27
Apr
10

Lampu Philips 3 Watt, Harga Terjangkau & Hemat Energi

Sepulang dari kantor, penulis mampir ke toko elektronik deket rumah untuk keperluan beli bohlam lampu, kebetulan lampu di rumah ada yang mati. Sesampainya di toko, pemilik toko yang sudah kenal dengan penulis langsung menyapa & menanyakan mau nyari apa. Langsung aja penulis mengutarakan keinginan untuk membeli bohlam lampu Philips. Bukannya promosi loh tapi emang dari dulu penulis selalu menggunakan bohlam merek Philips buat penerangan lampu di rumah. Daya tahan yang lama menjadi pertimbangan penulis meski untuk menebusnya kudu merogoh kocek yang tidak sedikit.

Berhubung lampu yang mati itu letaknya di gudang, penulis maunya lampu Philips 5 watt saja, gak perlu nyari watt yang gedhe2, lha wong cuman buat gudang kecil tempat nyimpen barang. Sang pemilik langsung mengambil stok di lemari pajangan. Nah pas lagi ngambil itulah ada penampakan beberapa kotak/dus Philips tapi tulisannya 3 watt. Penasaran dengan barang itu, langsung aja penulis tanya, “Kotak Philips itu 3 watt yah ??? produk baru ??? kan biasanya lampu2 model gitu watt-nya yang paling rendah kan cuman 5 watt, nah ini koq ada yang ampe 3 watt”.

Jarang banget ditemui di supermarket

Si pemilik toko langsung menjelaskan bahwa Philips sudah lama mengeluarkan produk lampu 3 watt. Cuman belum banyak orang yang tahu. Selain itu ditambahkan pula bahwa produk Philips yang 3 watt kurang laku di pasaran dibandingkan dengan yang 5 watt. Loh kenapa ??? menurutnya karena cahaya yang dihasilkan berwarna kuning mirip bohlam lampu pijar. Wah masa sih ??? langsung aja penulis minta lampu 3 watt dicoba dinyalakan. Ternyata emang benar, cahayanya kuning, beda dengan yang 5 watt yang putih. Mungkin inilah penyebabnya hingga orang enggan menggunakannya.

Ukurannya kecil

Meski cahayanya kuning tapi menurut penulis lumayan terang koq. Apalagi dibungkusnya tertulis bahwa terangnya setara dengan bohlam lampu pijar 15 watt. Trus harganya berapa ? cuman Rp15rb, lebih murah Rp5rb dibandingkan dengan yang ukurang 5 watt. Pikir2, yo wislah, beli Philips 3 watt sebanyak 2 buah. Satunya lagi buat cadangan. Sesampainya di rumah, bohlam pun dipasang di gudang berukuran sekitar 1,5 x 2 m. Begitu dicoba dinyalain, lumayan terang koq. Hmmm…..masih ada satu nih, buat apa yah ??? berpikir sejenak akhirnya ketemu, buat lampu tidur :) Oh ya masih ada lagi pemanfaatan lampu berdaya 3 watt ini misalnya buat lampu meja belajar/baca.

About these ads

7 Responses to “Lampu Philips 3 Watt, Harga Terjangkau & Hemat Energi”


  1. 28 April 2010 pukul 9:51 am

    wah harus cari nih…buat gudang..xixixixiix

  2. 3 Maher zack
    15 Juni 2011 pukul 11:43 pm

    Thanks gan GBU…:’)

  3. 22 Juli 2011 pukul 8:35 am

    Kang Kabayan juga pilih lampu philips nich.. hemat abis…

  4. 5 yus
    12 Oktober 2011 pukul 7:35 am

    saya sarankan yang jenis mini tornado. itu tuh yang kayak per…
    bagi yang hoby elektro silakan ukur arusnya…bandingkan dgn yg lain….
    bagaimana hasilnya?

  5. 6 budi
    16 Oktober 2011 pukul 7:20 pm

    Kemarin, saya baru membeli philips 3 watt. Philip mengeluarkan 3 watt dengan warna putih tidak berbeda dengan yang 5 watt. Harganya 14 ribu. Bisa dibilang langka dipasaran walaupun masih diproduksi. Banyak para pedagang yang mengira bahwa philips tidak mengeluarkan lampu yang 3 watt.

  6. 7 sandi
    9 Oktober 2012 pukul 1:20 pm

    kyaknya harus bikin gudang nih


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 4,118,447 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 282 pengikut lainnya.

Blog ini mendukung


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 282 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: