23
Sep
11

Review Shell Helix HX7…

Awalnya di sebuah bengkel ternama saya gak berkeinginan untuk menggunakan oli Shell Helix HX7. Lah wong selain harganya mahal & juga mesin gerobak speknya sederhana cuman 12 valve SOHC. Namun begitu diberitahu oleh pegawai toko tersebut kalo lagi ada promo diskon 50% membuat saya tergiur. Oli merek lain yang sudah saya pegang di tangan, akhirnya saya kembalikan lagi ke etalase :mrgreen:

Okelah…lanjut… Dibandingkan dengan oli ATPM sebelumnya yang dipake gerobak, Shell Helix HX7 yang berspesifikasi API service SM & SAE 10W-40 lebih enteng akselerasinya. Dipake di kecepatan tinggi di jalan tol juga enak. Bahkan meski sudah jalan hingga 5.000 km, oli ini masih menunjukkan performa yang baik. Suara mesin pun masih terdengar enak. Sebenarnya oli ini masih bisa dipake hingga 7.500 km, namun berhubung gerobak jarang dipake, niat tersebut tidak saya laksanakan mengingat oli kalo kelamaan ngendon di mesin juga kurang baik.

Bagi mas bro & sis yang di rumah ada tunggangan dengan mesin2 canggih seperti DOHC, multikatup & sudah menganut katup variabel macam VVTi, VTEC dsb cocok deh pake oli ini.

About these ads

28 Responses to “Review Shell Helix HX7…”


  1. 23 September 2011 pukul 1:22 pm

    saya pernah pake shell helix hx5 15/50 utk motor…mantaf….jalan jauh mesin ga terlalu panas, tarikan enak…suara mesin halus.

  2. 3 Rollerman
    25 September 2011 pukul 8:32 pm

    wah kayaknya takdir bro Mitra untuk Review oli ini.hehehehe

    pdhal gak disangka2 tiba2 ada diskon 50%

  3. 2 Oktober 2011 pukul 12:09 am

    gosipnya shell HX7 sepadan dengan castrol magnatec 10-40w apa benar? saya penasaran pingin nyoba Total

  4. 7 sugeng tegal
    9 Oktober 2011 pukul 6:52 am

    klo buat all new corolla gimana om mitra. cocok apa nda yah?

  5. 9 fadhil
    14 Oktober 2011 pukul 2:32 pm

    untuk jenis bensin yg spesifikasi spt apa & diesel spek apa ?

  6. 10 gardias ramaisme
    6 Desember 2011 pukul 4:18 pm

    dua kata yang ku ucap buat hx7 . . .
    memang mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppppppp . . . .. .

  7. 11 nuring
    1 Februari 2012 pukul 7:21 pm

    Gan…ane sdh lama pake hx7 mantaappp… Cma ane bingung nih gan,di bbrp bengkel ane ganti oli mobil..,ada yg nulis kmnya 4000,5000,7000 mana yg bener nih gan..?

  8. 12 nuring
    1 Februari 2012 pukul 7:23 pm

    Gan…ane sdh lama pake hx7 mantaappp… Cma ane bingung nih gan,di bbrp bengkel ane ganti oli mobil..,ada yg nulis kmnya 4000,5000,7000 mana yg bener nih gan…?

    • 2 Februari 2012 pukul 7:38 am

      Kalo di bengkel saya ditulis 5000 km.Namun dilihat dulu kondisi pemakaian mobil,jika sering terkena macet sebaiknya ganti olinya lebih cepat misalnya pada km 4000.Kalo ada yang nulis 7000 km sebenarnya juga gak masalah karena beberapa bengkel resmi seperti Toyota,Honda ato Daihatsu ganti olinya di tiap 7500 km.Kalo saya sih tiap 5000 km,gampang diingat & ngitungnya gampang.

  9. 14 SX-4
    9 Juni 2012 pukul 2:03 pm

    iya, gw bru ganti rasa kyak naik mobil bru, dan emang buat mobil ato motor suzuki di rekomendasi pake oli Shell biar lebih matching….

  10. 15 ismet firdaus usman
    6 September 2012 pukul 11:07 pm

    mau nanya nich mas. kalau dipakai buat motor gmn? ada efeknya ga? trims sebelumnya.

  11. 17 si63t@yahoo.com
    9 Oktober 2012 pukul 11:23 am

    gan, kalo ane pake kijang kapsul 97 bagusnya oli apa? hx 7 cocok kah?

    • 9 Oktober 2012 pukul 11:29 am

      Pake produk dalam negeri seperti Mesran XP. Pake Shell HX7 cocok,hanya mubazir menurut saya selain mahal juga HX7 lebih cocok untuk mesin2 modern saat ini.

      • 5 Januari 2014 pukul 9:30 pm

        gan mau tanya nih ,saya masih awam nih .hehhe berarti kalo ane pake starlet tahun 97 juga sama aja yo gan ,mubazir .tapii sebener nya bisa cocok sama bagus kan gan kalo Shell HX7 dipakeiin di starlet ane.terus perbedaaan nya gan Oli Prima Xp sma Shell HX7 beda nya jaauh bener apa tipiss gan .mohon info nya nih

      • 7 Januari 2014 pukul 5:19 pm

        Pake Shell HX7 memang bagus gan,lebih dari cukup yah mirip2 kalo Starlet diisi Pertamax Plus padahal pake Pertamax saja sudah bagus :) Oli Prima XP sama Shell HX7 kelasnya beda gan. Produk Pertamina yg olinya mirip Shell HX7 itu yg tipe Fastron. Menurut saya pake oli Prima XP sudah cukup koq buat Starlet.

  12. 21 andra
    26 Januari 2013 pukul 8:01 pm

    itu memang oli bagus mas bro saya pakai shell helix HX7 sdh 1thn tarikan enteng bensin irit coba ditol 120km/jam diatas itu sdh gak brani hehehe, mobil terasa nyaman dan enteng mesin lbh utama dari pada uang, mending ngeluarin uang agak banyak dr pada mesin bobrok malah banyak ngeluarin uang. intinya sering2lah cek oli kalau mau kluar jln2 dan jgn lupa cek radiator jg ya kawan.

  13. 22 ode
    23 Maret 2013 pukul 10:05 am

    gan/bro cs dsb – gua udah coba buat byson, eh gua geber geber gak slip toh koplingnya, tadinya gua juga takut karena motor jepang kan kopling basah,, cuma gua baca di spec .. dia juga sudah ada sertifikatt JASOnya tapi gitu pun gua amati karena gua baru pake dua hari ,,,, kalo mesin mulussss tarikan entengggg …

  14. 23 chapuchino
    2 Desember 2013 pukul 12:42 pm

    gan mau tanya klau motor di kasih shell HX7 cocok gk,,,,,mhon infonya……

    • 3 Desember 2013 pukul 9:49 am

      Nggak cocok gan, oli mesin buat mobil ama motor beda formulanya. Oli buat motor dirancang untuk melumasi oli mesin & transmisi sedangkan oli mobil hanya untuk mesin saja.Kalo dipaksain pake oli mesin mobil, lari motor cenderung selip.

  15. 3 Desember 2013 pukul 9:38 pm

    banyak yang keblinger HX5 sama HX7 buat motor,,,,, :D

  16. 26 muhammad
    4 Desember 2013 pukul 9:17 am

    mau nanya gan oli shel buat mobil hyundai verna 2002 jenis apa ya?, Hx7 atau Hx5 atau Hx3? thanks ya

  17. 27 farid
    14 Mei 2014 pukul 6:28 pm

    Mau tanya nih apakah shell HX7 DIESEL BISA BUAT XENIA. DAN APAKAH DAMPAKNYA

  18. 28 sallim pasaribu
    13 Juni 2014 pukul 2:35 pm

    maunanya gan oli shell helix hx5 bagus kah untuk cb150r?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2011
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 3,996,807 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 273 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 273 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: