10
Nov
12

Improvement Di Sektor Mesin & Fuel Injection, Yamaha New Vixion Lebih Bertenaga…!!!

Yamaha New Vixion Lightning hadir dengan kaki2 lebih kekar, rem cakram belakang, lampu depan plus panel indikator sporty. Sepintas perubahannya hanya itu saja sedangkan sektor mesin dsb tidak diutak atik. Saya pun juga berpikiran demikian, malahan sempat timbul keraguan dengan tapak kaki ban yang lebih lebar kalo mesin tetep seperti dulu, New Vixion bisa jadi akan kedodoran tenaganya. Namun ternyata info yang saya dapat dari Bapak M. Abidin (GM Technical Yamaha Indonesia) mengatakan bahwa New Vixion mengalami ubahan di jeroannya sehingga lebih bertenaga dibandingkan dengan Vixion lawas. Wowww…apa saja sih ubahannya ???

Di sektor mesin New Vixion dibekali dengan teknologi low friction bearing. Tujuannya agar kinerja mesin lebih lancar. Kemudian Fuel Injection terbaru dengan throttle body type pull pull, ECU closed loop dengan 33 pin yang dilengkapi sensor O2 (ulasannya ada disini), fuel pump tipe brushless yang hemat listrik, aplikasi generator pengisian aki AC/DC open circuit yang memiliki cut off system saat battery penuh maka pengisian terhenti sehingga aki menjadi lebih awet & tahan lama.

Lewat ubahan2 diatas performa New Vixion Lightning naik dari sisi tenaga & torsi. Tenaganya mencapai 16,59 PS @ 8.500 RPM & torsi 14,5 NM @ 7.500 RPM…!!! Bandingkan dengan Vixion lama yang tenaganya 15,09 PS @ 8.500 RPM & torsi 13,1 Nm @ 7.500 RPM.

Vixion yang baru mengalami major change, banyak ubahan disana sini. Gak hanya sekedar ubahan tampilan luar.

About these ads

13 Responses to “Improvement Di Sektor Mesin & Fuel Injection, Yamaha New Vixion Lebih Bertenaga…!!!”


  1. 3 uyy
    10 November 2012 pukul 9:41 pm

    mantabs, tp lawannya berat kali ini

  2. 5 wellonk
    11 November 2012 pukul 5:05 am

    semoga lariss

  3. 6 black cat
    12 November 2012 pukul 9:18 am

    Biarpun lebih bertenaga tapi lawannya juga berat

  4. 12 November 2012 pukul 2:05 pm

    i like it……sayangnya ga ada behel blk….! haduh…!!

  5. 8 Eddie Prasetyo
    12 November 2012 pukul 7:15 pm

    mak nyus :D

  6. 10 mbah_suro
    13 November 2012 pukul 7:06 am

    Power beda tipis dengan Honda CB150R,jelas V-ixion akan menang telak di rpm bawah,cocok untuk pemakaian harian didalam kota,stop and go.

  7. 14 November 2012 pukul 3:35 pm

    Ganti new oplok oplok akh *gajulJalitheng

  8. 12 pandega
    16 November 2012 pukul 2:13 am

    baru tau ada ubahan d mesin smpe tnaganya naik jdi 16,59 PS. Wah + mntep aja nih NV2.0 tnggal nnggu tnaganya CB nih, apa bener 17 skian PS sma plek sma CBR150, bakal seru nih prsaingannya. Btw blog2 bsar kok ga ada yg mbahas yah. tmben. Btw thanks infonya gan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
November 2012
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 4,026,893 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 274 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: