawah guyuran hujan kami bersiap meluncur dari Hotel Ambarukmo untuk mencicipi rute menuju Parangtritis via perbukitan Panggang. Saya mendapat jatah Honda CB150R Streetfire warna putih. Pake helm, jaket, sarung tangan, protektor lutut plus jas hujan.

Speedometer Honda CB150R

Kuda besi pun kunaiki, hhhmmm… rada berat bobotnya. Heat seat juga agak tinggi dikit ketimbang tunggangan saya di rumah (you know-lah apa yang saya maksud xixixi…). Riding position boleh dibilang mirip 11-12. Speedometer menganut perpaduan analog digital. Jam digital sangat membantu biker, so gak perlu susah2 melirik tangan. Trip meter ada 2 (trip A & trip B) pas buat yang doyan ukur jarak :D Sayang tutup tangki model jadul plus engkol starter yang desainnya sedikit dipaksakan cukup mengganggu pemandangan :mrgreen:

Nyalakan mesin, brummm… oper gigi kemudian melaju di tengah hujan deras. Minus indikator perpindahan gigi, oper gigi 1 ampe 6 & sebaliknya cukup mudah. Perjalanan menuju luar kota termasuk ring road masih diguyur hujan, padahal jalanan cukup lengang. Mo sedikit eksplorasi mesin tentu bukan hal yang bijak disaat genangan air dimana2. Bisa2 malah kuda besi terasa melayang akibat efek aqua planning. Meski sempat menyentuh angka hampir 90 km/h saya sudah bisa merasakan performa mesin ini. Cukup sudah, gak mau lebih :) Karakter mesin CB150R sudah mulai terasa di putaran bawah. Cocok buat lalu lintas perkotaan yang tipikalnya stop & go. Sedikit berbeda dengan CBR150R yang baru terasa di putaran menegah ke atas. Hal ini berkat ubahan final gear yang lebih besar (depan 14 belakang 45), desain camshaft serta mapping ECU yang berbeda dengan saudara kandungnya. Kalo saya bilang karakter mesinnya lebih smooth merata di semua putaran mesin baik bawah hingga atas.

Shroud Honda CB150R

Tak terasa perjalanan sudah keluar kota menuju jalanan berliku menanjak & menurun. Pemandangan hijau di kiri kanan plus hamparan sawah cukup menyejukkan mata, suatu hal yang mustahil ditemukan di ibukota Jakarta :mrgreen: Hujan pun berhenti tapi jas hujan tetep dipake. Gak kebayang badan serasa mandi sauna :mrgreen: Perpaduan sasis diamond steel frame & suspensi model Pro Link yang dianut CB150R (persis ama yang dipake CBR250R) cukup enak dibuat meliuk2. Andaikata tapak ban belakang lebih lebar lagi tentu hasilnya lebih mantep lagi. Begitu pun mesin, tenaga tetap ngisi dari putaran bawah hingga atas meski sering pindah2 gigi. Nafas serasa gak ada henti2nya. Sektor pengereman cakram depan belakang cukup mumpuni untuk menghentikan laju kuda besi berbobot 129 kg.

Disc Brake Honda CB150R

Rute sejauh 50 km akhirnya sampai juga di Parangtritis walau sempat terjadi accident di daerah pegunungan dimana mas bro Iksa terpeleset akibat menginjak pasir di sisi kiri jalan untuk menghindari truk yang melaju di tengah. Yup, kebetulan saya berada 2 motor di belakang dia jadi tahu betul gimana kejadiannya. Pasir di jalanan memang mengerikan, jangkankan biker biasa, sekaliber pembalap pun bisa saja ndlosor gara2 pasir. Syukurlah mas bro Iksa tidak apa2 hanya sedikit keseleo. Malah ketika itu sempat2nya bercanda ke saya “Eh,  fotoin gw dunk, buat update status nih…”. Gubraaakkksss… :mrgreen:

Dalam press conference Honda Biker Day 2012 di area Candi Prambanan, ibu Istiyani Susriyati selaku GM Honda Customer Care Center (HC3) mengatakan bahwa tamu/peserta yang hadir (tentunya sudah terdaftar) akan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan. Patut diapresiasi untuk hal yang satu ini…!!!

 

Test Ride Honda CB150R

About these ads

26 Responses to “Pendapatku Tentang Honda CB150R…!!!”


  1. 20 Desember 2012 pukul 4:55 am

    Sayang…… ngga bisa ngikut ke parangtritis……

  2. 20 Desember 2012 pukul 8:13 am

    mau milih mana nih old vixio apa cb?xixixiii

  3. 5 Haroem
    20 Desember 2012 pukul 7:09 pm

    Mantap.. AHM tidak hanya mementingkan untuktest riding tetapi memikirkan hal terburuk dalam perjalanan riding juga.. mantappp

  4. 20 Desember 2012 pukul 9:25 pm

    harus cicipin dulu baru komentar :D

  5. 7 Eddie Prasetyo
    21 Desember 2012 pukul 7:48 pm

    wew baru tahu ada yg jatuh but it’s ok ada asuransinya

  6. 8 fcvk
    25 Desember 2012 pukul 7:41 pm

    wkwkwkwk yang ini ni baru salah satu pabrikan penggemar berat design dari Yamaha old V-ixion dan frame dari ducati. Salut buat Yamaha dan ducati!! plagiatmu sudah ada di depan mata tuh.

  7. 26 Desember 2012 pukul 1:29 pm

    eh siapa itu yang dijok belakang?

  8. 11 brigade jalan raya
    1 Januari 2013 pukul 7:33 pm

    Kamerana bagus yach :) bisa bikin tampilan si cb streetfire tambah langsing :) :) :) :) :) :)

  9. 12 Neo
    9 Januari 2013 pukul 2:17 am

    Kalo ngeliat foto ke-4, kenapa anggak ada penutup (pelindung) shock belakang ya ? Ini penting, saat melewati hujan dan jalan becek. Kalo di Vixion lama pake penutup karet, vixion baru pake rear hugger.

  10. 16 Januari 2013 pukul 11:01 pm

    dan setelah ke munculan honda cb150R. saya makin kecewa lagi. honda terlalu ngejar motor kencang. tapi di sektor lain di abaikan!!!! saya memberikan plus buat honda CB150R di mesin. DOHC 4Valve itu sangat kencang. saya belum pernah tes. tapi pengalaman menggunakan spek mesin gitu bisa di pacu hingga 140KM/h.
    terus plusnya si vixion juga sangat baik. karena lebih mengedepankan kenyamanan pengguna dari pada kencang. vixi mungkin hanya bisa di pacu hingga 130KM/H dengan spek mesin baru yang mengadopsi tecnologi racing milik R15. tapi plusnya sebenarnya di sini. yang pertama. disektor kaki”, vixion lebih ok karna sudah menggunakan tapak lebar. biasanya tapak lebar lebih nyaman buat jalan jauh ketimbang tapak standar. Yang kedua adalah. di lampu. biasanya honda sangat pelit di sektor ini. CB masih menggunakan lampu seperti mega pro lama. sementara vixion sudah menggunakan lampu jenis H4. itu sama dengan lampu CBR250 atau kijang inova. ya jauh lebih terang dari pada si honda!!!!! saya memang pengguna honda. tapi saya kecewa sama honda biasanya malah di sektor ini ko. yamaha byson saja sama terang lampunya sama kijang avanza. tapi motor saya yang harganya 33jt lampunya kayak supra. gmana mau jalan malam.

  11. 22 Januari 2013 pukul 1:48 pm

    Mantaffffffffff……………. CB150R ane Udah KM 680 Gan….. WUUUUnneeeeaaaakkkk Tenan….
    (Rute Sumbar: Padang – Pasaman (Batas SUmut) )

  12. 25 Januari 2013 pukul 8:23 am

    kalo powernya gimana? kalo di banding dengan V-ixion baru

  13. 18 bryantxp
    29 Januari 2013 pukul 4:31 pm

    jujur motor ini keren, tapi sayang kemarin saya harus kecelakaan dengan motor ini. Masih bingung saya soal asuransi nih motor, udah penyok.

    bisa dicek disini teman-teman

    http://www.catatanbryant.com/2013/01/kecelakaan-honda-cb150r-review-pengalaman-riil.html

    mungkin k blognyamitra bisa membantu

  14. 30 Januari 2013 pukul 11:06 am

    klo menurut rekan2 kr2 honda cb150r n vixion new menang mana klo d lht secara visual…

  15. 22 Dadang
    6 Februari 2013 pukul 8:28 pm

    kalau saya pilih CB 150 R lah, karena honda masih nomor satu daya jualnya……

  16. 7 Februari 2013 pukul 3:48 am

    CB 150 r… hemmm
    + DOHC, radiator, prolink suspension, powerbank, lampu H4 55watt merk philips( murah 25rb awet terang lg), bisa premium harga bersahabat), lincah bgt mas bro, tali helm.
    - ban kecil, belakang kaya megapro primus, jambulnya ga kinclong, tutup tangki rawan kemasukan air, kenalpot kurang garang kaya NMP, speedo kurang jrengk…
    kesimpulan:
    fungsionalitas OK, finishing minus krn kejar harga

  17. 24 Maret 2013 pukul 4:32 pm

    coy boleh nanaya gg.?? kerusakan yg sering di alami CBR150 tu apa aj..? jdi ada persiapan. mhon balasan nya.

  18. 25 spongebob
    5 Mei 2013 pukul 5:23 pm

    Gan, minta saran nihh…

    Spakboard kolong untuk honda cb150r yg baiknya dapet di mana yaa…?

  19. 11 Februari 2014 pukul 11:29 pm

    giliran power honda oke bilang buat apa ngebut” lagian jalan jelek mw ngebut dmna? hahaha disisi lain ada yang bilang Honda si motor lemott… ternyata Rival Honda itu ga konsisten, kesimpulannya ga penting User Honda ikut” ribut, krna yang punya REAL CB150R punya jwbn sendiri.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2012
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 3,786,003 hits

Twitter

  • Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mohon Maaf Lahir & Batin 7 hours ago

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 262 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 262 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: