27
Sep
10

Melintasi Tol Jembatan Suramadu

Pasti bro2 semua sudah pada tahu yang namanya jembatan Suramadu (Surabaya – Madura). Yup, jembatan sepanjang 5,5 km yang membelah Selat Madura ini menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura. Ketika berkunjung ke kota Surabaya, saya tak melewatkan untuk mencicipi jembatan terpanjang di Indonesia. 

Untuk melintasi jembatan Suramadu kita akan dikenai biaya. Masuk ke kawasan ini mirip seperti kalo kita masuk jalan tol. Tak heran kalo namanya adalah Tol Jembatan Suramadu. Besarnya Rp3.000 untuk motor & Rp30.000 untuk mobil. Gara2 Tol Suramadu inilah Pemerintah sampe perlu merevisi peraturan kalo motor diperbolehkan lewat jalan tol (syarat & ketentuan berlaku).

Monggo disimak foto2 berikut ini :

Motor boleh masuk tol. Jika angin berhembusan kencang & membahayakan, motor / mobil tidak boleh masuk sampai situasi aman untuk dilewati.

Matikan AC, buka jendela sembari menikmati semilir angin laut :)

Berhenti di pinggir jalan tol untuk foto2. Perilaku2 ini jangan dicontoh !!!

Para pedagang berjejeran selepas Tol Jembatan Suramadu. Mulai dari pedagang minuman, makanan hingga batik khas Madura...

Jalur buat motor, hembusan angin laut yang datang tiba2 patut diwaspadai oleh para biker

About these ads

21 Responses to “Melintasi Tol Jembatan Suramadu”


  1. 27 September 2010 pukul 3:10 am

    wah keren ya motor boleh masuk tol coba klu di jakarta ada tol khusus motor jakarta gk akan macet seperti skrang ini ya.

  2. 27 September 2010 pukul 3:17 am

    wah keren, pingin, kapan yah bisa mencicipi suramandu

  3. 6 bose v75
    27 September 2010 pukul 3:34 am

    kalo naek motor gak bisa kencang, jalan sempit buat motor

  4. 8 ardhinugros
    27 September 2010 pukul 3:45 am

    pas tugas ke surabaya, saya juga nyempatin diri ngelewatin jembatan ini :mrgreen:

  5. 27 September 2010 pukul 6:38 am

    hmm..kalo kesan kudu foto2 dulu deh diatas jemabatan..xixix :mrgreen:
    narsis.com :mrgreen:
    asli madura to Om dirimu??

  6. 12 f41z
    27 September 2010 pukul 10:13 am

    coba kalo malem. jauhhh lebih indah pemandangannya. ada permainan lampu di tiang pancangnya

  7. 27 September 2010 pukul 9:39 pm

    Jangan pda berenti d tengah…
    Ntr overload, jalan cpt he3x.,:mrgreen:

  8. 4 Oktober 2010 pukul 4:44 pm

    pengen nyoba mas. cuman surabaya belum begitu hapal saya jalurnya.

  9. 20 sumurmunding
    21 Oktober 2010 pukul 1:26 pm

    baru 2 minggu lalu saya motor2an ke suramadu, bagus sih sebenarnya…cuma ada yg kurang, yaitu ga ada t4 buat istirahat di tengah2 jembatan, biar bs foto2, hehe…

  10. 21 yo2k
    18 Januari 2012 pukul 9:56 am

    Sy tiap hari melintasi jembatan tsb pake motor kadang bawa mobil (biasanya pas tggl muda). Sekedar mengingatkan untuk brp hal, pertama, jalur khusus moor tidak semulus yg kalian duga (siap2 mules bagi yg baru isis perut alias makan trus naik motor melintasi suramadu) kedua, mulai dr kawasan pra jembatan dan pasca jemabatan jalanan cenderung “lurus” sepanjang puluhan kilometer karena org indo kadang paling Ъќ >:/ bisa melihat aspal lurus, bawaannya tarik/injak gas dalem2 bahkan cenderung nekat plus tidak bsa mengukur kemampuan kendaraan….*so, ambil sikap hati2 + tahan emosi di jalanan kayaknya lebih bijak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 3,413,784 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 228 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 228 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: