22
Sep
10

Ternyata Yamaha Byson Bisa Pake Injeksi

Sebelum lebaran saya ngeposting perihal mengapa Byson koq gak pake injeksi (baca disini)….eeehhh….di tabloid OTOMOTIF ternyata ada pembahasan tentang si Byson, salah satunya dikatakan bahwa kalo mesin Byson bisa ditanam sistem injeksi. Plug & play pula…woowwww…bisa di modif ternyata, wah ancaman nih buat Vixion.

Gambar ngembat dari Alonrider

Menurut Muhammad Abidin, manager technical department service division YMKI, bahwa crank case Byson sama dengan Vixion bahkan keempat baut silindernya persis plek. Jika ingin mengubah ke sistem injeksi tinggal beli jeroan Vixion seperti kruk as, altenator (magnet + spul), seperangkat injeksi, blok silinder, kepala silinder & kepala radiator. Berhubung rangka Byson tidak ada dudukan tempat radiator, maka perlu dibikin dudukannya.

Apakah Byson nantinya akan hadir dalam versi injeksi ???

About these ads

48 Responses to “Ternyata Yamaha Byson Bisa Pake Injeksi”


  1. 22 September 2010 pukul 12:51 am

    pertamax………….!!!!

  2. 22 September 2010 pukul 12:54 am

    Jika ingin mengubah ke sistem injeksi tinggal beli jeroan Vixion seperti kruk as, altenator (magnet + spul), seperangkat injeksi, blok silinder, kepala silinder & kepala radiator
    ========================================================================================
    kenapa harus dibeli semua??? sing penting kan sensor dimagnet +ecu, tortel body + kit injeksi??
    kagak pake radiator juga gak maslah kan?

    • 3 daris
      22 September 2010 pukul 3:01 am

      bener bro, ga usah beli semuanya. kalau itu lebih baik beli mesin vixion aja dan langsung pasang ke byson :D

    • 7 Widnug
      22 September 2010 pukul 3:12 am

      Setuju Mit…Elu beli Byson…terus Injection Kitnya plus parts Vixion elu copot, pasang di Byson, nah nti vixion elu elu pasang de Karbunya byson…wkwkwkwkwkwkw

      @ martini : Kruk asnya pasti beda berat sama tanda timingnya bro…Sama kek Supra karbu dan yang PGM-FI, bedo pol. Blok silinder dan kepalanya khan perlu buat sensor-sensornya..khan sensornya banyak bro, bukan cuma di magnet..Kagak pake radiator memang bisa…tapi khan karena pake blok dan head vixion yang beradiator, berarti harus ada khan?

  3. 10 dturtle
    22 September 2010 pukul 1:51 am

    permisi,, salam kenal,,, nubie ikut komen,,

    kalo dibikin iinjeksi berapa jeti habisnya kira-kira?? :hAammer

  4. 12 Fr1z
    22 September 2010 pukul 2:37 am

    he he he… kalo dah dipasang semua… kira-kira habis brapa juta mas…
    bisa-bisa harganya sama kaya ninja rr

  5. 22 September 2010 pukul 2:55 am

    kenapa ngga dimunculin 2 versi yak? Karbu dan injeksi

  6. 22 September 2010 pukul 3:56 am

    udahlah si vixy di discountinue aja :mrgreen:

  7. 16 raya
    22 September 2010 pukul 5:34 am

    ada yang kurang tuh. emang gak pake pompa air? pompa airnya dipasang di mana? apa pake pompa thermaltake p500 yang 500 liter per jam?

  8. 22 September 2010 pukul 6:22 am

    gampangnya beli 2 aja.. beli vixion sama byson .. yang mana yang keren diambil trus disatukan…gitu aja kok repot..

  9. 22 September 2010 pukul 1:13 pm

    wah keren banget entar….kalo cakram belakang gimana…ada referensi bis angambil dari motor apa?
    apakah new jupiter mx

  10. 19 PANDU
    22 September 2010 pukul 1:58 pm

    hmmmmm ……jd bingung……

  11. 20 lekdjie
    22 September 2010 pukul 10:46 pm

    la kok tambah njeblug…akeh tenan sg diganti..

  12. 21 aryo
    23 September 2010 pukul 12:56 am

    @raya
    pake aja merk s*nyo,,di jamin maknyuus…xixixi

  13. 22 Blade125R
    23 September 2010 pukul 1:22 am

    whehe…mending beli mesin scorpio copotan, trus pasang di Byson. Paling cuma engine mounting aja yg perlu disesuaikan

  14. 24 bose V75
    24 September 2010 pukul 8:30 am

    perlu beli sparepart eceran ky tamiya nanti dirakit

  15. 26 bose V75
    24 September 2010 pukul 8:31 am

    Komentar Anda sedang menunggu moderasi.Komentar Anda sedang menunggu moderasi.Komentar Anda sedang menunggu moderasi.Komentar Anda sedang menunggu moderasi.Komentar Anda sedang menunggu moderasi.

  16. 25 September 2010 pukul 11:22 am

    Woooow…..mantab Yamaha

  17. 1 Oktober 2010 pukul 9:36 am

    ass.wr.wb….
    nucrit y mas….
    saya udah inden Byson, tpi syang… sya cancel…. coz trnyata stelah sya lihat detail & prtimbangkan… mndingan sya mbil V-Ixion SE.
    Byson: blum Injexi & rangka silinder, kaki2ny gede….gagah, tpi gx ditunjang am CC-ny
    V-Ixion: Injexi & rangka Delta Box.
    dan stelah di liat seksama, byk fiber’ny dibanding V-Ixion… cont : knalpot & tangki Byson tu cuman cover’ny yg gede….

    Kesimpulan : kalo ad Byson seri Injexi, rangka Delta Box, tangki full baja… q pilih dia…..tpi klo skrang…. V-IXION SE
    :)

  18. 29 maticmania
    11 Oktober 2010 pukul 2:48 am

    lebih mudah lagi beli V ixion trus pasang sticker byson..kan mudah to :D

  19. 30 latif
    11 Oktober 2010 pukul 4:41 am

    kira2 kpan y…..? ada byson cakram,injeksi…..+radiatorrrrrr……???

  20. 31 araikah
    12 Oktober 2010 pukul 12:59 pm

    sbenernya ane udah nunggu si byson dari taon kemaren, eh, baru sekarang brojolnya, tapi untungnya udah beli vixi, bannya ane ganti jadi 110 depan, 130 belakang, knalpot juga udah dipesen tinggal pasang, ditambah full fairing, cakram depan + belakang, bison mah lewat,

  21. 32 gone
    20 Oktober 2010 pukul 12:40 pm

    Salam dari orang baru…

    @ arif or Oom Modmod ato any 1 yg tau spek byson…

    “Byson: blum Injexi & rangka silinder, kaki2ny gede….gagah, tpi gx ditunjang am CC-ny
    V-Ixion: Injexi & rangka Delta Box.
    dan stelah di liat seksama, byk fiber’ny dibanding V-Ixion… cont : knalpot & tangki Byson tu cuman cover’ny yg gede….
    Kesimpulan : kalo ad Byson seri Injexi, rangka Delta Box, tangki full baja… q pilih dia…..tpi klo skrang…. V-IXION SE”

    emang tangki byson cuma di kondomin pake plastik ya?
    kalo bener…. yaaaahhh, gw dah inden nih tadi, mana duit indennya lumayan gede.
    terus kalo batal dipotong 50% pula. masa tangki gede gara2 kondom plastik?
    kalo gitu gw mending ambil megapro sekalian. besok gw mo krocek ulang ah..

    Kalo bener kondom plastik, SUMPAH GW KECEWA BERAT… YAMAHA PENIPU DONG!!!
    gw dah pake yamaha dari belajar motor padahal..

  22. 33 Alif RJ Lombok
    1 November 2010 pukul 11:31 pm

    Kren abis BYSON….
    Lebih baik pake karbulator tinggal pasangkan karbulator yang lebih besar…
    Pake PERTAMAX trus, weh mantap dah larinya

  23. 28 November 2010 pukul 12:18 am

    Nek aku cak Arek suroboyo pasti pingine numpak Byson soale motor gede lan gagah mane seng paling penting bengkele ora susah iso di bengkeli dewe, bedo karo Vixion bengkel kuduh sepsial lah wong mereng tiboh lan keentean bensin wae wes rewel orah iso urip nek menurut ku ketoane vixion ora pantes di gawe ndek ndeso-ndeso soale bengkele angel Cak.

  24. 36 dattulu
    30 November 2010 pukul 11:36 am

    tarikan fuel injection tetap mantap(bebas banjir) + frame delta box + radiator = pilihan tetep jatuh ama Vixion

  25. 37 yessa
    11 Desember 2010 pukul 9:29 am

    gw da make byson..
    vixion jauh ketinggalan…
    dari mesin ja lebih halus mesin byson..
    vixion mesin nya bunyi kapal pecah..
    kalo di bilang injec itu irit, byson dengan cc lebih gede dikit dari vixion malah lebih irit..
    gw jg make vision keluaran tahun 2010, gw jual cuman 17 jt buat beli byson…
    soal tangki yang dari plastik buat gw itu malah kebaikannya coz tangki byson tu kiri kanan cuman 160 ribu, kl pun pecah gw masi sanggup beli 2, tapi kalo tangki vixion gw rada mikir beli nya..
    lagian tangki nya bakal keluar dengan bermacam2 model bisa diganti sesuai selera anda….

    pokoknya byson lebih jauh meninggalkan vixion dengan harga jg lebih murah…

  26. 28 April 2011 pukul 9:13 pm

    Muhammad Abidin jangan cuma omdo saja. Coba langsung terapkan. Se-plug and play apa maksud anda. memangnya seperti plug and play nya Flash Disk ke USB kah?

  27. 39 Arez
    22 Juni 2011 pukul 7:23 am

    h.m.m..m….pada ribut soal motor…,,,maw..byson….maw..vixion…itu…semua pilihan masing2…,,,maw injeksi maw karbu…bagi aku yang terpenting adalah cara kita ngerawatnya!!!!
    Adik & Kakak kok di adu dombain,,…..mank begitu yah budaya Kita??????

  28. 40 eka
    23 Agustus 2011 pukul 5:25 pm

    paling enak pakai head silinder & blok silinder vixion tapi tetep pakai karburator. jadinya byson 4 klep. dijamin tenaga ngacir klo pakai karbu gede kaya PE28 & friends

  29. 41 eka
    23 Agustus 2011 pukul 5:26 pm

    jangan lupa radiatornya juga :D

  30. 42 ragsdew
    27 Agustus 2011 pukul 7:04 am

    pengen beli vixion, pasang pengapian(magnet)/kelistrikan byson, pasang head+blok scorpio bore up 300cc bisa gak ya?

  31. 43 doel
    26 Januari 2012 pukul 7:53 am

    jangan ngimpi dah byson versi injeksi…r15 aja yang udah di depan mata kada nongol2 di YMKI

  32. 44 smledott
    19 Februari 2012 pukul 6:27 pm

    Gw share aja ni…
    Gw baru sebulan beli Byson…
    enak koq makenya…
    ga boros2 amat…
    klo jalan serasa naek sepeda….
    hampir ga kedengaran suara mesinnya..asli….
    adik n temen2 yg pernah gw bonceng komentar sendiri…..
    gw sih adem ayem aja..sok cool gitu…^^
    trus ga ada bosen-bosennya mandangin bodynya yg aduhaiii…hahahaha..
    kagak nyesel gw beli Byson….
    klo faktor tarik2an ga masalah bwt gw…
    soalnya tinggal dikota….
    mo dikasi 1000cc juga tetep 40 kpj klo jalan lg rame….
    yg penting keep savety riding aja…
    saling menghormati sesama pengguna kendaraan dijalan…
    peacee……

  33. 45 Ahmmed
    18 Agustus 2012 pukul 9:56 am

    Beli keduanya, setelah itu jual kembali :P

  34. 46 adiadi987654321
    3 Oktober 2013 pukul 6:19 pm

    speadfreak pilih vixion.. pgn nampang plus kalem pilih byson.. speadfreak pilih byson=siapin dana buat korek korek..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 4,000,417 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 273 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 273 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: